Sort Comments by:
Points Newest Oldest

NicoRobin / 2 pts / 1 week ago
Belum pernah sih. Sering nya kalo akrab bgt,kmana mana bareng dikatain kembar. Padahal ga ada mirip2 nya -_-
surreptitious / 1 pts / 1 week ago
Just a theory.

Familiarity. Mirip dengan kasus hidung yang sebenarnya terlihat oleh mata kita, tetapi karena kita sudah terbiasa, maka di sebagian besar waktu otak kita memilih untuk tidak menghiraukan eksistensinya.
Jika diaplikasikan di kasusmu, mungkin saja karena sudah terlalu sering bersama, maka otak orang lain yang sudah terbiasa melihat kalian bersama memilih untuk menganggap wajah kalian adalah identical karena akan lebih mudah untuk memproses dua wajah yang sama daripada dua wajah yang sama sekali berbeda.

Aku akan sangat senang jika kamu tidak menyutujui teoriku dan memberikan alasannya. Aku sendiri terlalu malas untuk googling penyebabnya kasusmu karena aku sekarang lagi di akhir episode Sherlock Holmes season 3.

Aku sendiri belum pernah dikira kembar, mungkin karena aku berkacamata dan sahabatku tidak.
NicoRobin / 1 pts / 1 week ago
Wow. Iya sih pernah denger teori smacam "semakin sering mnghabiskan waktu bersama sama,besar kemungkinan akan semakin terlihat mirip"
Kek kasus pasangan suami istri gitu. Lama2 trlihat mirip dan serasi.
Meski ga menjamin juga hal ini dialami oleh semua orang.
Btw Thanks buat pnjelasannya. :))
_piriripi / 1 pts / 1 week ago
kalo ak sih biasanya dlm hal berpakaian, kyk match gt. kalo dlm hal wajah yakali wkwkwkk
akuperempuan / 1 pts / 6 days ago
Aku juga sering kena kasus yg ini. Pas smp ada temen main juga sering bareng dibilang sikembar. Terus pas kuliah sebelum aku pindah kost an ada temen main bareng juga sering dibilang mirip. Sampe dosen juga sering salah manggil nama.
Vodka_Machiato / 1 pts / 1 week ago
Pernah, karena si sohib gua ini orangnya care banget, malahan lebih perhatian ke gua daripada ke pacarnya. Dia kalo main sama gua ngajak makan di resto di mall, nonton di bioskop, kalo sama pacarnya cuma nongkrong di warung kopi wkwk. Bener2 bestfriend rasa boyfriend.

Sekarang dia udah nikah sih. Love you, bro
Lolly / 1 pts / 1 week ago
Pernah, tp g pernah sampe dikatain gitu, kami dibilangin kembar. Nama kami jg sama
nyxz / 1 pts / 1 week ago
Pernah, karena emng udh keseringan bareng bahkan main lebih sering cm berdua. Pas dibilang begitu, gua sm dia reflek gebukin. Ya gmn anjir, sm sm barbar mau diapain lg
Chubberly_ / 1 pts / 1 week ago
Pernah, soalnya klo di kelas aku sering iseng cium pipi atau cium tangannya wkwk
Redspiderlily / 1 pts / 1 week ago
Pernahh
kemana2 selalu berdua, bahkan ke kamar mandi juga,,
Ga tau sih, kadang kalo salah satu dari kita jalan sama temen yang lain tanpa bilang2, bakal ada yang ngambekan gitu..
dan pernah sampe kita berdua ngerencanain bakal selalu satu sekolah terus.
surreptitious / 1 pts / 1 week ago / *edited 1 week ago
Pernah, dong.

