CURHAT
Caper
4 months ago
9 comments
ga suka banget sama orang yang ngomong 'caper' ke orang yang :
- nawarin bantuan bawain barang ke guru
- bilang 'ada' pas ditanya ada pr atau ngga
- nanya pas pelajaran mau diakhiri
- langsung salam pas ketemu guru.

plis ya njir kalian tuh pernah diajarin sopan santun ga sih? nawarin bantuan tuh bukan berarti caper ya, ya namanya liat orang ribet bawa barang masa lu mau diam aja sih? bayangin aja lu juga ribet kek gitu kaga ada yang bantuin gimana rasanya. terus kalian mikir ga sih, salah kalian sendiri ga ngerjain pr, ko malah nyalahin orang lain yang jawab jujur? ga ada waktu, sibuk tugas ini, sibuk tugas itu hilihh bicit giliran buka sosmed aja cih. plis ya seenggaknya kalo lu emang orang males, yang males ngerjain pr di rumah, kerjain langsung pas abis pelajaran atau istirahatnya kek kan nanti lu ga usah kerjain lagi di rumah. terus orang tuh beda beda ya, ada yang emang langsung nangkap pelajaran, ada yang agak loading, ada yang bisa ngerti tanpa harus dijelasin, ada juga yang harus di jelasin dulu berkali kali baru ngerti. Google? YouTube? beda juga lah cuy, kalo langsung kan tinggal nanya bisa langsung dijawab, lah kalo lewat internet mau nanya ya jadi harus nyari lagi kan. terus sekali lagi lu pernah diajarin sopan santun ga sih?! apa salahnya sih salam tiap ketemu guru? lu kalo ga mau salam yaudah jangan, ga usah ngomong caper ke yang salam duluan kesel gw


Sort Comments by:
Points Newest Oldest

Naniel17 / 1 pts / 4 months ago
Itu sih wajar, caper ke guru menurut gua sih biasanya dilakuin anak-anak yg kemampuan otaknya gak seberapa tapi ngebet pen juara kelas, makanya nyari perhatian ke guru tsb.
Lara / 1 pts / 4 months ago
jujur sih gw jg sebel sama yg kyk gt tp soal yg nanya pas pelajaran mau diakhiri itu gw cenderung kesel sama org yg kyk gt. plis deh knp nanya pas pelajaran mau selesai? emg dikira orang orang pny agenda yg sama kyk lo? knp ga nanya dari tadi? atau ga bisa gt nanya pas pelajaran udh selesai langsung ke guru aja?
schlecht / 2 pts / 4 months ago
Ya tapi kalo emang baru kepikiran pertanyaannya pas mau di tutup pelajarannya gimana? Ngga jadi nanya penasaran, nanya pas udah keluar kelas takutnya ada yang sama ga ngerti juga tapi ga berani nanya kan kesian
Blessedforlyf / 1 pts / 4 months ago
Pertanyaannya bisa disimpen, ditanya lagi di pertemuan berikutnya.
Lara / 1 pts / 4 months ago
kan bisa nny langsung ke guru atau simpen buat pertemuan berikutnya. masalah dia ga ngerti dan ga berani nanya ya itu pilihan dia, bisa aja dia sengaja ga nanya karena ngerti kalau temen yg lain pada mau pulang.
Lamputerbang / 1 pts / 4 months ago
Hak lo untuk melakukan apa aja yg lo mau asal gak ngerugiin orang. Tapi masalah suka atau enggaknya hak mereka kan. Namanya juga masyarakat, beda kepala beda otak. Ada plus minusnya.
gulabatu / 1 pts / 4 months ago
Ak paling sering kek d keluhin klo soal ada pr ato ga, namanya ada ya kubilang ada eh yg lain lgsg kek sewot tp ga berani ngomong langsung k aku ya aku cuman natap mereka dengan pandangan polos tp dlm hati "mampus lu pada g ngerjain makan tuh males"
calmpeople / 1 pts / 4 months ago
Aku juga sering nanya, tapi pas jam UDAH MAU habis. Karena emg pas mau mengakhiri pertemuan, mahasiswa baru dikasi nanya. Kalo nanya pas si dosen ngejelasin, kyk ngga sopan gitu. Jadi pertanyaan ditampung dulu, tanya pas udah dikasi kesempatan. Walau gitu, tetep banyak temen yg ngga suka. Wkwkwk, namanya manusia, pasti ada aja yg ngga sepemikiran. Padahal tujuan nanya itu baik kok, kalo misal niat belajar, ya harusnya seneng dong kalo ada yg nanya. Jadi lebih banyak dapet ilmu. Yang penting, PERTANYAANNYA BERBOBOT. Soalnya, kadang kesel kalo pertanyaannya udah dijelasin berkali-kali, atau hal2 yg umum dan pasti.