Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Lifestyle

7+ Rekomendasi OOTD Korean Style Casual yang Stylish dan Keren

×

7+ Rekomendasi OOTD Korean Style Casual yang Stylish dan Keren

Share this article
OOTD Korean Style Casual

Bagi anda yang mencari rekomendasi OOTD korean style casual yang stylish dan keren, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak rekomendasi OOTD korean style casual yang stylish dan keren.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana outfit ala Korea dengan gaya casual telah menjadi tren yang sangat populer di kalangan penggemar mode di tanah air. Tidak hanya anak muda, gaya busana korea bahkan biasa menjadi panutan anak kecil hingga orang dewasa.

Example 300x600

Adapun kunci untuk mencapai gaya OOTD Korean Style yang casual namun tetap menarik adalah dengan memilih pakaian yang longgar dan nyaman, seperti atasan oversized atau sweater yang dipadukan dengan celana lebar atau rok midi. Selain itu penting juga memperhatikan penggunaan seperti warna-warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu sering digunakan dalam gaya ini.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi OOTD korean style casual yang stylish dan keren untuk anda simak sebagai berikut.

OOTD Korean Style Casual yang Stylish dan Keren

OOTD Korean Style Casual

Kemeja Berukuran Besar atau oversize

Kemeja oversize adalah jenis kemeja yang memiliki potongan yang lebih luas dari ukuran biasa. Model ini cocok untuk pakaian muslimah sehari-hari karena memberikan kesan yang santai dan nyaman tanpa meninggalkan unsur feminin.

Kemeja oversize ini biasanya cocok dengan celana atau rok panjang untuk memberikan kesan yang lebih rapi. Salah satu keuntungan dari kemeja oversize ini adalah bahwa dapat digunakan dalam berbagai situasi, baik untuk acara santai atau resmi.

Baju dengan Inner dan Outer

Gaya berpakaian Muslim Korea Selatan adalah gaya yang populer di kalangan wanita Muslim di Korea Selatan. Gaya ini biasanya mencakup menggunakan inner yang panjang dan celana panjang, serta menggunakan outer di atasnya.

Bagian luar ini biasanya terdiri dari jaket, cardigan, atau kerudung yang menutupi dada dan leher. Gaya ini mengikuti prinsip syariah sambil menonjolkan kesan feminin dan elegan.

Gaya Korea dengan Aksesoris Topi

Inner berwarna gelap, seperti hitam atau biru navy, dan inner berwarna cerah, seperti hijau sage, pink, atau kuning, dapat menjadi outer terusan panjang. Anda juga bisa mengenakan kemeja atau blus dengan celana atau rok hitam untuk gaya Korean casual.

Anda juga bisa menambahkan outer, seperti jaket atau cardigan berwarna-warni yang dikenakan di atas inner.

Kombinasi Kemeja dengan Baju Rok Luar Kombinasi Kemeja dengan Baju Rok Luar

Menggabungkan kemeja putih sebagai inner dengan rok atau baju panjang berwarna kontras adalah inspirasi lain dari gaya Korean casual. Outer biasanya terbuat dari bahan yang lebih tebal dan bertekstur, seperti katun atau linen.

Kemeja putih yang digunakan sebagai inner memberikan kesan bersih dan rapi, sementara outer yang berupa baju atau rok panjang berwarna kontras memberikan kesan yang lebih stylish dan fashionable. Menggabungkan warna yang kontras juga membuat kesan yang unik dan menarik.

Baju Model Peplum

Peplum adalah bagian dari rok atau baju yang melebar hingga pinggang yang memberikan kesan feminin dan elegan. Motif kotak-kotak menambah kesan modern dan modis, dan lengan panjang memberikan kesan formal, yang cocok untuk berbagai acara.

Dengan celana jeans, ini akan menambah kesan casual dan menyeimbangkan gaya peplum yang feminin. Tidak hanya tampak segar, tetapi gaya ini juga sangat populer.

Kemeja Ruffle atau Berenda

Kemeja berenda adalah jenis kemeja yang memiliki ruffle atau leher berlapis yang memberikan kesan feminin dan elegan. Kemeja berenda yang cocok untuk pakaian muslimah Korean karena memiliki potongan longgar atau lebar dan terbuat dari bahan yang lembut seperti sifon atau katun.

Kemeja berenda dengan warna pastel atau warna lembut juga cocok untuk menampilkan gaya Korean yang elegan dan feminin. Jika anda mengenakannya dengan rok atau celana flare maka akan menambah kesan anggun dan stylish pada pakaian muslimah anda.

Kombinasi Kemeja Berkerah dan Celana Longgar

Kemeja berkerah dengan celana jeans longgar adalah model baju ala Korea yang juga cocok untuk muslimah. Kombinasi ini tidak hanya menutup aurat dengan baik tetapi juga memberikan kesan modern dan trendy.

Untuk memberikan kesan yang lebih harmonis, warna-warna pastel seperti pink, biru muda, atau hijau muda cocok dengan gaya Korea. Anda dapat menggabungkan warna-warna ini dengan warna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu. Untuk kesan yang lebih menyegarkan, anda bisa gunakan warna cerah seperti merah, kuning, atau hijau. Namun, pada akhirnya tetap tergantung pada selera dan karakter pengguna.

Baju dengan Bagian Luar yang Berbeda

Jika anda ingin mencoba pakaian Korean style casual, gaun berwarna cerah adalah pilihan yang bagus karena warnanya yang cerah menarik perhatian dan membuat penampilan anda terlihat lebih segar dan menyenangkan.

Outfit ini cocok untuk berbagai kegiatan sehari-hari dan dapat ditambahkan dengan outer bertali agar penampilan tampak lebih menarik dan menutup bagian atas tubuh sehingga tetap sesuai dengan syariat Islam. Dress berwarna cerah ala Korea akan menunjukkan kepribadian yang positif dan menyenangkan, dan cocok untuk wanita yang ceria, percaya diri, dan suka mencoba hal-hal baru. Selain itu, dress berwarna cerah ala Korea juga cocok untuk perempuan yang ingin menunjukkan kesan muda dan fresh.

Sekian informasi tentang OOTD korean style casual stylish terbaru dan kekinian yang bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600