Sort Comments by:
Points Newest Oldest

salaso / 3 pts / 1 month ago
Baguslah kalo km justru bisa nerima dia dgn tulus. Asalkan si cowo baik, ga kasar dan mau kerja keras, km bs kasih semangat terus ke dia. Tapi Inget ya, asal dianya mau kerja keras. Apapun pekerjaannya yg penting halal. Karena keseriusan cowo itu dinilai dari usahanya. Kalo dia beneran serius sm kamu, dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan cinta kalian. Kalo dia udh gaada usahanya sama sekali cmn nganggur gitu2 aja saran aku sih tinggalin ya. Nemenin sih boleh dari nol tp jangan sampe dianya nol terus
yadayadayada / 1 pts / 1 month ago
what a slap!
i'll note nemenin dari 0 tp jangan sampe dianya 0 terus, thanks for remind me biar bisa bedain tulus ama bego kak,, send virtual tight hug!!
Rorojonggrang / 2 pts / 1 month ago
Kalau dia punya visi misi, tekad dan kesetiaan yang sungguh2 km memang patut nemenin dia, saat dia sukses nanti berarti itu jg kesuksesan km.
Summer / 2 pts / 1 month ago
Apa yg anda alami itu yg saya rasakan sekarang wahai anak muda.

Aku dan dia sekarang berada di titik 0, kita belum punya apa2 yg bisa di banggain seperti kebanyakan orang. Tapi kita udah ada rencana buat bangun usaha meski kecil2an tapi harus di syukuri.

Pernah nih pas aku tidur pules, dia meluk aku dan elus2 kepalaku trus bilang gini
"Maafin aku, aku belum bisa ngasih apa2 ke kamu"
Aku denger dia bilang gitu, aku cuma bisa nepuk2 dia pelan biar dia tenang dan bilang "gak apa2", pengen nangis aku rasanya tiap dia ngomong kayak gitu
ehs / 1 pts / 1 month ago
Pengen banget direspons begini sama doi.😭 Apa daya responsnya beda.
Summer / 1 pts / 1 month ago
Mungkin dia lagi serius bangun usaha atau apa yg bisa di tabung untuk masa depan kalian, gak semua cwo bisa ngungkapin perasaannya secara langsung.

Dia aja pernah bilang ke aku, klog aku butuh apa2 atau mau minta sesuatu harus bilang ke dia. Aku gak pernah minta apa2 ke dia takutnya malah nambah beban dia, padahal aku sudah menjadi tanggung jawab dia.
ehs / 1 pts / 1 month ago
Aku cowok btw, dan pernah aku lakuin persis sama kayak yg pasangan kamu lakukan itu.
Tapi respons dia beda.😶 Malah jadi menjauh, nggak mau disentuh sedikit pun.😞
Padahal butuh banget romantisme begitu di saat2 berjuang gini.
Summer / 1 pts / 1 month ago
Hanya satu yg bikin cwe seneng di ajak jalan2, tpi gak semuanya kayak gitu sih. Ada yg suka dengan hal2 kecil seperti yg doi lakuin, itu kayak surprise banget. Tpi yg terpenting sih saling percaya satu sama lain dan satu tujuan, ntar kita bisa kog keluar dari zona 0.
ehs / 1 pts / 1 month ago
Nah, dalam keadaan begini, doi nggak bisa dibikin senenag pake hal yg biasanya buat doi seneng masalahnya.😅
Amin. Aku juga yakin bakal bisa keluar dari masalah ini, hanya masalah waktu, karena proses dan perjuangan masih berlangsung.
Summer / 2 pts / 1 month ago
HMM SEMANGAT 😁💪🏻
QueenLiana / 2 pts / 1 month ago
Belum punya apa apa di usia muda gk masalah, asalkan dia pekerja keras. Artinya dia tdk akan berhenti demi memenuhi tanggung jawab nya. Itulah yg perlu kamu cari, krna cepat atau lambat dgn sifat itu, kamu akan bahagia asalkan kamu sebagai prempuan bisa bersyukur.
Lamputerbang / 2 pts / 1 month ago / *edited 1 month ago
Gaada yg salah, kalo lo yakin ya silahkan. Sebagai sesama cewek gue cuma menyarankan kalau dia lagi berjuang buat sukses ya lo juga berjuang atas mimpi lo. Biar sama sama meningkatkan value diri. Biar nanti saat dia amit amit ninggalin lo ya lo bisa berdiri dikaki sendiri atas mimpi lo yg dibangun.
Fresshh03 / 2 pts / 1 month ago
laki gw jg bareng gw dari dia 0. sebenarnya pas jadian pertama dia lumayan berada. 1th kemudian jd 0, mgkn waktu itu mines malah :(
tp gw support2 aja sih, kalo dia ada butuh apa yg emang gw bisa bantu ya gw bantu. tp bener kata kuncinya "DIANYA GA BRENGSEK".
sekarang dia udh 10++ malah gw kecipratan penghasilanny, puji Tuhan hidup jd lebih baik di berbagai aspek.
tidak ada salahnya ikut susah bareng. malah dg gitu lu jd tau laki lu aslinya gimana, dia pekerja keras ga? gimana reaksi dia dalam kekurangannya? gimana dia menyikapi situasi terlebih di bawah tekanan? gimana emosi dia pas lg susah?
dan dg gitu lu sendiri jg jadi belajar buat jd perempuan yg serba sabar dan selalu supportive
yadayadayada / 1 pts / 1 month ago
aaaa makasi kak, gue emg harus questioning lagi, apa dia worth it, apa dia beneran pekerja keras dan apakah dia mentally stable klo di bawah tekanan. send virtual hug buat kakanya!!
Fresshh03 / 1 pts / 1 month ago
Semangat!!! Sending virtual hug utk para pejuang cinta
arthea / 2 pts / 1 month ago
Ya gpp kalo mau nemenin dia sampe sukses tp lu nya jangan terlalu percaya bgt sm cowo karena bisa jadi lu nantinya bakalan jd bego.
#pengalaman gua pernah bego
coffeelady / 1 pts / 1 month ago
iya gapapa 👍 asal cwo nya baik beneran ya.. bukan yg "kalo aku sukses ya seleraku bukan kamu lagi" yg modelan gitu santet aja uda 😑
Lolly / 1 pts / 1 month ago
Dibikin muntah paku atau dipotong bisa kali ya ce 🔪
Imfine9 / 1 pts / 1 month ago
Jadiin tumbal pesugihan aja
Milkshakeoreo / 1 pts / 1 month ago
Yaa gapapa asal cowoknya pengertian.. aku juga pernah nemenin mulai dari dia gapunya apa2 smpe dia dpet kerja bahkan sampe dia selingkuh pun aku ttep nemenin dia.. smpe dia masuk penjara aku setia nungguin dia smpe kita nikah.. tapi saat aku ada di titik 0 dia gapernah ada buat aku.. pertama waktu ayah ku meninggal dia gaada di sisi ku. Kedua waktu aku susah nyari kerja dia malah selingkuh.. sekrang pun kita nikah dia gapunya apa2 tapi aku ttep nemenin dia berusaha buat baik2 saja meskipun dia suka mukul seakan akan aku yg salah.. nemenin dari 0 gapapa asal dia tau cara berterima kasih ke kita.. kalo dia gatau diri kalo udah sukses malah pergi yaa buat apa..
EriHime / 1 pts / 1 month ago
Kenapa mau sampe nikah? :') katanya gpp kalau tahu terima kasih, ini enggak kok
EriHime / 1 pts / 1 month ago
Gpp, kalau lagi susah terus ditinggalin kan kasihan, semangatin aja. Tapi kalau dia brengsek, malas, apalagi setelah sukses malah kurang ajar kentutin aja terus tinggalin.
yadayadayada / 1 pts / 1 month ago
wkwk harus dikentutin dulu ya kak,, noted!!
azuka / 1 pts / 1 month ago
Kalau bisa mencintai seseorang itu jangan karna terpaksa atau kasian. Cintailah seseorang itu karna hati kamu yang memilih dia.
Markonah_nich / 1 pts / 1 month ago
Gapapa dan gak salah. Tapi gini, kadang orang tuh ga liat-liat dulu, yang lagi di temenin ini ada masa depannya atau ngga. Jangan asal nemenin aja.

