Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Lifestyle

Aplikasi Penghitung Langkah Populer dan Terbaik di HP Android

×

Aplikasi Penghitung Langkah Populer dan Terbaik di HP Android

Share this article
Aplikasi Penghitung Langkah

Aplikasi penghitung langkah menjadi salah satu aplikasi yang banyak dicari pengguna Hp, khususnya yang sering berolahraga. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan aplikasi penghitung langkah populer dan terbaik di Hp android.

Sesuai dengan namanya, aplikasi penghitung langkah Android merupakan perangkat lunak yang diinstal di HP Android yang digunakan untuk melacak dan mencatat jumlah langkah yang diambil pengguna sepanjang hari. Dengan begitu, para pengguna aplikasi ini bisa mengetahui berapa jumlah langkah yang diambil setiap harinya untuk mengukur seberapa banyak aktivitas berjalan yang dilakukan.

Example 300x600

Seperti yang kita ketahui bersama dimana berjalan adalah salah satu akvitas yang baik untuk kesehatan dan sangat mudah untuk dilakukan. Dengan berjalan, maka kesehatan tubuh pun akan lebih terjaga dibandingkan hanya tidur atau duduk seharian.

Tidak bisa dipungkiri dimana di era kemajuan teknologi seperti saat ini, membuat banyak orang yang menghabiskan waktu dengan kebanyakan duduk baik itu dalam lingkup kerja maupun saat dirumah dimana semua dimudahkan berkat hadirnya beragam aplikasi yang bisa membantu aktivitas tanpa harus meninggalkan tempat duduk.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi penghitung langkah populer dan terbaik di Hp android yang bisa anda gunakan sebagai berikut.

Aplikasi Penghitung Langkah Populer dan Terbaik di HP Android

Aplikasi Penghitung Langkah

Pedometer – Step Counter App

Rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama Pedometer – Step Counter App dimana aplikasi ini mampu menghitung seberapa banyak langkah anda ketika berjalan dan berlari. Terdapat tombol “Start” dan “Stop” untuk memulai dan menghentikan aktivitas tracking. Tombol ini bisa diatur untuk mendeteksi langkah secara otomatis, dari mulai anda bangun hingga tidur lagi.

Pedometer – Step Counter App menyajikan informasi penghitungan langkah dalam satuan meter, kilometer, dan mil. Ada pula penghitung jumlah kalori yang terbakar ketika kita beraktivitas. Informasinya disajikan dalam rentang harian, mingguan, maupun bulanan. Aplikasi ini pun memberi informasi lamanya waktu yang anda habiskan ketika berjalan.

Selain itu, aplikasi Pedometer – Step Counter App memungkinkan anda untuk memasukkan informasi soal berat badan, usia dan jenis kelamin, agar penghitungan pembakaran kalori saat bergerak jadi lebih akurat.

Google Fit

Google juga punya aplikasi penghitung langkah yang dikenal sebagai Google Fit dimana anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendeteksi seberapa banyak langkah yang anda dapat ketika berjalan setiap harinya. Google Fit dapat diandalkan untuk menghitung langkah ketika berjalan di mana saja, termasuk ketika anda pakai treadmill.

Dan spesialnya lagi, jika aplikasi ini terhubung dengan smartwatch yang anda miliki dimana Google Fit memungkinkan anda menghitung heart rate dengan Heart Points. Semakin banyak Heart Points yang didapat, semakin bagus pula penilaian Google Fit terhadap kondisi kesehatan anda.

Terdapat juga fitur “Paced walking” yang dibawa Google Fit. Dengan fitur ini, anda bisa mengatur target langkah yang ingin dicapai setiap berjalan. Contohnya, 60 langkah per satu menit. Tidak sampai disitus saja, Google Fit juga punya sleep tracker yang memantau kualitas tidur anda setiap harinya.

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan bebas iklan. Namun sayangnya, anda tidak bisa mengganti tema dari tampilan Google Fit.

Strava

Dan terakhir pada daftar ini adalah aplikasi bernama Strava yang menjadi salah satu aplikasi olahraga populer. Aplikasinya dapat digunakan untuk berbagai jenis workout, termasuk jalan kaki. Baik itu di atas treadmill, maupun rute yang biasa anda lalui. Aktivitas olahraga anda bisa direkam sedemikian rupa dengan fitur “Record” yang dibawa aplikasi ini.

Menariknya, di Strava anda bisa berbagi aktivitas olahraga lewat postingan. Anda juga dapat mem-follow akun teman, atau bahkan public figure yang sama-sama menggunakan Strava. Ada banyak grup workout challenge yang seru untuk diikuti.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah fungsinya dalam menghitung langkah anda dengan lebih akurat dimana strava menghitung berdasarkan jarak, waktu dan juga kecepatan. Semua rekaman aktivitas olahraga anda disuguhkan dalam bentuk statistik di tab “You”.

Demikian informasi mengenai aplikasi penghitung langkah populer dan terbaik di Hp android yang tidak hanya bisa anda manfaatkan untuk menghitung langkah anda saja, tetapi juga untuk menghitung lari ketika anda sedang berolahraga. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600