Sort Comments by:
Points Newest Oldest

Lamputerbang / 2 pts / 1 week ago
Rasaanyaa excited karena bakal jadi sate diperut, penasaran buat lihat isi badannya.
wongaSu / 2 pts / 1 week ago
Pernah nyembelihnya malah wkwkw
salaso / 1 pts / 1 week ago
Pernah nyembelih apa pernah disembelih sep wkwkwk
wongaSu / 1 pts / 1 week ago
Wkwkwkwk jarinya pasti gapernah disekolahin
salaso / 1 pts / 1 week ago
Ga pernah sekolah tau2 udh gelar doktor jari aing sep😎
wongaSu / 1 pts / 1 week ago
awkwkkwkw yang waras ngalah aja deh
Imfine9 / 2 pts / 1 week ago
Gaada rasa, cuma ngeri takut hewan qurbannya ngamuk lari ke arah gw
QueenLiana / 2 pts / 1 week ago
Sering sih dari kecil. Krna waktu anak anak setiap ada acara pasti pergi liat penyembelihan hewan.
1. Kalo sapi itu di tepat dibawah leher yg akan disembelih tanah nya dibuat lubang biar darah nya tertampung lalu dikubur. Saat putus, darah nya bercucuran banyak banget, warna merah tdk terlalu terang.
2. Kemudian para laki laki mulai menguliti bagian awal dipotong itu kaki. (kalo kambing digantung terbalik lalu dikuliti). Kemudian isi perut nya di ambil dan dibuang atau diolah bagian tertentu.
2. Potong tulang nya pake kapak, kemudian di gotong pake gerobak dan dibawa ke ibu ibu yg sidah berkumpul.
3. Ibu ibu membentuk lingkaran besar, dialasi terpal, sudah siap dengan pisau tajam masing masing. Di tempat tersebut ada 1-2 orang laki laki yang memisahkan daging dgn tulang nya, kemudian daging nya diberikan ke ibu ibu untuk di potong kecil kecil. Laki laki yg potong tulang nya menjadi ukuran kecil kecil untuk kemudian dimasak sup.
4. Daging yg sudah di pisah sesuai jenis masakan nya kemudian di berikan kepada ibu ibu bagian memasak yg sudah urus bumbu daritadi. Kalo qurban, ya tahap masak nya di skip aja, daging kecil kecil tadi di timbang lalu dibagi
Blessedforlyf / 2 pts / 1 week ago
Pernah jadi reporter dadakan buat tugas waktu penyembelihan tugas, rela menyempil2 buat motoin sapi sama kambing yang udah disembelih, motoin darahnya juga. Rasanya sedih liat mata sapi yang kadang kayak mau nangis wkwkwkwk
putrisolo / 2 pts / 1 week ago
Pernah waktu masih SD liat pemotongan kambing di masjid deket rumah dan akhirnya sampe sekarang jadi ga suka daging kambing karna kebayang2 pas dipotong wkwkwk
Anone / 2 pts / 1 week ago
Pernah waktu kecil, biasa aja sih. Tapi pas udah mulai gede gak pernah nonton lagi wkwk ngeri aja, jadi mikir yang aneh2
Fast / 2 pts / 1 week ago
Sering sih, soalnya di rumah nyembelih juga. Mungkin karena udah sering lihat, jadi biasa aja. Mungkin agak merinding karena sambil takbir gitu. Kerasa vibes nya aja.
Vodka_Machiato / 2 pts / 1 week ago
Tiap taun juga sering lihat, kayak amazed aja gitu, langsung terpikir betapa fananya hidup ini
HermioneGrangerrr / 2 pts / 1 week ago
Setiap tahun liat, liatnya jauhan aja kalo deket jadi takut karena pernah kejadian, kambing udh di sembelih bangun lagi dong😂 gk tau tu kambing jenis apa, tapi yg pasti telinganya itu panjang, dan kurus bngt badannya, udh 2x kek gitu terus pas nyembelih kambing itu.