Misal, lo tau nih, si dia lagi susah tapi kaga ada usaha sama sekali, masih males-malesan aje idupnye, nah ini lo salah kalo lo temenin orang yang modelannya begini.

Beda lagi kalo si dia lagi usaha mati-matian cari kerja, cari penghasilan tambahan, dll. Kalo yang begini ya ga salah kalo lo temenin. Bahkan kalo lo bisa bantu lebih bagus.
yadayadayada / 1 pts / 1 month ago
sip kak, gue tanemin kuat kuat nih di pala gue biar ga asal nemenin pejantan
Keyre_ / 1 pts / 1 month ago / *edited 1 month ago
Sebenarnya sih ga masalah nemenin dari nol, asal dianya benar-benar mau berusaha, punya tujuan yg jelas dan jangan pergi kalo nanti udah berhasil, males banget kalau udah ditemenin dari nol terus pergi pas udah berhasil. Tapi kitanya juga jangan terlena, kalo dia mulai dari nol kita juga sama, biar nanti kalo dia ninggalin kita ga bete-bete banget, kalau perlu minta jaminan ke dia biar ga pergi gitu aja haha
Yourname / 1 pts / 1 month ago / *edited 1 month ago
Temenin aja kalau memang dia kelihatan punya tekad, motivasi tinggi untuk berubah (bukan cuma bicara doang).


Gue pernah kenal cowok modelan gini.
Katanya mau ini, itu, bakal jadi, ini, itu, dll.
Tapi, ngomong doang.
Apapun yang dia lakukan setengah². Gak konsisten, gak on time, selalu bilang penyebab dia gagal itu karena gak ada yang motivasi dia WTF.

Motivasi cuma omong kosong kalau memang bukan dari diri sendiri.

Jadi kalau memang dia kelihatan punya tekad kuat dan step by step perubahan dia keliatan oke aja kamu temenin.
Tapi, kalau cuma stuck di situ² doang.
Mending kamu mundur buang² waktu doang akhirnya.
chocolava651 / 1 pts / 1 month ago
ga apa2 kok nemenin cowok dari 0. kalo sekira nya lo takut ngerasa bego it's okey,karna banyak pengalaman orang² ditinggalin pas udah sukses dan mungkin itu yang jadi alasan lo takut bego.
gapapa lanjutkan. karna gue lagi di fase ini juga. do'i belum wisuda padahal kami seumuran sedangkan gue udah kerja. tapi gue mau nemenin dia mulai sekarang (sebelum wisuda) sampe akhirnya bener² hidup bersama. AAMIIN
HahaHihi / 1 pts / 1 month ago
There is nothing wrong with that, keep going!
Madeintummy / 1 pts / 1 month ago
Ga ada yang salah sih

Selagi otaq masih berfungsi untuk membedakan mana yang "lagi berjuang dari 0 hingga berhasil" dengan "emang bakal 0 terus kedepannya" mah dunia masih aman.

Btw pastiin juga kalau udah ga 0 lagi seleranya masih kamu 😏