Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

Cara Tepat Lepas Stiker di Bodi Mobil Agar Tidak Merusak Cat

×

Cara Tepat Lepas Stiker di Bodi Mobil Agar Tidak Merusak Cat

Share this article
Cara Tepat Lepas Stiker di Bodi Mobil Agar Tidak Merusak Cat

Apabila anda ingin melepas stiker pada mobil kesayangan, maka anda harus melakukan dengan tepat agar tidak merusak cat mobil anda. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara lepas stiker di bodi mobil.

Sebagaimana yang kita ketahui dimana memasang stiker pada mobil merupakan cara umum yang banyak dilakukan pemilik mobil untuk memberikan aksen pada mobil hingga memberikan tampilan eksterior yang keren sesuai dengan selera dan kepribadian pemilik kendaraan.

Example 300x600

Walaupun ada cara lain untuk mengubah warna ekterior mobil seperti air brush atau repainting, tetapi penggunaan stiker dianggap lebih mudah dan lebih murah dengan hasil yang cukup baik.

Tidak ada salahnya memasang stiker pada mobil, namun yang perlu diperhatikan adalah kualitas, proses pemasangan, dan pelepasan stiker harus dengan prosedur yang benar. Selain itu, pastikan juga pemasangan stiker ini tidak melanggar hukum yang berlaku

Jika anda termasuk pengguna stiker di mobil dan ingin melepasnya, maka anda harus mengetahi cara tepat melakukannya, apalagi jika stiker tersebut sudah terpasang cukup lama dan bisa berpontensi merusak cat dasar mobil kesayangan anda.

Tanpa basa-basi lagi, berikut kami bagikan cara lepas stiker di bodi mobil yang bisa anda terapkan dibawah ini.

Cara Tepat Lepas Stiker di Bodi Mobil Agar Tidak Merusak Cat

Cara Tepat Lepas Stiker di Bodi Mobil Agar Tidak Merusak Cat

Bersihkan stiker

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melepas stiker adalah dengan membersihkan stiker dan area sekitarnya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan debu dan partikel lain yang berpotensi merusak cat pada saat pelepasan stiker.

Panaskan stiker

Untuk melakukannya, anda bisa menggunakan bantuan hairdryer. Arahkan panas ke stiker secara menyeluruh. Hal ini bertujuan untuk melepaskan lem yang sudah menempel pada cat mobil.

Melepas stiker

Setelah stiker dipanasi, anda bisa lepaskan stiker secara perlahan mulai dari ujung. Jika masih sulit untuk dilepaskan, panasi lagi stiker tersebut. Jangan gunakan benda tajam untuk melepas stiker karena bisa merusak cat mobil.

Bersihkan sisa lem

Dan terakhir, terkadang terdapat sisa lem stiker yang menempel pada cat mobil. Anda bisa menggunakan cairan khusus untuk melepaskan lem yang menempel. Anda bisa gosok dengan perlahan agar tidak mengikis lapisan cat mobil.

Demikian informasi mengenai cara lepas stiker di bodi mobil yang baik dan benar untuk anda coba terapkan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600