Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pengetahuan

Begini Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham 2024 dan Formatnya

×

Begini Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham 2024 dan Formatnya

Share this article
Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham

Jika anda ingin mendaftar CPNS Kemenkumham terbaru yang akan dibuka pada 2024 ini, maka penting anda mengetahui contoh surat lamaran CPNS Kemenkumham 2024 dan format yang baik dan benar.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama menjadi PNS masih menjadi profesi favorit banyak pencari kerja khususnya para fresh graduate dimana PNS dikenal sebagai profesi yang memiliki jenjang karir yang panjang, gaji yang terjamin hingga masa pensiun, juga di lengkapi dengan berbagai tunjangan dan fasilitas berdasarkan golongannya.

Example 300x600

Tidak heran apabila setiap terbuka pendaftaran CPNS, pendaftaran pun akan langsung diserbu calon pelamar yang ingin mewujudkan impiannya menjadi PNS.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan contoh surat lamaran CPNS Kemenkumham 2024 dan format yang baik dan benar bagi anda yang ingin mengisi formasi CPNS Kemenkumham 2024 yang akan segera dibuka ini. Dengan begitu, anda pun bisa dengan mudah lolos berkas pendaftaran dengan surat lamaran yang benar serta melengkapi persyaratan lainnya.

Agar anda tidak bingung bentuk dan cara membuatnya, maka berikut kami bagikan contoh surat lamaran CPNS Kemenkumham 2024 beserta dengan formatnya sebagai berikut.

Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham 2024 Terbaru

Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham

Tempat (asal pelamar), (tanggal surat dibuat) … 2024

Yth. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia
di tempat

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama :
Tempat/Tanggal Lahir :
Jenis kelamin :
Nomor Telepon :
Email :
Pendidikan :
Jabatan yang dilamar :
Alamat Sesuai KTP :
Alamat Domisili :

Dengan ini menyampaikan surat lamaran agar dapat mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2024. Sebagai bahan pertimbangan, disampaikan hal-hal sebagai berikut:

Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Fotokopi legalisir Ijazah Sarjana (S-1)
Fotokopi legalisir Transkrip Nilai Ijazah Sarjana (S-1)
Sertifikat TOEFL
Surat Pernyataan bermeterai Rp. 10.000 dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam (asli)
Pas photo berlatar belakang warna merah ukuran 3 x 4 (asli)

(atau persyaratan lain yang ada dalam pengumuman instansi)

Demikian surat lamaran ini dibuat. Adapun seluruh data dan dokumen yang saya berikan adalah benar. Apabila di kemudian hari ditemukan data yang tidak benar, maka saya menerima keputusan panitia membatalkan keikutsertaan/kelulusan saya pada seleksi CASN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2023. Atas Perhatiannya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

(nama pelamar dan tanda tangan di atas materai Rp10.000)

Contoh Surat Pernyataan CPNS Kemenkumham 2024

Selain surat lamaran kerja, bagi anda yang ingin mendaftar pada seleksi CPNS Kemenkumham, maka anda juga perlu menyiapkan contoh surat pernyataan yang contohnya bisa anda simak sebagai berikut.

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama :
Tempat, Tanggal Lahir :
Nomor KTP/Identitas :
Pendidikan :
Nama Perguruan Tinggi :
Jabatan yang dilamar :
Jenis Kelamin :
Agama :
Alamat :

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya:

Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI / POLRI, Pegawai BUMN / BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.
Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.
Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir).
Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Bersedia tidak mengajukan pindah dengan alasan pribadi paling singkat selama 10 (sepuluh) tahun sejak diangkat sebagai PNS.

(atau pernyataan lain yang ada dalam pengumuman instansi)

Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan sesungguhnya, apabila di kemudian hari ditemukan data yang tidak benar, maka saya menerima keputusan panitia membatalkan keikutsertaan/ kelulusan saya pada seleksi CASN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2023. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

(nama tempat asal), (tanggal surat dibuat) … 2024

Yang membuat pernyataan,

(nama pelamar dan tanda tangan di atas materai Rp10.000)

Sekian informasi mengenai contoh surat lamaran CPNS Kemenkumham 2024 dan formatnya yang penting untuk anda ketahui. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600