Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

5 Tips Efektif Menghilangkan Lecet di Motor Seperti Baru

×

5 Tips Efektif Menghilangkan Lecet di Motor Seperti Baru

Share this article
Menghilangkan Lecet di Motor Seperti Baru

Motor kesayangan anda terdapat masalah lecet yang mengganggu penampilan motor anda? jangan kuatir sebab kali ini kami akan membagikan tips efektif menghilangkan lecet di motor sehingga motor anda pun tampak seperti baru kembali.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana lecet pada motor merupakan hal yang tidak bisa dihindari sebab lecet bisa jadi terjadi kapan saja dan dimana saja baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Berikut beberapa penyebab umum lecet pada motor yang bisa anda simak dibawah ini.

Example 300x600

Penyebab Lecet pada Motor

Menghilangkan Lecet di Motor Seperti Baru

Tabrakan

Tabrakan dengan kendaraan lain atau benda keras lainnya dapat menyebabkan lecet pada motor.

Gesekan dengan benda keras

Motor dapat terkena lecet karena tergesek dengan benda keras seperti batu atau benda keras lainnya. Hal ini bisa terjadi ketika motor sedang diparkir atau dalam perjalanan.

Kurang perawatan

Ketika motor tidak dirawat dengan baik, seperti tidak dicuci secara teratur atau dibiarkan terkena debu dan kotoran, maka dapat menyebabkan goresan dan lecet pada permukaannya.

Pemakaian yang berlebihan

Penggunaan motor yang terlalu sering, terutama dalam kondisi yang ekstrem atau jarak yang jauh, dapat menyebabkan lecet pada permukaannya.

Penggunaan bahan kimia yang salah

Penggunaan bahan pembersih yang tidak sesuai atau keras pada permukaan motor dapat menyebabkan lecet.

Tips Efektif Menghilangkan Lecet di Motor Seperti Baru

Motor yang penuh lecet atau memiliki lecet yang agak menonjol pastinya akan membuat penampilan motor kesayangan anda menjadi terganggu. Namun jangan kuatir sebab ada beberapa cara dan tips efektif yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan lecet di motor sehingga motor anda tampak kembali baru.

Penasaran? langsung saja simak tips efektif menghilangkan lecet di motor seperti baru untuk anda terapkan dibawah ini.

Menggunakan pasta gigi

Oleskan pasta gigi pada bagian yang lecet dan gosok dengan lembut menggunakan kain bersih. Setelah itu, bersihkan dengan air.

Menggunakan polish mobil

Oleskan polish mobil pada bagian yang lecet dan gosok dengan lembut menggunakan kain bersih. Setelah itu, bersihkan dengan air.

Menggunakan penghapus goresan cat

Gunakan penghapus goresan cat untuk menghilangkan lecet kecil pada motor. Oleskan pada area yang lecet dan gosok dengan lembut menggunakan kain bersih.

Menggunakan cairan pembersih motor

Gunakan cairan pembersih motor yang khusus untuk menghilangkan goresan atau lecet pada motor. Oleskan pada area yang lecet dan gosok dengan lembut menggunakan kain bersih.

Menggunakan bahan alami

Dan terakhir, anda bisa mencoba mencampurkan baking soda dengan air sampai membentuk pasta. Lalu anda bisa oleskan pada bagian yang lecet dan gosok dengan lembut menggunakan kain bersih.

Sekian informasi mengenai tips efektif menghilangkan lecet di motor sehingga motor anda pun tampak seperti baru kembali. Tetapi sebagai catatan dimana jika lecet pada motor cukup parah, maka cara-cara di atas mungkin tidak akan efektif dan anda mungkin perlu membawa motor anda ke bengkel untuk diperbaiki. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600