Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
FinancePengetahuan

Begini Cara Beli Tiket Kapal Laut Pelni secara Online

×

Begini Cara Beli Tiket Kapal Laut Pelni secara Online

Share this article
Cara Beli Tiket Kapal Laut Pelni

Apakah anda bingung bagaimana cara membeli tiket kapal Pelni tanpa harus ke pelabuhan atau ke kantor Pelni? maka anda tidak perlu bingung lagi sebab anda bisa membeli tiket secara online tanpa harus meninggalkan tempat duduk anda. Begini cara beli tiket kapal laut Pelni secara online.

Sekedar informasi, Kapal laut Pelni merupakan armada kapal yang dioperasikan oleh Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia atau disingkat dengan Pelni. Perusahaan yang mengkhususkan diri dalam penyediaan transportasi laut di Indonesia. Dikenal sebagai salah satu operator pelayaran terkemuka di Indonesia, Pelni mengoperasikan berbagai jenis kapal yang melayani rute antar-pulau dan lintas-negara di seluruh kepulauan Indonesia.

Example 300x600

Armada kapal-kapal Pelni tidak hanya menghubungkan pulau-pulau utama di Indonesia, tetapi juga menyediakan akses transportasi bagi masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terpencil dan terisolasi. Dengan jadwal reguler dan layanan yang dapat diandalkan, kapal laut Pelni menjadi salah satu pilihan utama bagi banyak masyarakat yang ingin menjelajahi keindahan alam Indonesia melalui jalur laut yang nyaman dan terjangkau, khususnya Indonesia yang dikenal sebagai negara maritim dan kepulauan yang memiliki ribuan pulau yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Cara Beli Tiket Kapal Laut Pelni secara Online

Cara Beli Tiket Kapal Laut Pelni

Untuk memudahkan perjalanan laut anda, membeli tiket kapal laut Pelni secara online adalah pilihan yang praktis dan efisien dimana anda bisa memesan tiket perjalanan tanpa harus keluar rumah. Pelni, sebagai operator pelayaran terkemuka di Indonesia, menawarkan layanan pemesanan tiket online melalui platform resmi mereka.

Hanya dengan hanya beberapa langkah sederhana, anda dapat dengan mudah memesan tiket untuk berbagai rute pelayaran, mulai dari perjalanan singkat antar pulau hingga perjalanan panjang lintas negara. Proses ini memungkinkan anda untuk merencanakan perjalanan anda dengan lebih baik, menghindari kerumitan antrian di loket, dan menjamin tempat anda di kapal sesuai dengan jadwal yang anda inginkan.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan cara membeli tiket kapal Pelni tanpa harus ke pelabuhan atau ke kantor Pelni yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa membuka dan mengakses laman PT Pelni di www.pelni.co.id/reservasi-tiket
  • Lalu anda bisa mengisi kolom Dari untuk pelabuhan keberangkatan dan Ke untuk pelabuhan yang dituju
  • Isi jumlah penumpang yang akan berangkat
  • Pilih tanggal keberangkatan serta kelas kapal yang anda inginkan
  • Lalu anda bisa klik Cari pelayaran, kemudian lanjutkan dengan mengisi data diri penumpang dengan benar
  • Anda bisa pilih ATM, internet banking, atau e-wallet sebagai metode pembayaran
  • Setelah membayar, anda akan mendapatkan kode booking yang dikirimkan via email
  • Anda bisa menukarkan kode booking tersebut di pelabuhan pada waktu keberangkatan tiba.

Beli Tiket Kapal Laut Pelni secara Online Dengan Aplikasi

Selain bisa situs, anda juga bisa membeli tiket kapal via aplikasi Pelni dimana mereka juga merilis aplikasi HP untuk mempermudah proses pemesanan tiket dan anda bisa mengunduh via Google Play Store maupun di Apple App Store. Simak panduannya sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan mengunduh aplikasi Pelni di HP via Play Store atau App Store
  • Lalu anda bisa daftarkan akun anda terlebih dahulu
  • Login ke aplikasi Pelni dengan menggunakan email dan password
  • Pada halaman awal aplikasi, pilih dan klik bagian Tiket Kapal untuk membeli tiket
  • Isi kolom Asal dan Tujuan, serta Tanggal Berangkat dan Penumpang
  • Anda bisa pilih kelas yang anda inginkan, lalu klik untuk ke halaman selanjutnya
  • Isi data penumpang dengan nama dan nomor identitas diri
  • Klik Lanjutkan ke Pembayaran
  • Dan terakhir, anda bisa pilih metode pembayaran yang anda inginkan

Selanjutnya, anda perlu memastikan sudah mendapatkan konfirmasi kode booking dari Pelni melalui email. Kode booking ini kemudian dapat anda tukarkan dengan tiket pada waktu keberangkatan di pelabuhan.

Demikian informasi mengenai cara membeli tiket kapal Pelni secara online dan via aplikasi. anda juga bisa membeli tiket kapal laut Pelni dengan menelepon secara langsung ke contact center Pelni di 021-162 dimana untuk memanfaatkan layanan ini anda harus menyiapkan pulsa terlebih dahulu. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600