Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
OlahragaSepakbola

Daftar Bintang Eropa Calon Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia

×

Daftar Bintang Eropa Calon Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia

Share this article
Bintang Eropa Calon Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan daftar bintang Eropa calon naturalisasi terbaru timnas Indonesia 2024 ini yang akan menjadi tumpuan tim garuda berjaya di kompetisi internasional.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana PSSI dibawah era Erick Tohir memang sedang gencar-gencarnya berburu pemain eropa grade A untuk dinaturalisasi dan memperkuat timnas. Grade A maksudnya adalah pemain yang bermain di kompetisi teratas di liga Top eropa.

Example 300x600

Jadi bisa dikatakan, buruan pemain eropa untuk dinaturalisasi bukan pemain kaleng-kaleng dan diharapkan bisa mengangkat tim garuda terbang tinggi di berbagai ajang internasional.

Sejatinya, program naturalisasi PSSI sudah dilakukan sejak dulu dimana pada gelombang pertama terjadi pada 2010-an dan terdapat nama Cristian Gonzales sebagai kisah suksesnya. Gonzales tampil sangat bagus untuk Indonesia.

Namun memang saat ini memang tidak bisa dipungkiri kebijakan PSSI yang sangat gencar untuk menaturalisasi pemain grade A Eropa dan prosesnya pun cukup singkat. Hal ini berkat kejelian duta besar di negara eropa yang melihat para pemain bintang dengan “darah” keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi dan membela timnas garuda dan telah sesuai dengan peraturan FIFA.

Sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan daftar bintang Eropa calon naturalisasi terbaru timnas Indonesia 2024 yang gencar diberitakan akan segera memperkuat timnas Indonesia.

Daftar Bintang Eropa Calon Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia

Bintang Eropa Calon Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On

Posisi: Bek Kiri
Usia: 21 tahun
Klub asal: Swansea City

Musim lalu, Nathan Tjoe-A-On bermain cukup apik bersama Excelcior di Eredivisie. Dia memainkan 29 laga dan mencetak satu gol. Lalu, dia membuat keputusan berani pada awal musim 2023/2024 dengan pindah ke Swansea City.

Sejauh ini, Nathan Tjoe-A-On masih belum mendapat menit bermain di Swansea City. Nah, jika bergabung dengan Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On bakal bersaing dengan Pratama Arhan dan Shayne Pattynama di posisi bek kiri.

Jay Idzes

Posisi: Bek tengah
Usia: 23 tahun
Klub asal: Venezia

Jay Idzes kini membela Venezia di Serie B Italia. Performanya cukup bagus dengan sembilan kali bermain hingga pekan ke-13. Saat ini, Venezia berada di posisi kedua klasemen Serie B.

Jay Idzes terikat kontrak dengan Venezia hingga Juni 2027. Jika kariernya terus berkembang ke arah yang positif, bukan tak mungkin dia akan bermain di klub kasta tertinggi liga top Eropa.

Ragnar Oratmangoen

Posisi: Winger kiri
Usia: 25 tahun
Klub asal: Fortuna Sittard

Oratmangoen membela Fortuna Sittard dengan status pinjaman dari Groningen. Dia dipinjaman hingga akhir musim 2023/2024, dengan opsi pembelian secara permanen.

Sejauh ini, Oratmangoen masih kesulitan dapat menit bermain di Fortuna Sittard. Dia dimainkan pada tujuh laga Eredivisie, semuanya sebagai pengganti. Belum ada gol dan assist yang dibuat.

Thom Haye

Nama Thom Haye muncul setelah Timnas Indonesia gagal mendapatkan Tijjani Reijnders yang resmi memperkuat Timnas Belanda. Pemain 28 tahun dari klub SC Heerenveen tersebut jadi opsi Timnas Indonesia buat memperkuat lini tengah, serta diharapkan bisa jadi tandem sempurna Marc Klok sebagai pengatur serangan.

Meski lama bermain di Belanda, namun dalam salah satu wawancaranya dengan INDOSPORT, pemain kelahiran Amsterdam tersebut tertarik jika dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Ryan Flamingo

Dan terakhir adalah Ryan Flamingo. Bek kelahiran Blaricum ini dikabarkan masuk dalam radar Shin Tae-yong untuk memperkokoh barisan pertahanan Timnas Indonesia. Walaupun berposisi sebagai bek, namun Ryan Flamingo punya naluri mencetak gol sangat tinggi dengan torehan 16 gol dari 58 pertandingan bersama Sassuolo Primavera.

Dengan kualitas tersebut, Ryan Flamingo bisa jadi alternatif lini depan Timnas Indonesia jika para striker Garuda alami kebuntuan saat bertanding.

Demikian informasi mengenai daftar bintang Eropa calon naturalisasi terbaru timnas Indonesia 2024. Patut ditunggu siapa saja yang bakal menyusul memperkuat timnas dengan segera.

Example 120x600