Sort Comments by:
Points Newest Oldest

masihahimawari / 2 pts / 3 months ago
Cara terbaik untuk mengenali diri sendiri menurutku adalah menerima keadaan kita sendiri dulu, menerima lebih dan kurang yang ada pada diri sendiri.

Cara biar pede bagiku adalah dengan ngaca di kamar sambil senyum² dan bilang ke diri sendiri "gw cakep!"🤣🤣 terus mengingat udah berapa orang yg naksir gw, dan berpikir "Oo, gw menarik juga ternyata makanya mereka suka :v "

Caraku biar cepet move on? Blokir semua sosmednya, tahan diri untuk gangepoin dia lagi, dan berhenti dari aktifitas bergalau ria semacam dengerin lagu² galau.
claire / 1 pts / 3 months ago
Menurutku mungkin me time
Anone / 1 pts / 3 months ago
Menjadi realistis. Bisa jadi lebih percaya diri, karena hidup itu jalan terus, kita pasti akan menemui jalan ini lagi, mau gak mau ya go ahead. Lebih gampang move on, bagiku sesuatu yang rusak tidak bisa kembali utuh, pilihannya cuma terima sesuatu yang rapuh, atau cari yang baru
neko_ / 1 pts / 3 months ago
Aku bahkan belum mengenali diriku sendiri
cintyar / 1 pts / 3 months ago
pas gw ada diposisi gw keluar dr zona nyaman tempat kerja gw, trus ibu sakit cancer, ditambah gw putus setelah 7taun hubungan. Sempet depresi, Akhirnya gw pindah tempat tinggal. Dan mulai hidup sendiri, disitu gw mulai sayang diri sendiri, gw mau apa yg gw pengen, dan segala sesuatu yg menurut gw ribet gw lepas
another-me / 1 pts / 3 months ago
ada keraguan ga si tiap ambil keputusan? kek takut salah ambil langkah, overthink ke depannya gimana, km ngatasinnya gimana terus?
cintyar / 1 pts / 3 months ago
Pas depresi iyaa overthingking, tp dr situ baru mikir satu satu harus mulai diberesin, mau keluarga, kerjaan atau pasangan
Trus pasang prioritas yg pertama harus dilakuin, yg mendesak kan pasti cari kerja, jd fokus kesitu dulu.
Gw selalu bilang sm diri sendiri apapun keputusan yg gw ambil tetep harus bertanggung jawab sm apa yg gw pilih ntar. Sampe skrg gw hepi hepi aja sm pilihan yg gw ambil

Apapun keputusan yg diambil pasti ada konsekuensinya. Tergantung kita sikapin nya aja gimana
Vodka_Machiato / 1 pts / 3 months ago
Mengenal diri sendiri: dengerin curhatan orang lain, karena gua mengenal diri sendiri dengan cara itu

Lebih pede: membanggakan kualitas yang lo miliki.

Gampang move on: sulit
Pecintaseblak / 1 pts / 3 months ago
Halo machiiiiii
quirkyalone / 1 pts / 3 months ago / *edited 3 months ago
Terbentuk krn pengalaman dan keadaan.
Lama kelamaan mengenali diri sendiri.

Kalo mau lebih pede, inget kelebihan/kemampuan diri sendiri gimana, kembangkan. Jangan takut buat melangkah lebih maju.

Cara moveon? Realistis aja, gunakan logika. Jgn terlalu mengikuti kata hati.
Perjalanan hidup masih panjang dan hidup akan terus berjalan.
Keyre_ / 1 pts / 3 months ago
Pas gua stress sama skripsi, itu jadi salah satu hal yang gua syukuri walaupun jujur aja tiap hari gua stress banget, males ketemu orang, bahkan cuma denger kata-kata yg berhubungan sama kuliah gua bisa pusing, apalagi ditambah dengan nyinyiran orang karena gua belum lulus lulus, bahkan orang sekeliling gua juga memperlakukan hal yg sama ke gua. Dari situ gua mikir bahwa gua bakal baik-baik aja selama hidup gua masih di tangan gua, gua ga ngebiarin orang-orang untuk nyetir gua dan menjauhi orang-orang yang menurut gua toxic entah udah berapa orang yg gua cuekin karena mulut nyinyirnya. Gua merasa jadi pribadi yg lebih baik lagi, lebih bisa memahami orang walaupun orang itu ga bisa memahami gua, udah ga lagi bergantung sama orang lain dan ga takut kalo nanti gua bakal ditinggal sendirian, pokoknya selama hidup gua ada ditangan gua, gua bakal baik-baik aja