Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kesehatan

6 Obat Kumur Bau Mulut yang Ampuh Menghilangkan Bau Tak Sedap dan Menyegarkan Napas

×

6 Obat Kumur Bau Mulut yang Ampuh Menghilangkan Bau Tak Sedap dan Menyegarkan Napas

Share this article
Obat Kumur Bau Mulut

Apakah anda memiliki masalah dengan bau mulut yang tak sedap, maka salah satu cara instan yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan obat kumur bau mulut. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi obat kumur bau mulut yang ampuh dan efektif menyegarkan nafas.

Bukan rahasia lagi apabila obat kumur merupakan cara instan dan mudah untuk bisa menyegarkan mulut dan menghilangkan bau tidak sedap dengan cepat dimana obat kumur bisa diperoleh dari berbagai apotek, toko, hingga swalayan terdekat dengan berbagai merek dan manfaat.

Example 300x600

Namun dengan banyaknya pilihan yang tersedia, maka penting untuk memilih menggunakan obat kumur yang tepat dimana dengan begitu, anda dapat dengan cepat menghilangkan bau tak sedap dan menyegarkan napas secara jauh lebih efektif.

Perlu anda ketahui dimana obat kumur tersebut yang baik pada umumnya mengandung bahan-bahan aktif seperti antiseptik dan pewangi yang dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut serta memberikan sensasi kesegaran yang tahan lama. Oleh karena itu, menggunakan obat kumur rutin sehari-hari juga baik untuk membantu menjaga kebersihan mulut dan gigi, serta mencegah masalah kesehatan mulut seperti gigi berlubang dan radang gusi sehingga obat kumur merupakan bagian yang penting dari perawatan kebersihan mulut yang lengkap.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomednasi obat kumur bau mulut yang ampun menghilangkan bau tidak sedap dan menyegarkan nafas untuk menjadi referensi anda sebagai berikut.

Obat Kumur Bau Mulut yang Ampuh Menghilangkan Bau Tak Sedap

Obat Kumur Bau Mulut

Total Care Mouthwash Cool Mint 100 ml

Total Care Mouthwash Cool Mint mampu menyegarkan napas dan menjaga kebersihan mulut. Bahan aktif yang terkandung di dalam obat kumur bau mulut ini antara lain cetylpyridinium chloride (CPC), xylytol, tea tree oil, dan sodium fluoride.

Ketiga bahan aktif tersebut mampu membersihkan sisa makanan yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Obat kumur ini juga bisa membunuh 99% bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut, serta penyakit lain pada gigi dan gusi.

Total Care Mouthwash Cool Mint cocok untuk digunakan oleh orang dewasa dan anak usia 6 tahun atau lebih. Total Care Mouthwash Cool Mint hanya digunakan untuk berkumur dan tidak boleh ditelan. Harga: Rp8.256 per botol.

Listerine Fresh Burst Mouthwash 250 ml

Listerine Fresh Burst Mouthwash bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut dan mencegah penumpukan plak di gigi yang juga dapat menjadi sumber bau mulut. Obat kumur bau mulut ini mengandung eucalyptol, mentol, methyl salicylate, thymol, dan sodium benzoate. Kombinasi bahan-bahan tersebut mampu membersihkan mulut secara menyeluruh, serta membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut dan membentuk plak pada gigi.

Listerine Fresh Burst Mouthwash hanya boleh digunakan oleh orang dewasa dan anak usia di atas 12 tahun. Pastikan tidak menelan obat kumur bau mulut ini. Harga: Rp28.424 per botol.

Minosep 0,1% Obat Kumur 150 ml

Minosep adalah obat kumur bau mulut yang dapat membersihkan rongga mulut dan memberikan rasa segar. Obat ini mengandung antiseptik chlorhexidine gluconate yang dapat membasmi dan mencegah pertumbuhan bakteri di mulut. Dengan begitu, mulut terlindungi dari bau mulut dan plak gigi yang juga bisa membuat mulut berbau tidak sedap.

Penting untuk diketahui bahwa Minosep hanya digunakan untuk berkumur pada orang dewasa. Harga: Rp55.688 per botol

Betadine Mouthwash and Gargle 190 ml

Betadine Mouthwash and Gargle efektif untuk mengatasi bau mulut dan napas tidak segar, sariawan, sakit tenggorokan, serta gusi bengkak. Obat kumur bau mulut ini hanya memiliki satu bahan aktif, yaitu povidone iodine 1%. Sebagai antiseptik, povidone iodine dapat menghambat pertumbuhan dan membunuh bakteri, virus, atau jamur yang bisa membuat mulut bau.

Betadine Mouthwash and Gargle dapat digunakan oleh orang dewasa. Obat kumur ini perlu dibuang setelah berkumur, tidak boleh ditelan. Harga: Rp47.966 per botol

Listerine Cool Mint Mouthwash 500 ml

Listerine Cool Mint Mouthwash adalah obat kumur yang efektif mengatasi bau mulut, serta mengurangi dan mencegah pembentukan plak gigi. Listerine Cool Mint Mouthwash mengandung kombinasi eucalyptol, mentol, methyl salicylate, dan thymol. Kombinasi tersebut mampu membersihkan mulut dari sisa makanan dan bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut.

Obat kumur bau mulut ini hanya boleh digunakan oleh orang dewasa dan anak usia 12 tahun ke atas. Karena obat kumur ini tidak boleh ditelan, pastikan untuk membuang cairan yang ada di mulut setelah berkumur. Harga: Rp48.384 per botol

Enkasari Herbal 120 ml

Dan terakhir adalah obat herbal bernama Enkasari Herbal yang dapat digunakan untuk menyegarkan napas, menghilangkan bau mulut, dan meredakan sariawan. Enkasari Herbal adalah obat kumur bau mulut yang terbuat dari bahan-bahan herbal, seperti ekstrak daun saga, ekstrak daun sirih, dan ekstrak akar kayu manis.

Bahan herbal yang terkandung di dalam obat kumur ini diketahui bersifat antibakteri sehingga dapat membersihkan mulut dari bakteri-bakteri penyebab napas tidak segar dan berbau tidak sedap. Enkasari Herbal boleh digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak. Pastikan untuk membuang cairan obat di mulut setelah digunakan untuk berkumur. Harga: Rp24.890 per botol.

Demikian informasi mengenai rekomendasi obat kumur bau mulut yang ampuh dan efektif menyegarkan nafas dimana disarankan untuk menggunakan obat kumur setelah habis makan dan juga bangun dan sebelum tidur. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600