Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Lifestyle

Tutorial Make Up Natural Sehari-hari Untuk Pemula dan Remaja

×

Tutorial Make Up Natural Sehari-hari Untuk Pemula dan Remaja

Share this article
Tutorial Make Up Natural

Jika anda mencari tutorial make up natural sehari-hari untuk pemula dan remaja, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak panduan yang bisa menjadi referensi anda.

Kegiatan make up merupakan hal umum yang dilakukan para wanita. Bahkan banyak wanita yang tidak merasa percaya diri apabila tidak mengenakan make up ketika akan keluar rumah. Bahkan makeup setipis mungkin bukan menjadi hal masalah asalkan menggunakan make up. Oleh karena itu banyak wanita yang sangat tergantung pada make up. Apalagi saat ini telah hadir beragam alat kosmetik dipasaran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan peruntukannya.

Example 300x600

Bagi banyak wanita, make up juga bisa diartikan sebagai bentuk ekspresi diri. Melalui kombinasi warna, gaya, dan jenis produk yang digunakan, seseorang dapat mengekspresikan kepribadian dan gaya pribadinya. Setiap tampilan make-up dapat mencerminkan perasaan dan suasana hati seseorang pada hari itu.

Menggunakan makeup tidak berarti harus menor atau tebal, sebab penggunaan make up yang minimalis dan natural pun menjadi pilihan banyak wanita. Jenis make up ini pun cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan disukai para pemula dan remaja yang tidak terlalu ahli menggunakan make up yang kompleks.

Dengan make up yang natural, para wanita pun merasa lebih percaya diri melakukan aktivitas tanpa harus dikatakan menor atau make up yang berlebihan. Bahkan dengan makeup natural bisa membuat kecantikan alami anda makin membuat banyak orang terpesona.

Oleh karena itu, sesuai dengan judul diatas maka kali ini kami akan membagikan tutorial make up natural sehari-hari untuk pemula dan remaja untuk anda simak sebagai berikut.

Tutorial Make Up Natural Sehari-hari Untuk Pemula dan Remaja

Tutorial Make Up Natural

Langkah 1: Persiapan Kulit

Sebelum mulai ber-make up, langkah pertama adalah membersihkan dan menyiapkan kulit. Bersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Gunakan pelembap untuk menjaga kulit tetap lembap dan siap menerima produk make-up.

Jika menginginkan dasar make-up yang lebih tahan lama, aplikasikan primer untuk menyamarkan pori-pori dan membantu make-up menempel lebih baik.

Langkah 2: Dasar Make-Up

Foundation: Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit. Aplikasikan dengan spons atau kuas foundation, ratakan secara merata ke seluruh wajah. Pastikan tidak ada garis-garis yang terlihat dan pilih formula yang memberikan hasil alami.

  • Concealer: Gunakan concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, bintik-bintik merah, atau noda lainnya. Anda bisa aplikasikan dengan lembut dan tap-tap menggunakan jari atau kuas.

Bedak: Aplikasikan bedak tabur untuk mengatur foundation dan concealer, serta mengurangi kilap pada wajah.

Langkah 3: Mata

  • Mata : Gunakan warna netral seperti cokelat muda di lipatan mata untuk memberikan dimensi.
  • Eyeliner: Pilih eyeliner pensil atau cair untuk garis mata yang halus. Aplikasikan di sepanjang garis bulu mata bagian atas untuk membuat mata terlihat lebih tajam.
  • Maskara: Sapukan maskara pada bulu mata atas dan bawah untuk memberikan tampilan mata yang lebih terbuka.

Langkah 4: Alis

  • Alis Alami: Gunakan pensil alis atau gel alis untuk mengisi alis dengan gerakan kecil yang meniru rambut alis.

Langkah 5: Pipi dan Bibir

  • Blush On: Aplikasikan blush on pada bagian pipi dengan gerakan memutar ke atas. Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan warna kulit.
  • Lipstik atau Lip Gloss: Anda bisa pilih warna lipstik atau lip gloss yang anda suka. Aplikasikan dengan rapi pada bibir.

Tips Make-Up Untuk Pemula

Berikut beberapa tips make up bagi anda para pemula agar make up anda makin cantik dan membuat anda makin percaya diri.

  • Mulai dengan Sederhana: Saat baru memulai, lebih baik mulai dengan tampilan yang sederhana dan alami. Kaliaan bisa mempertajam keterampilan seiring waktu.
  • Belajar dari Sumber Terpercaya: Sumber-sumber seperti video tutorial di YouTube atau artikel make-up dari profesional dapat memberikan wawasan dan teknik yang bermanfaat.
  • Pilih Produk yang Sesuai: Pilih produk make-up yang sesuai dengan jenis kulit dan warna kulit. Jangan ragu untuk mencoba beberapa merek yang berbeda.
  • Latihan Membuat Perbedaan: Semakin sering berlatih semakin baik dalam mengaplikasikan make-up. Jadi, jangan ragu untuk berlatih di waktu luang.
  • Gunakan Kuas dan Spons yang Tepat: Investasikan dalam kuas dan spons make-up yang berkualitas baik. Alat-alat ini dapat membantu aplikasi menjadi lebih mudah dan hasil yang lebih baik.
  • Jangan Takut Mencoba: Make-up bisa dihapus, jadi jangan takut untuk mencoba berbagai warna atau gaya yang berbeda. Ini adalah kesempatan untuk bereksperimen dan menemukan tampilan yang sukai.

Demikian informasi mengenai tutorial make up natural sehari-hari untuk pemula dan remaja yang bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600