1 week ago
5 comments
gw liat story temen" gw yg gampang bang3t bikin story ngeluh capek, atau ngungkapin perasaan mereka mau itu sedih, marah, capek sama keadaan pokoknya bebas mencurahkan perasaan mereka.
sedangkaan gw, kebiasaan mendem sendiri, gak bisa cerita ke orang lain karena rakut ngebebanin, bahkan setiap gw mau bikin story gw bakal mikir berkali" gimana kalo story gw di baca mama atau papa gw, mereka kepikiran ngak kalo gw bikin story kek gini, atau keluarga gw yg lain bakal komen gak tentang story gw, gw kepikiran banget ujung"nya story gw isinya cuman video kocak atau meme kocak


Sort Comments by:
Points Newest Oldest

Lamputerbang / 1 pts / 4 days ago
Hahaha tosss samaa. Gue kadang amazed sama mereka yg berani openly ngomongin masalah bahkan ke yg bersifat pribadi sekalipun diruang publik. Gue jangankan di sosmed, sama orang terdekat aja masih nano nano. Tapi yaudahlah nikmatin ajaa, suatu saat mungkin kita bakal nemu yg kalo perkara sendal jepit putus aja kita ceritain wkwk
water / 1 pts / 1 week ago
biasanya yang suka yang bikin story gitu kalo upload di wa dah di kecualiin misalnya anggota keluarganya. jadi mereka ga bisa liat. kalo di ig biasanya secound account
violet / 1 pts / 1 week ago
Kakak ipar aku gitu, semuaaanya di storyin.
Happy, sedih, marah, anak sakit, suami gk peka, semua hal dia storyin baik di wa ataupun ig.
Semua keluarga juga tau, bahkan dia terkenal akan hal itu, sudah jadi kebiasaan.

Kalau dikasih tau, dia hanya jawab “biar aja, biar semua orang tau”

Intinya sih pilihan masing-masing yaa, tapi lebih baik kalau hal yg private bgt gk usah di storyin.

Buat kamu yg merasa gk enakan, boleh dicoba curhat di buku diary, sedikit banyaknya pasti ngebantu. Apalagi suatu saat kamu akan membaca lagi curhatan-curhatanmu di buku itu, pasti bikin happy dan kamu akan merasa bangga kepada dirimu❤️
Bukankalian / 1 pts / 1 week ago
Aku termasuk orang yang mudah story-in hal kek gitu. Emang dasarnya aku gampang ngeluh.

Tapi.....

Aku ngeluh di second akun. Aku ngeluh di story wa udah hide papa, kakak, uwak, budge, pakdhe, sepupu, dan semua keluarga. Bahkan, yg bisa liat story wa aku hanya 20 nomor, yang 4 nomornya itu temen yg punya wa bisnis. Jadi, cuma 12 orang yg tau ngeluhnya aku.
Selain itu, aku sering ngeluh ke sini, ke pacar (dulu dan jadi penyebab putus karena kebanyakan ngeluh), atau sepaling ga bisanya curhat, aku curhat ke buku diary.

Kalo di dunia nyata alias real life. Ga ada yang tau aku punya masalah apa, keluarga ga pernah liat aku ngeluh karena hal berat. Temen kerja juga pada ngira aku cuma "gila kerja" karena diriku sendiri, bukan karena aku tulang punggung keluarga. Ga ada yang tau masalahku.

Nah, tapi aku percaya bahwa emosi itu harus diproses, harus dikeluarkan, harus dilepaskan, biar kita ga tertekan dan malah meledak jika udah kelewat lama memendam.


Moga kamu bisa lebih jujur sama perasaan kamu sendiri nantinya. Kalo takut di-judge orang karena ngeluh, ya coba self talk aja sama diri sendiri.
Sugary_Caramel / 1 pts / 1 week ago
kalo di wa di hide dulu kak wkwk
kalo aku ngeluhnya di 2nd acc ig, soalnya story nya 2nd acc tuh buat aku fungsinya bukan buat sharing tapi buat buku diary atau tempat penyimpanan reels yang mau ku tonton lagi, kalo ada yang baca atau ikut nonton video yang aku suka ya gapapa. oh iya aku juga blokir ig nyokap dari 2nd acc wkwk, sebelumnya blokir ig diri sendiri juga biar gak masuk saran di ig temenku.