1 week ago
by quirkyalone
13 comments
Dear netizen,

Aku ingin meluapkan keluh kesahku.
Saat ini, aku sedang gap year.
Berharap mempersiapkan masa depanku, pendidikanku yg lebih baik lg.
Tapi cobaan selalu dtg bertubi-tubi.
Hingga akhirnya aku terkena sakit wasir/hemoroid dan sakit ini sangat mengganggu aktivitasku sekali. Awalnya aku optimis ingin sembuh. Tapi dari obat medis hingga herbal sudah byk aku coba dan gonta-ganti namun tak membuahkan hasil, dan stadiumnya malah makin meningkat. Aku bingung, aku harus bagaimana lagi agar sembuh. Aku ingin sembuh utk melanjutkan cita-citaku.
Aku depresi.
Aku tak tau bagaimana org bisa sembuh dari penyakit ini.


havolajjip / 2 pts / 1 week ago
Udah ke dokter spesialis wasir?
Qoproth / 1 pts / 1 week ago
Betul nih harus ke dokter. Bisa banget kok penyakit itu disembuhin.
Apalagi kalo udah ganggu mental, buruan deh.

GWS
quirkyalone / 1 pts / 1 week ago
[deleted]
quirkyalone / 1 pts / 1 week ago
[deleted]
quirkyalone / 1 pts / 1 week ago
Terimakasih kakk sarannya❤️🙏
quirkyalone / 1 pts / 1 week ago
Kalo spesialisnya belom kak, terakhir berobat ke dokter umum. Tp justru jadi komplikasi ke lain pas minum obatnya:(
sukatoro / 1 pts / 1 week ago
yah itu harus ke spesialis. treatment nya gak cuma minum obat, ada terapi laser dll. ayah saya pernah hemmorhoid, terapi laser 10x an, sembuh total sampe ke akar2nya.

yang penting harus diniatin, kalo emang km mau sembuh, harus telaten. biaya bakal lumayan mahal.
havolajjip / 1 pts / 1 week ago
Betul banget nih
sukatoro / 1 pts / 1 week ago
Kamu tinggal di daerah mana? Kalau di surabaya saya bisa rekomendasikan dokter yang jago.
quirkyalone / 1 pts / 1 week ago
Wahh saya di luar pulau Jawa kak
Typo / 1 pts / 1 week ago
Hai quirky, mau nanya ni, itu kamu minun obat ny dibarengin sama makan sayur dan minum cukup airputih ngk?. Klo belum coba quir, perbanyak makan sayur sm minum cukup air putih sambil konsumsi obatny, mau obat medis atau tradisional terserah, asal jan digabungin.

Quir, aku ngk paham persis apa yg kamu rasain, tp semoga ini bisa bantu, meringankan beban kamu ya🙏. Coba kamu tulis apa2 aja yg bikin kamu cemas dan ngk nyaman atau ringkes ny "masalah" yg kamu punya, terus gimana cara mengatasinya. Cara mengatasinya pasti ngk cuman satu, pasti ada cara2 lain, karena kadang kita udah mikirin cara 1 eeh ternyata bisa ny cara 2 atau justru cara 3 buat ngatasin masalah2 yg kita punya. Dan ya kadang cara 2 atau 3 lebih panjang dan lebih kejam dari cara 1. Aku biasany gini quir , dan cukup bantu aku buat tenang, karena setidakny aku tahu apa aja kemungkinan yg bakal terjadi. Jd aku lebih siap. Semoga bisa membantu ya tips ini quir, dan buat kamu ngearsaa lebih baikan🤗

Btw aku juga gap year🖐, semoga tahun ini kita lulus yak, dapat ptn dan jurusan ataupun sekolah kedinasan yg kita pengen.
Semangat quir
Aku bantu doa buat kamu dr sini💚
quirkyalone / 1 pts / 1 week ago
Hii, iyaa aku udh barengi minum air putih byk sama makan sayur kok:') malah aku kena penyakitnya pas lagi suka²nya makan sayur, buah, dan kadang olahraga jg, cuma mungkin faktor aku kelamaan duduk jg makanya jd sakit:). Okee terimakasih yaa sudah ngasih saran sepanjang ini, smg bermanfaat buat aku dan kebaikan yg kamu berikan akan berbalas kebaikan jg ke kamu:)❤️🙏
Wahh gitu, sama dong kita. Aamiin aamiin. Semoga kita lolos di kampus yg kita inginkan yah. Terimakasih banyakk, semangat jg buat kamu yaa😭❤️🙏
Typo / 1 pts / 1 week ago
Sama2
Semoga cepet sembuh yak🤗