Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pengetahuan

Tips Memperketat Keamanan Rumah Biar Tidak Mudah Dibobol Maling

×

Tips Memperketat Keamanan Rumah Biar Tidak Mudah Dibobol Maling

Share this article
Tips Memperketat Keamanan Rumah

Tentu tidak seorang pun yang menginginkan rumahnya dibobol maling bukan? maka dari itu penting untuk melakukan tindakan pencegahan. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips memperketat keamanan rumah untuk mencegah maling dan orang-orang jahat masuk kerumah.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana keamanan rumah menjadi hal yang harus menjadi salah satu prioritas utama bagi setiap pemilik rumah agar rumah dan penghuninya aman dari tindak pidana orang-orang jahat serta para pencuri atau maling yang kerap mengincar rumah dengan keamanan lemah sebagai kesempatan untuk melakukan kejahatan dan memperkaya diri sendiri.

Example 300x600

Dengan memiliki rumah dengan keamanan tinggi, juga pastinya akan membuat anda sebagai pemilik rumah akan merasa lega dan pikiran tenang walaupun akan meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama.

Walaupun anda yang tinggal di kompleks perumahan dengan petugas keamanan atau security, tetapi tetap saja akan ada peluang yang bisa dimanfaatkan para maling untuk masuk kerumah apabila keamanan rumah anda tidak mencukupi. Apalagi bagi anda yang tinggal di rumah mandiri tanpa satpam atau security kompleks.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips memperketat keamanan rumah biar tidak mudah dibobol maling yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Keamanan Biar Rumah Tidak Mudah Dibobol Maling

Tips Memperketat Keamanan Rumah

Pasang kamera pengaman

Kamera pengaman ini bisa sangat membantu anda bila ada orang asing masuk ke dalam area properti anda dan sudah umum digunakan pada banyak rumah pribadi. Terlebih lagi bila menggunakan motion-sensing light, anda bisa langsung mendeteksi pergerakan yang terjadi di sekitar rumah anda.

Gunakan tirai gelap atau bermotif

Tirai yang transparan akan memudahkan pencuri saat mereka memulai pengincarannya ke rumah anda dan meneliti dari luar barang apa saja yang ada di rumah anda. Dengan menggunakan tirai yang gelap dan bermotif, ini akan membuat pandangan para pencuri tidak bisa melihat langsung isi rumah anda.

Jangan biarkan rumah terlihat kosong

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana para maling atau pencuri biasanya memantau target selama berminggu-minggu, saat rumah diketahui kosong biasanya itu jadi peluang. Pastikan rumah anda selalu berpenghuni. Jika anda sedang berpergian bersama keluarga, kondisikan rumah seperti terlihat tidak kosong dengan meletakkan sendal dan sepatu di depan rumah atau menyalakan lampu.

Perhatikan pintu dan jendela

Pintu dan jendela adalah umumnya menjadi akses masuknya pencuri ke dalam rumah. anda bisa menggunakan kunci, pintu dan jendela dengan kualitas tinggi yang sulit dirusak atau dibuka oleh maling.

anda juga dapat menggunakan kunci pintar yang dapat dikontrol melalui aplikasi. Jika kunci pintu dirusak oleh seseorang, anda nisa mengetahuinya melalui ponsel. anda juga dapat memasang kunci dan sensor gerak ke jendela anda, dan tambahkan laminasi anti pecah.

Perhatikan tempat penyimpanan barang berharga

Bisa jadi setelah bermain dengan sepeda atau gawai, anak anda atau anggota keluarga lainnya sembarangan saja meninggalkannya di sofa. Barang sekecil apa pun nilainya akan membuat anda rugi bila hilang.

Kunci sepeda, motor, dan juga mobil anda. Setelah mengunci semua termasuk pintu rumah, coba cek berbagai sudut bagian rumah untuk mengumpulkan barang-barang ini dan menyimpannya di satu tempat yang tidak mudah dilihat orang lain.

Berkoordinasi dengan tetangga terdekat

Berbagai modus bisa saja dijalankan oleh para pencuri, seperti kasus pencurian dengan modus mematikan lampu rumah target. Maka, bila anda sebelumnya sudah berkoordinasi dengan tetangga terdekat, anda bisa menanyakan dahulu apakah memang ada pemadaman? Jangan langsung mengecek keluar sendirian.

Bila ingin mengecek langsung, ajak anggota keluarga yang lain dan meminta bantuan tetangga juga untuk keluar rumah mereka. Jadi, bila sesuatu hal buruk terjadi, anda bisa langsung mendapatkan bantuan tetangga sekitar.

Memelihara hewan penjaga

Dan tips terakhir, kehadiran hewan di rumah anda biasanya akan dihindari oleh pencuri dan bisa menjadi opsi keamanan untuk rumah anda. Hewan penjaga seperti anjing akan berjaga dan akan langsung menggonggong bila memang ada kehadiran orang asing yang mencoba masuk ke rumah anda.

Sekian informasi tentang tips keamanan biar rumah tidak mudah dibobol maling untuk menjadi tambahan referensi anda agar rumah anda aman dan hati pun tenang. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600