2 months ago
7 comments
Gue gaktau ini bener apa gak curhat kesini, tapi ini hal yg bikin gue kecewa dan gue rasa gak baik mendem ini.

Gue salah satu org yg tidak bisa percaya sama temen dan 'beranggapan' kalo temen dekat atau sahabat itu mustahil ada dihidup gue.

Itu awal SD masuk SMP, dmn gue sadar sahabat gue itu gak bener-bener akan selalu ada, SMP ke SMA, dan SMA pun gitu. Gue pikir si A sahabat gue, tapi ternyata gue kecewa waktu dia ngajak jalan brg temennya gue dianggap gak ada dgn membawa pembahasan yg gak bisa gue jangkau:) mereka terlihat asyik berdua dan gue hanya bisa mengiyakan atau pura-pura paham dan gak keganggu.

Kemudian SMA ke kuliah, gue juga punya temen si B, dia gue anggap temen Krn dia dewasa menurut gue. kami janjian bakal cari kos sama buat thn depan krna you knowlah ini masih Pandemi:)

Dia minta gue carikkan, gue blg iya, dan dia juga nyari, pokoknya sama-sama nyari. Gue nyari info kost atau rumah sewa, nanya pendapat dia, sempet nolak juga ajakan teman sekelas gue demi dia tapi ternyata gue gak dapet hasil. Si B blg, nanti ajalah ngikutin alur aja, gue ok-in. Kemudian dia ngabarin dpt tmpt sama tmnnya yg satu kelas (krna kami beda fakultas kan) dia jelasin dan gue blg, oh bgus bgt. ekspektasi gue tinggi untuk dia☺️

Tapi kemudian gue nanya lagi mengenai kost itu, trus dia blg: "lah inikan cuma buat gue 👉🏻👈🏻 kan dia cuma bisa nyediain buat gue🥺". Disitu gue pgn ketawa dan nangis. Maybe ini sepele, tapi gue kecewa banget. lalu untuk apa dia ngejelasin itu semua dan baru blg kalimat kampret itu pas gue udah berharap tinggi? kenapa gak dari awal dia nge-warning gue, biar gue sadar diri?

Gue gak merasa gue berkorban dan merasa sia-sia dgn apa yg gue lakuin. gue cuma kecewa, dan kembali percaya bahwa gak ada namanya teman dekat atau sahabat 🙂 gue trauma.

Makasih udah baca curhatan gue, gue hanya ingin menyalurkan rasa kecewa gue, Krn gue tau, memendam tidak pernah berujung dgn hal baik😊


Sort Comments by:
Points Newest Oldest

Vodka_Machiato / 1 pts / 2 months ago
Keluarin aja semuanya.... Keluarin!!! Biar gak beban.

Persahabatan yang baik itu ada kok, temen2 lu aja yang bangsat semua.
Winteroses / 1 pts / 2 months ago
It's okay kaaa... Kaaka bisa curhatin semuanya disini. Mengenai kecewa kita semua pasti pernah merasakannya. Kaka hebat deh udah nyoba buat kembali percaya adanya temen deket, yaa.... Walaupun akhirnya kembali trauma. Menurut aku, intinya semua dari kita ga bisa terus mengharap ke ✨ manusia✨. Tapi kembali lagi ke kodratnya kita makhluk sosial kak. Pasti kadang meminta dan dimintai bantuan. Kaka jangan tamrauma lagi yaa. Smangat kak🤗
quapo / 1 pts / 2 months ago
hai smongko4 ^^

Aku merasakan apa yg kamu rasakan,karna aku sering merasa diperlakukan sama org yg udah ku anggap klop buat dijadiin sahabat. Aku udh anggap dia sahabat tapi melihat cara memperlakukan aku,kayaknya dia anggap aku sbg temen yg b aja.

Buat kamu, gak papa kok kecewa buat pembelajaran aja kedepannya jangan terlalu memperlakukan org lain yg belum tentu menanggap kita istimewa buat dia. Tapi, jangan menyerah dan lelah berbuat baik ke orang lain 💛
coffeelady / 1 pts / 2 months ago
banyaaaakkk kk orang yg kaya gitu.. 🤪🤪 temenku ada tu kl pas deket, deket banget.. tp kl dia ada temen baru yg dia cocok, yg lama dilupain.. kl dia lg ada butuh, dia kontak kita.. abis selesai masalahnya, ilang lagi.. sampek sekarang dia pindah luar kota, jd ilang beneran.. ya uda si.. awal2 jengkel jg.. tp ya udalaya emang gitu.. cukup tau aja.. aku si sekarang sama orang berusaha ga yg deket bgt gt.. takut kecewa.. smoga cepet sembuh trauma nya yaaaaaa.. masi banyak kok orang baik diluar sana.. smangaaaattttt
tumiskangkung / 1 pts / 2 months ago
Congrats. Kamu dah tumbuh dewasa nak.
Paus / 1 pts / 2 months ago
Intinya jan berharap sama manusia
gulabatu / 1 pts / 2 months ago
Yap kita sama, aku juga ga percaya sama orang meskipun uda bertahun tahun da baik sama aku tp aku terlalu trauma. Tp ttp bersosialisasi krn kita manusia, gapapa klo km gamau nganggap orang teman/sahabat lagi, akupun begitu