Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pengetahuan

Begini Tips Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah, Efektif Dan Mudah

×

Begini Tips Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah, Efektif Dan Mudah

Share this article
Tips Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah

Apakah rumah anda sering didatangi “tamu” tidak diundang yakni tikus? dan pastinya tikus merupakan “tamu” yang tidak diinginkan setiap pemilik rumah. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips ampuh mengusir tikus dari rumah yang efektif dan mudah.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana tikus merupakan hewan pengerat yang seringkali menjadi masalah dan mengganggu di rumah. Selain merusak barang-barang dan makanan, tikus juga bisa membawa penyakit bagi para penghuni rumah.

Example 300x600

Mengusir tikus dari rumah bisa menjadi perjuangan yang cukup rumit dihadapi oleh banyak orang. Namun, dengan beberapa tips ampun yang efektif dan mudah, anda dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan keberadaan tikus di dalam rumah.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips ampuh mengusir tikus dari rumah yang efektif dan mudah untuk anda ikuti dengan mudah sebagai berikut.

Tips Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah

Tips Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah

Pasang perangkap tikus

Tips pertama cara ampuh mengusir tikus dari rumah yang pertama dan palimng populer dilakukan banyak orang adalah dengan memasang perangkat tikus yang menjadi hal populer dilakukan bannyak orang untuk mengusir tikus. Sebaiknya anda memasang perangkap tikus di area yang tidak dijangkau anak-anak dan keluarga. Anda bisa meletakkan umpan berupa makanan yang disukai tikus untuk memancingnya tikus masuk keperangkat yang sudah anda sediakan.

Pelihara kucing

Memelihara kucing di rumah sangat efektif untuk membuat tikus menghindari untuk tinggal di rumah anda dimana tikus akan merasa takut di mangsa kucing karena merupakan pemangsa alaminya.. Namun walaupun demikian, keberadaan kucing di rumah tidak menjamin tikus takut untuk tinggal di sana. Sebab kadang kala tikus akan tetap tinggal sambil mencari waktu agar dapat mencuri tanpa ketahuan si kucing.

Berikan racun tikus

Selanjutnya, anda bisa juga mencoba mencampurkan racun tikus ke dalam makanan yang anda gunakan sebagai umpan. Atau bisa juga menggunakan racun tikus yang berbentuk beras dan bisa anda sebarkan di area-area yang sering disambangi tikus. Apabila anda mencoba cara ini, maka pastikan agar anda tidak memelihara kucing atau hewan piaraan yang berkeliaran di area rumah untuk menghindari salah target.

Irisan bawang dan larutan cabai

Tips selanjutnya adalah dengan mencoba menggunakan irisan bawang dapat mengiritasi pernapasan tikus. Anda bisa mencoba cara ini dengan meletakkan irisan bawang di daerah-daerah yang sering dikunjungi tikus. Apabila cara ini kurang efektif, anda bisa juga mencoba menggunakan larutan bubuk cabai yang disemprotkan di daerah yang sering dikunjungi tikus agar hidung tikus teriritasi olehnya.

Gunakan kantung teh

Dan tips terakhir mengusir tikus dari rumah adalah anda juga bisa menggunakan kantung teh untuk membuat pernafasan tikus teriritasi. Anda bisa gunakan kantung teh ini di tempat-tempat yang sering dikunjungi tikus.

Sekian informasi tentang cara mengatasi dan mengusir tikur dari rumah yang efektif dan mudah. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600