Pernah satu kelas di SD. Dia lebih tua dari aku satu tahun. Kami sangat dekat sampai banyak yang menganggap kami lesbian. Bukan berarti aku bukan lesbian. Entahlah, aku masih belum yakin. Dia sering menginap di rumahku, dan aku pernah beberapa kali menginap di rumahnya. Surprisingly, kami tidak (atau mungkin, belum) pernah bertengkar. Kalau ada perbedaan pendapat mengenai sesuatu, kami akan mendiskusikannya sampai tuntas. Dia orangnya sering mengalah. Karena itulah aku merasa kasihan, jadi aku akhir-akhir ini lebih sering mengalah mengenai sesuatu.

Sayangnya, persahabatan kami sekarang ini tidak bisa sedekat dulu karena aku sudah SMA dan dia masih SMP kelas 2. Tidak sedekat dulu bukan berarti tidak dekat sama sekali. Dia masih memegang gelar sebagai teman terdekatku, obviously karena kami adalah sahabat. Kegiatan kami mungkin video call atau mabar among us. Aku sangat ingin bertemu, tapi ada coronavirus. Tentu saja karena kami saling perhatian, jadi kami memutuskan untuk tidak memaksakan pertemuan.

Edit 1: Aku lupa untuk menceritakan kejadian. Kalau tidak kuceritakan, sama saja aku tidak menjawab pertanyaan secara penuh.
Kejadiannya, waktu itu ada perkemahan di sekolah. Kebetulan sekali kami satu kelompok, jadi kami tidur di satu tenda. Kami tidur berpelukan karena memang biasanya begitu kalau dia menginap di rumahku. Paginya, anak-anak yang satu tenda dengan kami mengira kami lesbian.
_piriripi / 1 pts / 1 week ago
waw... beruntung bgt kalo hubungan kalian bisa dewasa gt..
gulabatu / 1 pts / 1 week ago
Pernah, sama temen sekelas pas sma. Krn dia noprob sma skinship jd ya kita b aja pelukan sering bgt bahkan kiss d pipi juga pernah, jd yg lain kyk olok mainan gitu klo kita bareng ditambah dia tomboy dan short hair sedangkan aku meskipun ak botak tp ttp vibes cwe jd ya kdg d anggap lesbi gitu
_piriripi / 1 pts / 1 week ago
semoga org2 disekitar kalian paham, menilai seseorg ga sebatas penampilan.
surreptitious / 1 pts / 1 week ago
Boleh tahu kenapa botak?
gulabatu / 1 pts / 1 week ago
Karena panas, gatahan aj sama cuaca bukan krn mw jd kek laki atau sakit
surreptitious / 1 pts / 1 week ago
Ada kipas portable, baby. Aku pakai itu hampir di mana pun.
Orang tua dan sekolah tidak ada masalah kalau kamu botak?
gulabatu / 1 pts / 1 week ago
Jan panggil baby dong ak ad kinky nih:( ak sayang uang mw beli kipas gitu paling beli kipas manual yg 5 ribuan, ortu ga masalah krn alasanku panas dan klo skola gpp soalnya ak pake jilbab sih
surreptitious / 1 pts / 1 week ago
Oh, iya. Aku nggak kepikiran kalau kamu muslim.
gulabatu / 1 pts / 1 week ago
Tp ak ttp berani kok ngasih liat org org klo ak botak, im beauty and im confident
Aregsi / 1 pts / 1 week ago
Pernah, gue udah berteman ama sohib gue ini dari SD ampe sekarang.

Setelah kita tau ada beberapa orang yang mikir kita lesbi, kita suka iseng aja kayak di postingan manggilnya pake panggilan sayang gitu.
Kebetulan kita berdua juga gak suka post foto cowok/gebetan masing-masing. Jadi selain banyak yang mikir kita masih single ada juga yang mikir kita lesbi. ๐Ÿ˜…
_piriripi / 1 pts / 1 week ago
emang paling seru tuh ngerjain netijen di sekitar kita.
akuperempuan / 1 pts / 6 days ago
Pernah. Temen kuliah. Satu kelas satu angkatan satu kost. Kemana2 suka bareng. Ya gitu sampai dibecandain pasangan lesbi๐Ÿ˜Œ