Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kesehatan

4 Cara Mengatasi Badan Terasa Panas tapi Suhu Normal

×

4 Cara Mengatasi Badan Terasa Panas tapi Suhu Normal

Share this article
Cara Mengatasi Badan Terasa Panas tapi Suhu Normal

Apakah anda merasakan kondisi badan anda panas tetapi dengan suhu yang normal ketika anda mendekapkan tangan anda di dahi atau di leher anda?

Kondisi ini tentu menjadi misteri bagi banyak orang dan membuat bingung apa yang menjadi penyebabnya. Namun walaupun begitu, hal ini wajar terjadi dan kerap menyerang banyak orang tanpa mengenal usia.

Example 300x600

Adapun beberapa penyebabnya mulai dari cuaca yang memang panas-panasnya, setelah makan pedas, perasaan takut, sedih, dan kondisi tertentu lainnya. Bahkan suhu ruangan yang tinggi atau kegiatan fisik yang intens dapat menyebabkan tubuh terasa panas, walaupun suhu badan tetap stabil.

Selain itu, kondisi ini juga bisa disebabkan oleh pemicu lain seperti kelainan autoimun, gangguan syaraf, gangguan peradangan, efek samping obat, infeksi dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara mengatasi badan terasa panas tetapi suhu normal? simak sebagai berikut.

Cara Mengatasi Badan Terasa Panas tapi Suhu Normal

Cara Mengatasi Badan Terasa Panas tapi Suhu Normal

Perbanyak Minum Air Putih

Tips pertama adalah dimana air putih jadi salah satu jalan termudah untuk mengatasi badan terasa panas tapi suhu normal. Dehidrasi dapat memengaruhi persepsi tubuh terasa panas. Meningkatkan asupan cairan bisa menjadi solusi sederhana yang dapat anda coba.

Mengatur Napas dengan Baik

Mengatasi badan terasa panas tapi suhu normal selanjutnya adalah soal pernapasan. Pernapasan yang teratur membantu menjaga keseimbangan suhu tubuh dan memberikan tubuh lebih banyak oksigen.

Ini dapat menenangkan sistem saraf dan menurunkan badan panas secara alami.

Memilih Pakaian yang Longgar

Mungkin anda tidak mengira pakaian merupakan salah satu penyeban badan terasa panas tapi suhu normal. Pakaian yang ketat dan berwarna gelap akan membuat badan jauh lebih terasa panas karena menghalangi sirkulasi udara dan membuat panas terperangkap.

Sebaiknya pakaian yang longgar agar tidak merasa terlalu panas.

Tenangkan Hati dan Pikiran

Perlu anda ketahui dimana faktor psikologis seperti stres dan kecemasan dapat memicu sensasi panas pada tubuh. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk menenangkan hati dan pikiran dimana dengan menenangkan pikiran dan hati lewat meditasi contohnya, badan terasa panas tapi suhu normal akan teratasi.

Demikian informasi mengenai beberapa cara mengatasi badan terasa panas tapi suhu badan atau tubuh terasa normal. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600