Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
OlahragaSepakbola

Mengenal Profil Jay Idzes, Bek Liga Italia Naturalisasi Untuk Timnas

×

Mengenal Profil Jay Idzes, Bek Liga Italia Naturalisasi Untuk Timnas

Share this article
Profil Jay Idzes

Kabar gembira bagi anda para pecinta sepakbola tanah air dimana Timnas akan kembali diperkuat dengan bek tangguh liga italia naturalisasi bernama Jay Idzes yang telah berhasil mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada 28/12/2023.

Dan oleh karena itu kali ini kami akan membahas mengenai profil Jay Idzes yang diproyeksikan akan menjadi masa depan timnas bertahun-tahun kedepan mengingat usia bek yang baru berusia 23 tahun.

Example 300x600

Profil Jay Idzes

Profil Jay Idzes

Sekedar informasi, Jay Idzes merupakan pemain sepakbola yang berposisi sebagai bek tengah dimana darah Indonesia diperolehnya dari sang kakek dan nenek dimana kedua orang tua Jay Idzes kini juga masih tinggal di Belanda. Ketertarikan Jay Idzes untuk menjadi warga negara dan memperkuat timnas pun sudah tercium sejak lama tetapi akhirnya baru terealisasi saat ini.

Minat dan bakat Jay Idzes dalam mengolah si kulit bundar mulai terlihat sejak usianya 7 tahun. Awal karier sepakbola Jay dimulai ketika dia bergabung dengan salah satu klub amatir, SC Brabant, di Mierlo. Selama 1,5 tahun ia berkiprah di sana.

Lalu bek muda ini memulai karier sepakbola profersionalnya bersama PSV Eindhoven pada level akademi lalu kemudian pindah ke VVV Venlo pada 2014 dan dilanjutkan ke FC Eindhoven pada 2016 untuk level U-17.

Kemudian pada tahun 2018, Idzes mulai membela tim senior FC Eindhoven sebelum akhirnya pindah ke Go Ahead Eagles pada musim panas 2020 dan menetap di Go Ahead Eagles hingga musim panas 2023 hingga pada saat klub Venezia yang merupakan klub kasta kedua Liga Italia datanhg untuk merekrutnya secara bebas transfer.

Sejak bergabung Venezia pada Juli 2023 lalu, Idzes telah berhasil melakoni total lima pertandingan di semua ajang dimana dirinya selalu tampil penuh selama 90 menit bersama Venezia, dan empat di antaranya di lakoni di kancah Serie B yang merupakan kasta kedua Liga Italia.

Walaupun berposisi natural sebagai bek tengah, tetapi Jay Idzes juga disebut mampun bermain sebagai gelandang bertahan, bahkan sebagai gelandang tengah apabila dibutuhkan pelatih.

Berikut profil singkat dari Jay Idzes

  • Nama: Jay Idzes
  • Tempat, tanggal lahir: Mierlo, Belanda, 2 Juni 2000
  • Tinggi: 190 cm
  • Kebangsaan: Belanda-Indonesia
  • Posisi: Bek tengah
  • Kaki andalan: Kanan
  • Klub sekarang : Venezia

Menurut yang kami kutip dari transfermarkt, Jay Idzes juga dibanderol cukup mahal dimana nilainya mencapai Rp15,64 milyar dan membuktikan kualitasnya.

Demikian informasi mengenai Profil Jay Idzes, sang bek muda liga Italia yang diharapkan bisa menjadi tumpuan tim merah putih untuk meraih prestasi di level Asia, bahkan dunia. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600