Kakros / 3 pts / 1 week ago
Mertuaku ga sebaik yg kukira, jadinya aku dan suami sering betengkar karena masalah2 kecil yg muncul gara2 mertua. Padahal aku dan suami ga tinggal bareng mertua.
Qoproth / 1 pts / 1 week ago
Mertuanya ikut campur urusan rumah tangga kalian ya?
realme / 2 pts / 1 week ago
Buat gw ngatur keuangan itu sesuatu skill yang penting. Pake BANGET.
Dulu awalnya mikir, asal ada cinta pasti bahagia. Tapi yang gw baru tau gimana lu cinta doang tanpa skill2 tambahan, terutama mengatur keuangan, kebahagiaan nggak datang yang ada pusing.

Kalo gw, awal2 selalu sisihkan buat nabung biaya emergensi, biaya pendidikan anak. Sisanya baru dibuat kebutuhan hidup, kalau sisa lagi baru boleh dipake jalan2.
Jangan dipake yang ada berapa. Kita nggak tau ke depan apa yang terjadi.

Terutama lagi kalau udah punya anak. Biaya pendidikan anak nggak murah. Jangan sampe anak lahir tapi kalian nggak kasih kesempatan ke mereka. Banyak banget orang tua yang merasa cukup dengna kasih uang, tapi gak ada perhatian dengan mereka. "Tapi bapak kerja banting tulang dari pagi sampe malem demi kalian".

Iya makanya coba diatur, kalau belum mampu punya anak banyak, 1 atau 2 cukup. Yang penting uang, perhatian dan kasih sayang cukup.
Qoproth / 1 pts / 1 week ago
Betul nih.. Banyak juga yang punya anak buat lucu2an.

Padahal belum bisa mengatur keuangan. Jadinya tanggung jawab buat ngurus anak jadi kurang deh.
sukatoro / 2 pts / 1 week ago
Baru tau sifat asli pasangan.
Sempet ada cekcok, dimana dia confront gw, nangis, dan bilang "gw setelah nikah ama lu, gw ga tambah bahagia".
It seriously broke my heart.
Ekasasapeb / 2 pts / 1 week ago
Aku belum nikah tapi kehidupan percintaanku sangat rumit, setiap aku pacaran kebanyakan aku diselingkuhi daripada aku yg selingkuh, terakhir aku putus dg mantanku dan hal yg baru aku alami adalah mergokin pacarku tidur di hotel dg perempuan lain, saat aku tau ternyata pergaulan lelaki yg belum beristri dan sudah beristri ternyata mereka punya perempuan simpanan dan sering ke tempat karoke. Aku sangat trauma dg kisah cintaku yg selalu diselingkuhi dan buat aku gak mudah percaya dengan laki2. Dan ada rasa takutku untuk menikah. Aku ingin cari lelaki yg serius tapi aku takut sangat takut mereka semua sama:"(
Lucy / 2 pts / 1 week ago
Perceraian karena mertua.
Bayangkan kami berdua bisa bertahan 11 tahun pacaran, mulai jaman SMA sampai sama - sama dikatakan mapan lah. Susah senang bersama, bahkan masalah besar pun bisa kami selesaikan saat kami masih pacaran. Sesudah menikah, perihal kecil pun sudah bisa membuat kami bertengkar, gegara selalu dikomporin sama mertua. Emang dari awal mertua sudah ga terlalu suka sama aku. Kukira seiring berjalannya waktu mereka perlahan mau menerima ku.
Ternyata...
Qoproth / 1 pts / 1 week ago
Yang sabar ya...
Dulu waktu pacaran udah tau mertuanya gitu?
havolajjip / 2 pts / 1 week ago
Ternyata cewe itu joroknya melebihi gw, atau mungkin istri gw saja. Sebelum nikah gw kira cewe itu bersihan banget. Ternyata lebih jorok daripada gw. Boker aja kadang lupa disiram, kok bisaaa gitu
Qoproth / 1 pts / 1 week ago
Jangan2 bukan bini lu yang boker disana
Qoproth / 1 pts / 1 week ago
Bukan gw sih, tapi cerita dari temen gw.

Hal2 kecil dalam pernikahan artinya gede banget. Dia cerita waktu ketiduran diselimutin suami. Sesekali suami beliin minuman kesukaan. Waktu habis capek masak dipijetin suami.

Dia dulu mikirnya cinta itu soal hal2 besar, beliin rumah, liburan ke luar negeri, hadiah ini itu. Betul dia memang dapet itu juga, dan suaminya emang tajir. Tapi dia merasa dicintai banget justru ketika perhatian2 kecil yang dilakuin setiap hari.
sijoni / 1 pts / 1 week ago
ternyata bini gue gede juga hasrat seksualnya
dulunya kelihatan diem2 gw pikir kagak hehehehe...
Reiiys / 1 pts / 1 week ago
Belom nikah aku mah,
tapi yang kulihat dari pernikahan beberapa org, masalah komunikasi dan ekonomi paling sering dihadapi.
Kayanya penting deh tiap pasangan untuk bangun komunikasi yang baik dengan pasangannya dan bangun skill terus buat jaga kemampuan finansial nanti.