Sort Comments by:
Points Newest Oldest

Lolly / 1 pts / 2 months ago
Aku ga pernah sih yang bicara dan ketemuan langsung. Baru konsultasi onlen aja.
Aku kemarin dikasih kesempatan ceritain keluhanku, ga lama sih karna gratis ­čśé terus dikasih solusi, dia saranin lanjut konsultasi langsung ke psikolog yg tempatnya ga jauh. Tapi aku blm berani.

Kamu kalo memang butuh datang aja ke psikolog, tapi kalo lg gabisa datang langsung krna corona gini kamu bisa kok cari rujukan┬▓ psikolog yg direkomendasikan, jdi konsultasi nya secara onlen. Lewat Halodoc jg bisa. Bisa tanya┬▓ jg terus diarahin tepatnya butuh psikolog/psikiater, kalo udah ditentuin terserah bisa konsultasi lewat video call/telpon/langsung. Nanti klw sdh bicarain aja, terus ceritain semua keluhanmu ke psikolog nya.
Aku cuma tau itu aja sih, semoga membantu­čśë
another-me / 1 pts / 2 months ago
aku br dua kali online dan kurang aja rasanya. pengen coba yg ketemu langsung tapi bingung nyarinya gimana, daftarnya gimana wkwk maksudku apa sama kalau ke dokter umum biasa?
quirkyalone / 1 pts / 2 months ago / *edited 2 months ago
Belum pernah sih kalo gw.
Tapi saran gw kalo memang lu pengen konsultasi, dtg aja lgsg ke psikolog nya. Yg tatap muka aja kalo bisa, jgn yg onlen2.
Karena kata temen gw yg berkecimpung di bidang itu blg lebih akurat kalo yang langsung.
Bukankalian / 1 pts / 2 months ago
https://tanyanetizen.id/q/HJVS0z0ABpD/pengalaman-pertama-ke-psikolog

Coba search aja kata kunci psikolog ada beberapa yg udah pernah sharing di sini juga.

Kalo aku sih belum, tapi ada rencana sih mau ke psikolog, mungkin kalo udah situasi ppkm usai kali.
another-me / 1 pts / 2 months ago
wah. noted. terima kasih kak
Anone / 1 pts / 2 months ago
Wah, barusan tadi siang aku ikut konseling gratis. Dan that's my first time experience dalam konseling ke psikolog. Sebelumnya aku bener2 cari tau, aku harus ke psikolog atau psikiater. Tapi ternyata aku masih dalam tahap yang ringan, walaupun tidak bisa dianggap remeh ya dan harus ke psikolog. Konselor ku tadi menurutku baik, dia mencari solusi bareng2, menggali informasi tanpa aku merasa tergali gitulo ngerti kan? Dia membantu membuka kemungkinan┬▓ kita yang sebenarnya udah kita pikirkan, bahkan akan kita lakukan tapi kita overthinking dan dia memberi insight dari sudut pandang dia.

Silahkan ke psikolog. Mungkin kamu adalah aku sebelum hari ini. Yang ragu2 untuk ke psikolog. Kalo emang gak kuat, ayok ya buruan cari psikolog. It will help, it will support you to solve the problem. Semangat yaaa
another-me / 1 pts / 2 months ago
kalau niat ada si dari dulu tapi nyangkut ke biaya ga si? :')
dannn aku gatau harus kemana, yg rujukan bagus mana, daftarnya gimana wkwk
Anone / 1 pts / 2 months ago
Aku juga kendala awal biaya kak, tapi konseling aku yang tadi dpt gratis. Dan aku dpt info juga di halodoc, pas aku cek juga harganya mulai 50rb kak. Nanti tinggal bikin schedule aja sama konselornya, terus bisa langsung konseling dehhh. Semangat kak, kalo emang gak kuat jangan ditahan ya
chanzy / 1 pts / 2 months ago
Bayarnya mahal ga sih ke psikolog