1 month ago
3 comments
Akhir-akhir ini gw sering banget nangis. Stress banget ngerasain hidup.

Sekarang gw udah kelas 3, gk bisa leha-leha lagi. Banyak tugas numpuk dengan deadline mepet. Sementara gak satupun materi yang nyantol di otak gw. Dan gw sebel banget pas dapet materi online, mempertanyakan kegunaan lks yang mahal-mahal dibeli. Walaupun gw juga males, liat lks yang gk lengkap, malah nyuruh buka qr code, padahal bukunya mahal banget.

Rumah gw juga kacau. Kakak cewek gw yang mulai kerja selalu bikin masalah. Dan nyokap yang mudah kepancing, ikut andil meramaikan. Kakak cowok gw kerjaannya meet/zoom, ketawa ketiwi sendiri ngobrol sama temennya. Sedangkan gw, yang gk punya temen, cuman bisa ngeringkuk di kasur mainan hp, baca-baca wp kalo nggk manga. Gw sering ketawa sendiri, tapi kakak cowok gw bakal langsung teriakin, marah sama gw yang ketawa. Nyokap juga marah pas gw nyetel lagu, dibilang kekerasan, padahal volumenya nggk sampe setengah. Pengen banget bales mereka, cuman gw takut dipukul.

Dan tmpat yang bikin gw nyaman cuma kasur sama tempat cuci piring yang tempatnya jauh dibelakang rumah dekat hutan. Disitu adem banget, bikin gw tenang. Pas nyuci piring sambil dengerin lagu, sering banget keinget hal-hal gk ngenakin, langsung gw nangis. Hampir setiap kali gw nyuci piring, gw nangis.

Dan rasanya kek hopeless gitu. Ntar gimana masa depan gw ya. Apalagi sekarang sering gempa juga, bikin gw mikir kalo bentar lagi kiamat. Sampe mau tidur aja takut.

Bahkan di titik terendah gw yang lalu, gw nggk nangis sebanyak ini. Padahal umurnya udah nambah, kok malah makin cengeng


Sort Comments by:
Points Newest Oldest

ibuperi / 1 pts / 1 month ago
Kamu lagi ada di titik jenuh, jenuh sejenuh-jenuhnya, tapi aku bingung mau ngasih saran apa, peluk virtual aja ya... ❤️
Sabar ya, dekatkan dirimu sama yang KUASA, jaga mentalmu tetap stabil.
bawang_goreng23 / 1 pts / 1 month ago
Haii kawaa, anggep aja ini proses kmu utk jadi lbih dewasa. Gw pernah ngerasain ini. Dan yg gw lakuin sih curhat ke Tuhan ttng masalah gw, lebih lega sih.

Dan klo belajar jgn dibuat panik. Percaya deh. Gw pas lagi uts bru" sem 1 kmren itu panikk bgt, alhasil nilai jeblok krena panik dluan dan gk nyermatin pelajaran

Buat belajarnya jdi enjoy, dnger headset gitu sambil belajar dan baca buku. Jgn pikirin masalah kluarga, pikirin diri kmu sendiri aja "gimana cranya gw bisa tenang dan enjoy belajar di rumah" intinya jgn dibawa stres dan panik.

Send virtual hug💕
Vodka_Machiato / 1 pts / 1 month ago
Nanti keadaan pasti bakal membaik buat kamu