Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

Tips Efektif Cara Jual Mobil Bekas Dengan Harga Tetap Tinggi

×

Tips Efektif Cara Jual Mobil Bekas Dengan Harga Tetap Tinggi

Share this article
Cara Jual Mobil Bekas Dengan Harga Tetap Tinggi

Bagi anda yang ingin menjual mobil bekas, pastinya anda mengharapkan untuk dapat menjualnya dengan harga tetap tinggi bukan? Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips efektif cara ampuh jual mobil bekas dengan harga tetap memuaskan.

Bukan rahasia umum lagi apabila menjual mobil bekas menjadi tantangan tersendiri bagi para pemiliknya dimana dibutuhkan strategi dan pemasaran yang tepat untuk bisa menemukan pembeli dengan harga penawaran yang memuaskan seperti yang diharapkan.

Example 300x600

Tidak jarang, banyak calon pembeli yang menawar mobil bekas dengan harga “sadis” atau terlalu murah dimana hal tersebut bisa jadi karena kondisi mobil yang mereka perkirakan sesuai dihargai dengan penawaran tersebut.

Oleh karena itu, menjual mobil bekas dengan harga yang tetap tinggi memerlukan strategi yang cermat dan persiapan yang matang. Dengan tujuan agar anda bisa mendapatkan harga yang anda harapkan dan pembeli pun mendapatkan unit mobil yang membuat mereka merasa senang dan untung.

Tanpa basa-basi lagi, berikut kami bagikan beberapa tips cara menjual mobil bekas dengan harga tetap tinggi yang bisa menjadi panduan anda dibawah ini.

Cara Jual Mobil Bekas Dengan Harga Tetap Tinggi

Cara Jual Mobil Bekas Dengan Harga Tetap Tinggi

Pastikan kondisi mobil prima

Hal penting dan utama dalam membuat harga jual mobil tetap tinggi adalah dengan memperhatikan kondisi mobil tetap prima. Sebab apabila terjadi banyak kerusakan, hal tersebut dapat membuat harga jual mobil turun secara signifikan karena pertimbangan biaya perbaikan.

Agan anda bisa menjaga nilai jual tetap tinggi, anda sebaiknya mengganti komponen mobil yang rusak di bengkel resmi dengan track record servis yang tercatat jelas.

Surat-surat mobil lengkap

Kumpulkan dokumen yang diperlukan dalam menjual mobil bekas, mulai dari STNK, faktur, BPKB, sampai petunjuk penggunaan. Pastikan pajaknya sudah terbayar dan tidak ada tunggakan tilang elektronik.

Tidak ada masalah dengan fitur mobil

Anda juga perlu memastikan seluruh fitur kendaraan berfungsi normal sehingga calon pembeli terpikat sehingga pembeli pun tidak menego dengan harga rendah.

Bersihkan eksterior dan interior mobil

Mobil yang bersih menandakan pemiliknya peduli dan selalu menjaga kondisi mobil. Untuk bagian luar, pastikan semua sudut bersih dan tidak ada bagian bodi mobil yang baret atau penyok. Untuk bagian dalam, bersihkan hingga tuntas dan pastikan tidak ada bau apek yang mengganggu.

Cek harga pasaran mobil bekas

Hal penting lainnya yang tidak boleh anda lewatkan adalah dengan melakukan riset dan perbandingan harga pasar. Anda bisa lakukan pengecekan harga pasaran mobil bekas, dimana anda bisa dengan mengecek secara online atau langsung bertanya ke showroom.

Waspada dan hati-hati penipuan calon pembeli online

Seperti yang kita ketahui bersama dimana saat ini ada banyak modus penipuan terhadap penjual mobil bekas. Anda cukup memperlihatkan fotokopi dokumen sebelum transaksi selesai untuk menghindari kejahatan. Selain itu, dampingi calon pembeli saat test drive dan lakukan transaksi di rumah supaya aman. Jangan mudah tergiur rayuan, minta anggota keluarga untuk mendampingi proses transaksi.

Untuk anda yang menawarkan mobil lewat jalur online, maka sebaiknya anda berhati-hati karena foto mobil bisa disalahgunakan oleh penipu yang berlaku sebagai mediator. Jangan mau diajak kerja sama, katakan langsung kepada calon pembeli yang datang bahwa anda adalah pemilik sah mobil tersebut untuk mencegah penipuan.

Selain itu, jangan terima down payment (DP) kalau belum bertemu langsung dengan calon pembeli dan selesaikan transaksi di depan mata.

Demikian informasi mengenai tips efektif cara ampuh jual mobil bekas dengan harga tetap tinggi yang semoga bisa menghasilkan kesepakatan seperti yang anda harapkan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600