Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Finance

Begini Cara Investasi Ethereum/ETH Bagi Investor Kripto Pemula

×

Begini Cara Investasi Ethereum/ETH Bagi Investor Kripto Pemula

Share this article
Cara Investasi Ethereum

Bagi anda yang baru ingin mencoba investasi kripto dengan membeli mata uang kripto Ethereum atau disngkat ETH tetapi bingung bagaimana memulainya, maka anda tidak perlu bingung lagi sebab saat ini kami akan membagikan panduan mudahnya yang bisa anda terapkan.

Dalam dunia investasi kripto yang semakin populer dalam era digital seperti saat ini, investasi dalam Ethereum (ETH) telah menjadi pilihan populer bagi banyak investor kripto, terutama bagi mereka yang baru memulai perjalanan di dunia mata uang digital. Hal ini tidak terlepas sebab kripto dikenal memiliki harga yang relatif stabil dan terus meningkat apabila dibandingkan mata uang kripto kebanyakan.

Example 300x600

Sekedar informasi, Ethereum merupakan sebuah platform berbasis blockchain yang bersifat terdesentralisasi, yang memungkinkan pengembang untuk membuat dan menjalankan aplikasi yang disebut sebagai smart contracts (kontrak pintar) dan decentralized applications (aplikasi terdesentralisasi atau dApps).

Ethereum sendiri yang juga populer disingkat ETh ini diciptakan oleh Vitalik Buterin dan pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 dimana Ethereum memperkenalkan konsep-konsep baru yang melampaui sekadar transaksi keuangan yang ditawarkan oleh Bitcoin.

Bagi anda yang baru ingin terjun dalam dunia investasi kripto dan tertarik membeli ethereum sebagai aset anda, maka berikut kami bagikan panduan lengkapnya yang bisa anda simak dibawah ini.

Cara Investasi Ethereum Bagi Investor Kripto Pemula

Cara Investasi Ethereum

Pastinya bagi anda yang ingin berinvestasi Ethereum, maka anda harus membeli mata uang kripto ini terlebih dulu dimana anda bisa membeli ETH di bursa atau exhange yang merupakan pasar untuk berbagai jenis cryptocurrency atau mata uang kripto. Jika anda yang masih bingung cara melakukannya, begini langkah-langkahnya.

  • Pertama, anda bisa membuka akun di online Exchange terpercaya dan telah berijin resmi OJK
  • Lalu anda bisa memverifikasi identitas
  • Menyetorkan uang fiat yakni dolar atau rupiah
  • Setelah deposit anda uang fiat anda telah masuk di akun anda, maka anda bisa segera memulai trading melalui bursa

Menarik ETH atau uang ke dompet ETH

  • Setelah selesai daftar dan verifikasi/akun anda sudah selesai. Anda bisa transaksi jual beli kripto apapun termasuk Ethereum (ETH)
  • Cara jual beli nya juga tergolong mudah, anda cukup pilih asetnya dan tentukan berapa jumlah yang mau dibeli.
  • Dan terakhir klik beli dan untuk menjual juga sebaliknya.

Sekian informasi tentang cara investasi Ethereum (ETH) bagi anda para pemula yang masih bingung cara memulainya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600