Hello sobat tanyanetizen, gw perempuan dipenghujung umur belasan. Gua punya 2 temen, kita satu geng, mulai dari apa-apa selalu barengan. Awalnya kita saling terbuka, apa-apa pasti diceritain, diomongin baik2. Semenjak mereka ikut acara yang sama dan gua ga ikutan, gua sama mereka jadi jarang ngobrol bareng. Setelah acara pun mereka ber2 jadi dkt banget, gua merasa tersisihkan. Mereka ngobrolnya heboh banget ber2 dan gua ga diikut sertakan diobrolan mereka padahal gua persis banget disamping mereka. Pernah suatu ketika, waktu mood gua dalam keadaan bener2 baik, gua ke kampus dan masih ketawa ketiwi sama salah satu dari mereka, tapi setelah satunya lagi dtg gua malah dicuekin lagi. Akhirnya gw diem lagi ga ngapa-ngapain disana mood gua jadi anjlok banget, dan mereka tetap ngelanjutin obrolan mereka. Pernah waktu itu, mereka mau pergi bareng tapi gua ga diajak dan seakan mereka ga mau kalo gua sampe tau kemana mereka mau pergi. Ga pernah lagi gua sama mereka chat seru gitu, curhat2an juga. Tiap mereka ngechat pasti minta tugas atau minta tolong sama gua. Disini wajar ga si kalo misalnya gw mulai ngerasa ga nyaman temenan sama mereka? Salah ga si kalo gua ga mau ngasi tugas2 itu ke mereka lagi? Sadarkan aku wahai netizen 😭


Sort Comments by:
Points Newest Oldest

Qoproth / 1 pts / 6 months ago
Wajar aja sih. Gak ada yang suka kalo gak dianggep gitu.

Coba aja deh kmu deketin lagi, kalo memang mereka gak mau, ya udah. Mungkin udah nggak cocok aja.
People come and go, but real friends stay.
Kakak / 1 pts / 6 months ago
Mungkin kakak punya salah yang secara gak sengaja kakak lakuin yang buat salah satu atau bahkan mereka berdua sakit hati dan itu buat kelakuan teman kakak berubah?
Terkadang kak yang ga suka kita itu hanya 1 orang aja, tapi kadang dia ngajak yang lain buat gak suka juga sama kita. Atau mungkjn teman kakak yang satu lagi yang awalnya bercanda bareng kakak bingung cara menempatkan dia harus gimana?
Student_Rider / 1 pts / 6 months ago
Bener tuh kata qoproth dan Kakak

Coba deh, tanya 1 per1 ato ga dua2ny langsung, ngomong pake bahasa lu dgn lembut, sopan dn baik2, "lo kmarin ngomongin ap ama dia, kykny seru bangett" ya cari tau penyebabny, mungkin mereka ada hal yg sama2 disukain klo mencurigakan coba langsung to the point "eh gw mau nanya, lo/lo ber2 knapa cuekkin gw, gw ada salah ya? gw ngerasa sendirian pas sama lo ber2" tanya baik2.. Merendah diri

Agak malu sih untuk tanya kyk gini, gengsi, biar jelas g salah paham, seandainy mereka respon ga baik, tinggalin aj, gausah takut gaada temen, kamu bisa gabung ke prtemanan lain, jika ga ada temen pun, kamu bisa me time selama beberapa lama untuk introspeksi diri tapi klo responny baik, ucapin makasih dan seterusny klo mereka lagi asik ber2, ikut aj tiba2, trs tanya2 secukupnya, gapapa kyk wawancara...

Inget kata2 tokopedia, #mulaiajadulu