Sort Comments by:
Points Newest Oldest

Melati / 2 pts / 1 month ago
Gw gak ngerokok tapi ngevape, emang salah gitu kalo ngerokok ato minum? Kan itu hidup dia pilihan dia juga, kalo menurut dia baik yaudah gapapa toh dia yg ngerasain bukan kita pake duit dia juga kan gak minta ke kita, banyak banyakin liat diri sendiri dulu deh sebelum liat kesalahan orang lain:) belum tentu kita lebih baik dari si perokok atao peminum itu.



Gw copas dari thread tanya 2 hari lalu
donatrebus / 1 pts / 1 month ago
Wah gitu ya kak, aku baru download aplikasi ini soalnya hehe
Lamputerbang / 2 pts / 1 month ago
Karena mayoritas keluarga gue gak ngerokok, mungkin bakal aneh untuk awalnya. Tapi yaudahlah, yg penting ngerokok tau tempat. Kalo temen deket yaa sama aja.
Idkbcfhs / 2 pts / 1 month ago
Ya biasa aja sih, Hak-hak dia untuk merokok atau engga, dia juga pasti tau konsekuensinya. Intinya sih tuh asep rokok jangan sampe kena gua wkkwkwk
Lara / 2 pts / 1 month ago
banyak masalah dan ga tau cerita sama siapa berarti gw blm dianggep bisa ngertiin dia blm nyaman sama gw hmmm
donatrebus / 1 pts / 1 month ago / *edited 1 month ago
Dari semua komentar yg barusan aku baca, komentar kakak cukup menarik perhatian aku, karna jarang" nih yg cara mikirnya kaya kakak, makasi ya udah ngebukain jalan buat sudut pandang lain masuk di pikiran aku :')
ainecarganiv / 1 pts / 1 month ago
Krn gw hidup di lingkungan yg melarang itu, pasti bakalan aneh sih. Tp itu pandangan gw dulu. Kalo sekarang krn udh sering jg ketemu yg kek gitu jdi kayaknya bakalan biasa aja, toh itu juga pilihan mereka kan
Gardenia / 1 pts / 1 month ago / *edited 1 month ago
TBH, gw kaget dan ga nyangka.
Of course, gw akan nyoba berbagai cara, biar dia berhenti ngerokok. Yaiya, ga langsung nyuruh berhenti, tpi bertahaplah. Nanya dlu, dia kenapa kyk gitu, seberat apa masalahnya? Siapa yg mempengaruhi dia buat ngerokok? dll sih.
Bcs, gw tau, ngerokok itu seberbahaya apa. Gw ga mau kehilangan org yg gw sayang krna rokok,hm.
Ini sih berlaku cmn buat sahabat gw. Krna keluarga, ga mungkin kek gitu. Bcs, keluarga gw mayoritas cowo, hmm. Dan om² ga mungkin pilih calon istri yg prnh atau sedang punya kebiasaan ngerokok. Krna oma pasti 100% ga ngerestuiin.
donatrebus / 1 pts / 1 month ago
Diantara komentar-komentar yg mayoritas bilang biarin aja / ga peduli" amat, komentar kakak menarik perhatianku, makasi kak udah ngebuka sudut pandang lain di pikiran aku :')
Gardenia / 1 pts / 1 month ago
Iya, sama-sama.
Soalnya gw korban asep rokok.
Gw aja yg pasif jdi parah gini, gmna sahabat gw yg cewek klo jdi perokok aktif? Ahhh, jangann. Gw ga mau kehilangan mereka. Biarin dah dipandang egois, ya egoisnyakan baik. Biar dia ga lama² di kebiasaan yg buruk untuk dirinya sndiri.
Klo org lain sih, ya terserah dia. Ga bakal ngusik jga. Paling gw tnya, "gimana awalny lo nyoba ngerokok?" Klo dah tau, yaudah. Ga gw gimana²in. Paling gw jauhin klo dia ngerokok. Soalnya ga kuad asep rokok, langsung asma.
cappucinoo / 1 pts / 1 month ago
jujur gw tumbuh dilingkungan yang jarang banget ada cewe ngerokok, atau mabuk2an, atau "jajan". Atau gw nya aja yang ga ngenal dunia luar. Jadi bakal kaget aja kalo tau ada yang kayak gitu.
Fatricia_cici / 1 pts / 1 month ago
Gw si biasa aja. Soalnya keluarga sampe kenalan ada yg ngerokok dan cewek juga. Jdi yaa gimana lgi, klo gk suka ya tinggal menghindar.
ForSomeone / 1 pts / 1 month ago
Gue sib B aja ya...yang penting jangan ngerokok deket gue
Blessedforlyf / 1 pts / 1 month ago
Emak sama kakak perempuan gue ngerokok. Kaget sih awalnya, ga nyangka aja. Tapi habis itu yaudah, ga terlalu gue urusin. Itu pilihan mereka dan mereka pasti tau apa risikonya.
madperson / 1 pts / 1 month ago
Awalnya kaget memang, tapi lama2 biasa saja, bahkan saya wanita dan saya merokok sekarang hehe
ANJING / 1 pts / 1 month ago
Kalo gw sih dah biasa liat cewe ngerokok, jadi ya biasa aja
Paling gw gak mau deket deket karna asap rokok bisa bikin gw sesek napas
Smongko4 / 1 pts / 1 month ago
Biasa aja sih krna Unde (Tante) gue ada yg ngerokok. Sepupu cewek gue dulu ada yg ngerokok walau rokok daun. Dulu sih gue gak suka, makin kesini, itu hak mereka, ya walau sesekali gue ingetin juga kalo saat mereka lagi menyusui
Ikatansimpul / 1 pts / 1 month ago
Gw cuma agak kaget aja tapi habis itu ya biasa aja dan gak peduliin juga
KandZ / 1 pts / 1 month ago
Temen gw ada tapi ngevape, yaa cmn gw tanyain ada apa?, trus yaudah terserah hidup2 dia. Tapi bau nya enak juga dia malah nyemprotin ke muka gw asem
Melati / 1 pts / 1 month ago
Sebenernya lu cewe apa cowo sih kandazzzz:((
KandZ / 1 pts / 1 month ago
Iyaa dia siapa sih? Cw ap cw?
Melati / 1 pts / 1 month ago
Sianjirrr:((
Kaktus / 1 pts / 1 month ago
Ada 1 sodara gua emng gaya dia preman bet preman wkwk tapi gua ga pernah kebayang dia smpe ngerokok, gitu tau dia ngerokok sih keluarga gua yg heboh, gua sendiri cuma "wih kerennn mama bangga nak" tapi sambil gua geplak kepalanya wk. Kalo temen sih Alhamdulillah bukan hal baru lg ngeliat cewe ngerokok jd sak karepmu kalo bahasa jermannya
merida / 1 pts / 1 month ago
Kaget, ga nyangka. Apalagi kalau misalnya tau dia itu secara look tidak mencerminkan seorang perokok.

But, semakin lama yah biasa aja. Kayak dapet konklusi : maybe dia punya masalah yang berat sampe akhirnya dia lari ke rokok
alana / 1 pts / 1 month ago
Biasa aja. Banyak temen nyokap yang ngerokok, kalo kerumah pasti deh abis beberapa batang. Asal itu asep gak kena gue aja.