Sort Comments by:
Points Newest Oldest

wongaSu / 2 pts / 2 weeks ago
Karena setauku istri butuh pendamping juga pas lahiran buat kasih support psikologis dll, jadi ku lebih ke istri sih.

Kalo Mama ku udah yakin soalnya beliau yang seorang ibu sekaligus istri juga pasti bakal ngertiin kondisinya karena udah pengalaman ngalamin hal begitu
neko_ / 2 pts / 1 week ago
Istri..

Karna, gue masih punya adik, dan bapak yg bisa disuruh ngejaga ibu
neko_ / 1 pts / 1 week ago
Sebenarnya pertanyaan ini sudah bukan "jikalau" lagi bagi gue. Dan gue bahkan sudah mengalami hal itu.

Saat itu istri gue mau lahiran, dan engga ada satupun keluarga yg menemani. Baik dari orang tua gue maupun dari orang tua istri gue (mertua gue)

Kita benar" 2 orang aja, ngurusin semua mulai dari pendaftaran, administrasi, rujukan sampai proses persalinan itu gue sendiri yg nemenin istri.

Sampai" gue nangis karna engga ada satupun anggota keluarga kami yg ikut menemani atau ngasih support pada saat itu.

Tapi, pasca persalinan. Beruntung, karna gue emang sibuk kerja. Jadi ibu mertua gue dengan senang hati melayani istri gue. Meskipun pada saat persalinan gue sempat marah sama ibu mertua, hehehe.. Karna awalnya dia engga mau peduli gitu. Padahal anak kandungnya sendiri mau ngelahirin
claire / 1 pts / 1 week ago
Makanya itu kasian kan org lahiran taruhannya nyawa, klo gk ada yg bantu atau nemenin pasti sedih banget
neko_ / 1 pts / 1 week ago
Saat di rumah sakit, gue khawatir, takut, sedih, bercampur aduk saat gue melihat langsung penderitaan istri gue saat mau melahirkan. Gue nelpon ibu gue, gue nangis udah kaya anak kecil, tersedu-sedu. Fikirn Gue udah kemana-mana, buntu banget. Apalagi gue udah menandatangani surat operasi juga saat itu.

Tapi bersyukur mereka semua pada akhirnya datang, walaupun sudah larut malam. Gue ingat saat itu udh hampir jam 10 malam mereka semua datang ke RS.

Mata gue udah bengkak.
Gue nangis tanpa sadar, saat anak gue lahir di depan mata. Alhamdulillah gue sujud syukur, anak dan istri gue selamat. Tanpa operasi.
claire / 2 pts / 1 week ago
Untung kamu bisa disana waktu itu
neko_ / 1 pts / 1 week ago
Iya, malam hari sebelum istriku melahirkan, aku sempat bermimpi istriku melahirkan. Terus besok paginya aku bawa cek lagi, pembukaan berapa. Terus jam 8 atau jam 9 pagi, aku bawa istriku ke RS. Karna di rujuk. Engga ada puskesmas yg mau nerima persalinan dia. Karna perutnya udh pernah dibelah pasca operasi Kista.

Aku terpaksa bawa istriku pakai motor ke RS yg jaraknya lumayan jauh. Nyeberang sungai lagi, panas juga. Bayangin aja, gimana rasanya lu ditolak ama puskesmas.

