Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

Begini Cara Mobil Transmisi Matik Bisa Didorong Saat Parkir Paralel

×

Begini Cara Mobil Transmisi Matik Bisa Didorong Saat Parkir Paralel

Share this article
Cara Mobil Transmisi Matik Bisa Didorong Saat Parkir Paralel

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mobil matik bisa didorong saat parkir paralel yang bertujuan untuk memberikan ruang lebih tanpa harus mengendarai mobil kembali.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana mobil matik telah menjadi salah satu jenis mobil yang umum digunakan saat ini selain mobil dengan transmisi manual dimana dengan mobil matik, akan memudahkan pengemudi mengendarai mobil tanpa harus repot mengganti atau mengoper transmisi seperti mobil manual.

Example 300x600

Dan sesuai dengan judul diatas dimana pada saat melakukan parkir paralel, mobil dengan transmisi matik seringkali memerlukan perlakuan khusus jika ingin didorong. Walaupun pada umumnya mobil dengan transmisi matik tidak dapat didorong seperti mobil manual saat mesin mati, namun ada beberapa teknik yang dapat diterapkan agar mobil tetap dapat dipindahkan dengan aman dan mudah tanpa merusak sistem transmisi.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mobil matik bisa didorong saat parkir paralel yang berguna untuk memberikan ruang lebih dan meningkatkan kapasitas di area terbatas.

Cara Mobil Transmisi Matik Bisa Didorong Saat Parkir Paralel

Cara Mobil Transmisi Matik Bisa Didorong Saat Parkir Paralel

Untuk mobil manual, parkir paralel tentu bukanlah hal yang sulit dimana cukup pastikan mobil di posisi gigi netral dan jangan menarik rem tangan.

Namun, berbeda dengan mobil transmisi matik yang harus memperhatikan beberapa cara, dan parkir paralel mobil matik tidak boleh asal supaya tetap bisa digeser dengan mudah saat dibutuhkan.

Adapun rahasianya, anda bisa menekan tombol shift lock. Fitur ini dihadirkan tujuannya agar mobil bisa parkir pararel dengan aman. Tombol shift lock ini berguna ketika tuas transmisi ada di posisi P bisa digeser ke N saat kunci dicabut.

Apabila shift lock-nya dipencet mobil bisa ke posisi netral. Tapi kalau tidak dipencet akan tetap di P akan mengakibatkan susah untuk didorong.

Ketika parkir paralel mobil harus netral, agar kendaraan mobil bisa didorong maju atau mundur dengan mudah. Jika akan parkir paralel di posisi N, supaya mobil bisa didorong maju atau mundur pastika parkir di tempat yang datar.

Setelah memastikan parkir di tempat datar, tarik handbrake kemudian masukkan gigi ke posisi P dan pastikan kunci di posisi OFF lalu cabut.

Dan Terakhir, pencet shift lock sambil pindahkan tuas ke posisi N lalu lepas handbrake

Mudah bukan?

Demikian informasi mengenai cara mobil matik bisa didorong saat parkir paralel yang penting untuk anda ketahui bagi anda para pemilik mobil matik. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600