Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

5 Tips Cara Mengatasi Cat Mobil Putih Menguning

×

5 Tips Cara Mengatasi Cat Mobil Putih Menguning

Share this article

Mobil putih kesayangan anda memudar dan bahkan terlihat menguning? maka jangan lewatkan tips cara mengatasi cat mobil putih yang menguning yang akan kami bagikan dibawah ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana mobil yang berwarna putih menjadi salah satu warna yang banyak disukai orang karena terlihat elegan, sekaligus trendy. Namun masalah umum yang kerap dialami mobil berwarna putih adalah warna body mobil yang menguning seiring usia dan pemakaian.

Example 300x600

Maka dari itu, bisa dikatakan bahwa salah satu tantangan terbesar dari mobil putih adalah menjaga cat tetap putih bersih dan juga mencegahnya dari menguning agar tetap tampil prima dan menarik.

Adapun perubahan warna cat mobil menguning bisa disebabkan oleh beberapa faktor pemicu, mulai dari mobil yang sering terkena paparan sinar matahari, karena cat mobil terkena polusi bahkan hingga cat mobil terkena residu-residu kimia dari jalanan.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara mengatasi cat mobil putih yang menguning untuk menjadi referensi anda sebagai berikut.

Tips Cara Mengatasi Cat Mobil Putih Menguning

Jangan parkir di bawah sinar matahari

Sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama cat mobil putih menguning. Oleh sebab itu, mobil sebaiknya tidak diparkir di bawah sinar matahari langsung. Apabila mobil harus diparkir di luar ruangan, sebaiknya gunakan cover mobil atau parkir di tempat yang teduh. Cover mobil juga akan melindungi mobil dari debu dan kotoran.

Mencuci mobil secara teratur

Usahakan mobil dicuci secara teratur untuk mencegah mobil putih menguning. Jika mobil tidak dicuci secara teratur, debu dan kotoran akan menempel pada lapisan cat mobil dan mengakibatkan warna mobil menjadi kusam dan kotor.

Selain itu, pastikan menggunakan sabun cuci mobil yang tepat dan membersihkan mobil secara menyeluruh, termasuk bagian bawah mobil.

Gunakan produk pembersih yang tepat

Jangan menggunakan produk pembersih mobil sembarang. Penggunaan produk yang tepat juga dapat membantu mencegah mobil putih menguning. Pastikan anda menggunakan produk yang sesuai dengan jenis cat mobil dan berbahan dasar lembut. Hindari produk pembersih mobil yang mengandung bahan kimia yang agresif atau abrasive, lantaran dapat merusak lapisan cat mobil dan membuat warna mobil menjadi kusam dan menguning.

Perhatikan pemeliharaan mobil secara keseluruhan

Pemeliharaan mobil secara keseluruhan juga penting untuk mencegah mobil putih menguning. Pastikan mobil menjalani servis rutin secara teratur dan memeriksa kondisi lapisan cat. Apabila terdapat kerusakan pada lapisan cat, segera perbaiki dan ganti cat mobil jika diperlukan. Sebaiknya juga hindari menggosok mobil dengan benda keras atau kasar, karena dapat merusak lapisan cat mobil.

Gunakan pelindung cat

Dan terakhir, anda juga dapat menggunakan pelindung cat atau wax untuk melindungi lapisan cat mobil dari faktor lingkungan seperti sinar UV matahari, hujan, dan debu. Selain itu, penggunaan pelindung cat juga dapat membuat mobil lebih mudah dicuci dan menjaga penampilan mobil.

Salah satu pelindung cat yang dapat anda gunakan adalah coating mobil yang dapat memberikan lapisan bodi mobil sehingga tampilan cat bodi mobil tetap terlindungi walaupun terkena berbagai macam polusi dan goresan sekalipun.

Demikian informasi mengenai tips cara mengatasi cat mobil putih yang menguning untuk menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600