Ini spoiler buat ending cerita waras gue si sebenarnya, tpi gpp deh gue bocorin sedikit
claire / 2 pts / 1 week ago
Waduh pasti berat banget.. untung semua selamat
wongaSu / 1 pts / 1 week ago
Nahh sepukut
claire / 1 pts / 2 weeks ago
Pingin tau apa kata para lelaki
coffeelady / 1 pts / 2 weeks ago
waw berat pertanyaannya.. aku nyimak 🤓
Yahoo / 1 pts / 2 weeks ago
Kalau perawatan jelas tugas perawat atau tenaga medis
Dan rumah sakit adalah tempat yg tepat untuk kedua nya
Dan lebih tepat nya bila kedua nya berada di ruangan yg sama
Ini bukan masalah siapa yg akan di pilih untuk di rawat
Tetapi keputusan yg terbaik untuk keluarga
Masalah aturan jgn di persulit tinggal nego Aja
Koruptor aja yg nyata bersalah bisa cengar cengir di penjara
claire / 1 pts / 1 week ago
Misal pas udh pulang dr rs?
Atau istrinya udh pulang
Tapi mamamu masih di rs
Mau jaga yg mana?
Yahoo / 1 pts / 1 week ago
istri udah boleh pulang itu artinya udah sehat
atau pun udah lepas dari keadaan sakit atau kritis
jadi gada lagi pilihan untuk mermilih mna yg harus di pilih
ehs / 1 pts / 1 week ago / *edited 1 week ago
Istri dulu, antar ke rs atau tempat bersalin terdekat,
Untuk Ibu disaat bersamaan bisa panggilin dokter dulu semisal adik atau Bapak posisi nggak dekat Ibu juga.
Nah habis lahiran udah selesai prosesnya, istri udah tenang, baru ke tempat Ibu dulu. Simpel, ribet atau nggak, tergantung pemikiran masing-masing.
claire / 1 pts / 1 week ago
Gimana sama pasca melahirkan istri yg butuh bantuan dan dirawat, sedangkan ibu juga perlu dirawat?
ehs / 1 pts / 1 week ago
Dia udah abis melahirkan dan udah tenang, di tempat yg tepat pula, sebelum kondusif ya pasti nggak aku tinggal. Soal Ibu kan udah ada dokter yg merawat, itu pun kalau Bapak dan Adikku nggak ada di dekat Ibu.
Apalagi?
Imfine9 / 1 pts / 1 week ago
Oneday gw yg bakalan jadi istri
claire / 1 pts / 1 week ago
Samaaa wkkw
Vodka_Machiato / 1 pts / 1 week ago
Why not both? Kita kan gak perlu 24 jam menemani salah satu, kita bisa bolak balik dan ngasih support psikologis buat dua duanya, karena gua gak bisa bantuin dengan cara lain selain itu.
claire / 1 pts / 1 week ago
Soalnya setauku klo kayak habis lahiran itu bener2 rempong, blm lagi bayinya dikit2 nangis, dan jahitan si emaknya blm kering dibuat apa2 bener2 sakit katanya
Vodka_Machiato / 1 pts / 1 week ago
Ya kan sebagai suami juga tetep aja gak bisa menemani 24/7 pas istri ngelahirin meskipun gak ada kendala ibu masuk rs, satu karena gak ngerti dan gak paham cara ngerawat bayi baru lahir dan perempuan nifas, dua karena mungkin suami harus kerja juga cari nafkah dan gak punya cuti/izin dari kerjaannya
Keyre_ / 1 pts / 1 week ago
Dulu pas emak gua hamil gua dan lagi hamil besar tiap malam bapak jagain kakek (bapaknya bapak) di rumah sakit, sampai akhirnya kakek meninggal dua minggu sebelom gua lahir, pas gua lahir bapak gua lagi nganterin kakak gua pulang ke rumah karena dia ngotot buat ikut, hingga akhirnya gua lahir sebelum bapak gua balik lagi ke klinik
claire / 1 pts / 1 week ago
Terus perasaan ibu kamu gimana
Keyre_ / 1 pts / 1 week ago
B aja, emak gua baru ditemenin lahiran itu pas adek gua lahir, pas kakak gua, bapak lagi jemput nenek
psycholeric / 0 pts / 2 weeks ago
Ya tergantung, istri gue mau ngelahirin di mana? dan ada tenaga medis yang bantu atau engga? Ibu gue sakit apa? dan di mana? dan ada tenaga medis atau engga? Secara gue gapunya keahlian dalam proses persalinan atau ngerawat orang sakit juga.
Kita laki laki punya skala prioritas, prioritas berdasar logika. Kenapa dibikin ribet sama pertanyaan simpel ga detil seperti ini ya
claire / 1 pts / 1 week ago
Pasca melahirkan juga kan istri butuh dibantu dirawat dll
Tapi ibumu sakit posisinya yg harus dijaga org
Which one you choose?