Sort Comments by:
Points Newest Oldest

Yahoo / 4 pts / 1 month ago
ya ada yang seperti itu
biasanya ekonomi alias keuangan alias duit alias kemapanan
bawang_goreng23 / 1 pts / 1 month ago
Nahh tpi suka heran sm yg kek 'maaf' tukang becak, angkot, dll itu kok bisa nikahnya cpet:"
Yahoo / 4 pts / 1 month ago
karena mereka ga menarget kan sesuatu yg berlebihan
claire / 2 pts / 1 month ago
Mantab betul jawabannya.. kadang kita aja yg terlalu memasang standart dan pilih2 tanpa kita sadari
ehs / 2 pts / 1 month ago
Percaya, karena ekonomi juga salah satu faktor yg pengaruhnya besar.
bawang_goreng23 / 1 pts / 1 month ago
Iyaa, besar bgt efeknya emang, tpi suka bingung, klo ekonomi itu pengaruhnya gede, knpa kemiskinan di tiap negara msih ada? Dan knp org" itu malah jodohnya cpet dateng? Gw penasaran aja sih:'
ehs / 1 pts / 1 month ago
Kayak yg aku bilang, ini salah satu faktor aja, walaupun besar, tapi ada faktor lain kayak sifat keduanya yg menjalani ini. Kalau keduanya nggak mempermasalahkan harta, nggak saling nuntut, bisa juga.
bawang_goreng23 / 2 pts / 1 month ago
Iya juga ya, makasih pendapatnya, dpet pencerahan akhirnya😄
naff_leo / 1 pts / 1 month ago
Yaa percaya sih, karena standart dan tingkat sadar diri tiap orang beda".. gimana dianya aja
bawang_goreng23 / 1 pts / 1 month ago
Kebanyakan org nikah cpet karena dia pede dgn diri dia kan yak, klo org yg nikahnya gk cepet krena bnyk pertimbangan biasanya yak
naff_leo / 1 pts / 1 month ago
Menurut gue tuh gini, kalo orang yang (berkecukupan) mungkin lebih mudah jalannya daripada yang *maaf (ekonominya kurang). Banyak faktor sebenernya, bukan cuman masalah ekonomi doang. Bagi gue, dalam sebuah pernikahan yang terpenting itu komitmen dan komunikasi..
bawang_goreng23 / 1 pts / 1 month ago
Wahh bener juga, makasih opini nya..👍👍
QueenLiana / 1 pts / 1 month ago
Percaya. Krna saya skrg sedang tdj berminat untuk menikah dikarenakan kondisiku yg belum stabil. Gimana mau ngurusin keluarga kalo ngurusin diri sendiri aja uring uringan
bawang_goreng23 / 1 pts / 1 month ago
Lebih bnyk pertimbangan kan ya, msih ngerasa ada tanggung jawab gede gitu klo sikon ekonomi lagi krg bagus
QueenLiana / 2 pts / 1 month ago
Iya kayak kurang tepat aja waktunya. Ibarat satu masalah belum kelar malah sengaja nambah masalah baru
Keyre_ / 1 pts / 1 month ago
Percaya sih kadang, tapi banyak juga yg maaf, belom mapan tapi nikah cepet, ada yg kaya tapi ga nikah-nikah, yg belum mapan, belum nikah juga banyak. Mungkin orang-orang yg nikah dengan keadaan belum mapan, mereka ga punya target yg muluk-muluk. Gua juga ga punya target yg muluk-muluk sih tapi gua juga ga mau nikah kalo belom mapan.
bawang_goreng23 / 1 pts / 1 month ago
Nahhh, inii yg bkin gw penasaran, kenapa yg blm mapan banyakan nikah cpet. Back again, standar sma target dri org yak yg bkin jodoh itu dtg cepat atau lambat
claire / 1 pts / 1 month ago
Menurutku pribadi lebih ke personal kita sih, maksudnya sifat gitu.. drpd ekonomi lebih diliat personal.. ekonomi bisa berubah klo kita bener2 ngejar pasti ada jalan..
bawang_goreng23 / 1 pts / 1 month ago
Bener juga sihh, gw ada pikiran gini, tpi ada kluarga yg bilang "gkada yg mau sm kita klo kita kurang eko" bener sih, tpi bingung ada org yg kuang eko malah jodohnya cpet dateng:'
claire / 2 pts / 1 month ago
Omongan itu mah cuma buat supaya kamu naikin ekonomi mu aja..

Trust me org baik masih lebih dicari
putrisolo / 1 pts / 1 month ago
Ya kalo emang punya target buat biaya nikah pasti ngaruh ke jodoh, kalo gaada target mah pasti ada aja yg dateng
bawang_goreng23 / 1 pts / 1 month ago
Ujung"nya emg target yg tentuin, target kapan mau nikah, gimana tipe pasangan jg ngaruh yak
Vodka_Machiato / 1 pts / 1 month ago
gak percaya sih, yang mapan banyak yg jomblo, yang ekonominya susah apalagi 🤣
bawang_goreng23 / 1 pts / 1 month ago
Bener kan😂 jdi emg tergantung orgnya juga yak
Lamputerbang / 1 pts / 1 month ago
Mungkin ada. Tapi kalo itu dijadiin sebagai tolak ukur gue, gak.
bawang_goreng23 / 1 pts / 1 month ago
Bener, buktinya bnyk yg biasa aja jdohonya cpet dateng, trgantung orgnga juga sih