Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

Begini Cara Membedakan Kaca Film Mobil Asli dan Palsu

×

Begini Cara Membedakan Kaca Film Mobil Asli dan Palsu

Share this article
Cara Membedakan Kaca Film Mobil Asli dan Palsu

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara membedakan kaca film mobil asli dan palsu yang bisa menjadi referensi anda agar tidak salah memilih kaca mobil untuk mobil kesayangan anda.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana menggunakan kaca film untuk mobil menjadi hal yang umum dilakukan setiap pemilik mobil dimana kaca mobil memiliki banyak fungsi, milai dari menjaga privasi dalam kabin mobil, membuat kabin mobil tidak terpapar sinar matahari langsung, hingga membuat kaca mobil lebih tampak keren.

Example 300x600

Saat ini ada banyak jenis dan merek kaca mobil yang tersedia di pasaran dengan harga yang bervariasi pula, dimana setiap merek kaca mobil terbaik masing-masing memiliki fitur dan keistimewaannya masing-masing.

Akan tetapi anda harus berhati-hati dalam membeli dan memilih kaca mobil yang bermerek, sebab terdapat banyak pemalsuan kaca mobil untuk meraup keuntungan dari orang-orang tidak bertanggung jawab.

Tentunya anda tidak menginginkan membayar mahal kaca film mobil dan ternyata palsu serta berfungsi seperti kaca mobil murahan bukan? Oleh karena itu, kali ini kami akan membagikan cara membedakan kaca film mobil asli dan palsu yang bisa anda simak dibawah ini.

Cara Membedakan Kaca Film Mobil Asli dan Palsu

Cara Membedakan Kaca Film Mobil Asli dan Palsu

Kualitas logo di kaca film

Pertama, cara membedakan kaca film asli dan palsu terletak pada logo yang diaplikasikan di kaca film mobil dimana kaca film mobil asli biasanya memiliki logo yang dipasang di bagian bawah kaca film. Hal ini untuk menandakan bahwa kaca film tersebut asli. Logo ini tidak mudah hilang karena dicetak dengan kualitas tinggi.

Penetapan harga jual

Cara lain untuk membedakan kaca film asli dan palsu adalah membedakan harga jual. Kaca film mobil yang asli memiliki harga lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena kaca film asli menawarkan kualitas yang lebih tinggi daripada kaca film palsu. Kaca film asli memiliki kemampuan untuk menahan sinar UV yang lebih tinggi daripada kaca film palsu, serta memiliki lebih banyak pilihan warna, desain, dan tekstur.

Selain itu, kaca film asli lebih tahan lama daripada yang palsu, artinya Anda tak perlu sering mengganti kaca film mobil. Dengan demikian, anda dapat menghemat uang jangka panjang.

Kaca film asli juga lebih aman karena memiliki lapisan pelindung yang lebih muat daripada kaca film palsu, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan berkendara.

Tingkat kepekatan

Selanjutnya, anda juga dapat membedakan kaca film mobil asli dan palsu dengan mencermati tingkat kepekatan. Kaca film asli memiliki tingkat kepekatan yang lebih tinggi dibanding kaca film palsu.

Kaca film asli cenderung lebih kuat, tahan lama, dan lebih tahan goresan. Hal ini dikarenakan kaca film asli dibuat dari bahan lebih tebal dan kuat yang dapat melindungi kaca mobil anda lebih baik. Sedangkan, kaca film palsu cenderung lebih tipis dan rentan terhadap goresan. Selain itu kaca film palsu cenderung melemah dengan cepat dan harus sering diganti.

Kemampuan menghalau suhu panas di kabin mobil

Cara lain dan terakhir membedakan kaca film mobil asli dan palsu adalah pada kemampuannya menghalau panas matahari di dalam kabin mobil. Kaca film asli memiliki kualitas yang lebih baik dan dapat mengurangi intensitas sinar matahari hingga 99 persen, dengan tingkat transmisi cahaya antara 5-20 persen.

Kaca film asli juga dapat memblokir sinar UV yang dapat merusak kulit dan menyebabkan kerusakan pada interior mobil. Tidak hanya itu, kaca film asli juga dapat membantu menjaga suhu di dalam kabin mobil lebih stabil serta menciptakan suasana yang lebih nyaman.

Sementara kaca film mobil palsu hanya dapat mengurangi intensitas sinar matahari hingga 70 persen dengan tingkat transmisi cahaya 30-50 persen. Kaca film palsu juga tidak dapat memblokir sinar UV, tidak dapat membantu menjaga suhu di dalam mobil, sehingga kabin tidak akan terasa nyaman.

Demikian informasi mengenai cara membedakan kaca film mobil asli dan palsu yang bisa menjadi panduan anda agar tidak salah memilih dan menyesal dikemudian hari dimana kaca film mobil asli jelas memiliki lebih banyak manfaat dibanding yang palsu. Maka dari itu, harga yang lebih tinggi untuk kaca film asli sepadan dengan manfaat yang diperoleh. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600