Sort Comments by:
Points Newest Oldest

sukatoro / 10 pts / 2 months ago
Terlalu ikut campur ke urusan pribadi orang lain.
'Kapan kawin?'
'Kamu agamanya apa?'
'Kerja disana? Gaji berapa sih?'
'Emang kamu ga cape jomblo terus?'
'Udah nikah lama kok belum punya anak?'
Semua pertanyaan ini sangat ga penting dan ga layak tapi sering didengar
Fresshh03 / 2 pts / 2 months ago
seluruh Indonesia raya kekny begini.
comment "wah baby nya lucu ya" aja jawabanny pasti "buat sendiri dong", "ditunggu yaa baby kamu"
ngapa jadi mereka yg ngatur hidup orang dah
Lolly / 6 pts / 2 months ago
Anak kecil merokok, pacaran dan mabok. Mirisnya orang tuanya membiarkan itu terjadi๐Ÿ™
Dikarala / 2 pts / 2 months ago
Nge-vape, pacaran di mall, mabuk pake bintang, ngomong pake N-word tiap hari, dan sering nyindir2 orang yang lebih tua, udah dianggap normal :)
Vodka_Machiato / 5 pts / 2 months ago
Hamil di luar nikah. Kayaknya sekarang udah umum banget walaupun masih banyak yang nyinyir
Fresshh03 / 1 pts / 2 months ago
hmm daerah asal gw jg kyk gini nih. digosipin sih, tp habis itu 1-2 minggu kemudia pada biasa aja
cahpepelegi / 4 pts / 1 week ago
Nanyain agama orang lain. Kalo tau dia agamanya X atau Y memang kenapa? Bakal beda perilakukah?
ewaaaw / 2 pts / 1 week ago
Bocil berkata kasar misalnya anj*y, nge****, bangs*t, as*, dll padahal itu bukan bahasa di daerahku tapi mungkin karena mereka berpikir berkata2 kayak gitu bikin mereka keliatan gaul dan keren banget, orang tuanya keknya gak tau arti dari kata2 tersebut atau udah tau tapi ngebiarin aja. Juga makin kesini makin banyak orang2 yg empatinya sangat kurang, dari dewasa sampai anak2. Selama saya sekolah pun seperti tdk diajarkan pentingnya EQ, saya baru tau ketika saya mulai menyukai konten2 edukasi di youtube, saya jadi berpikir, bagaimana caranya agar lebih banyak orang tau pentingnya EQ apalagi para bocil yg lebih asik nonton konten game, tiktok dan lain2
rizukisara / 2 pts / 2 months ago
miris liat bocah2 SD, belum 17 taun, belum punya SIM udah ngemudiin motor trus ngebut, ga pake helm. kayak ga ada pengawasan dari ortu
Sempolet / 2 pts / 2 months ago
Anak kelic bawa motor, terus kalo malem banyak yg suka bawa motor tapi gak idupin lampunya krena tempat gw tu lampu jalannya banyak yg rusak dgn belum di perbaiki trs rumah" Yg di pinggir jalan tu pada pelit ngidupin lampu teras jadi jalannya rada gelap.. Sumpah yaa yg bawa motor tapi gak idupin lampunya bikin kesel.. Udah berapa kali gw hampir nabrak gara" Gak liat dimana posisi yg benernya motor tu org.. Ehh tiba" Udah di depan gw aja
notyourbae / 2 pts / 2 months ago
Kalo ada motor yg motong jalan. Belom pernah dipotong nyawanya sih makanya sok sokan gitu
Fresshh03 / 1 pts / 2 months ago
terus kalo kesenggol atau ketabrak, play victim, galakan dia daripada kita, padahal dia yg sembrono
notyourbae / 1 pts / 2 months ago
Iya, efek mata cuma buat pajangan ya gitu
Keyre_ / 1 pts / 2 months ago
Pacaran, walaupun sebenarnya di keluarga gua masih tabu. Gua udah gede tapi ga pernah pacaran, dan sering banget ditanya "mana pacarnya?"
doomy15 / 1 pts / 1 week ago
relatable banget.. dan sakitnya kalau dibilang "kamu ga laku ya ?"
Fresshh03 / 1 pts / 2 months ago
ga pake masker. heran aja gw sama orang2 di perumahan gw nih, kek covid tuh biasa aja jd pada abai. ngerinya para penjual makanan tuh pada ga pake masker. bayangin beb, sambil dia ngebungkus makanan lu, sambil dia ngobrol. itu saliva dia udh berapa yg terbang ke makanan lu. iya kalo dia sehat, kalo ga?
gw ngeri, mereka biasa aja. soalny bener2 1 kampung kek begini ๐Ÿ˜…
doomy15 / 1 pts / 1 week ago / *edited 6 days ago
1. Motor yang belok ga pernah sen.
2. Motor yang sen ke kiri malah belok ke kanan dan vice versa.
3. Motor yang belok bisa ngambil jalan orang dan saat diklakson malah nge-gas.
4. Nyinyir dengan berkedok "hanya mengingatkan"
5. Terlalu memaksakan kepercayaan sendiri ke orang lain
6. Terlalu ikut campur masalah pribadi orang lain (Kapan kawin, gaji kerja berapa, kenapa ga punya pacar, dll.)
7. Mini-market atau vape store yang menjual produknya ke anak kecil tanpa ditanya umur dulu. Tempat minum alkohol yang terlalu bebas (tidak ada cek umur)
8. Orang tua yang bicara "mama/papa tau yg terbaik buat kamu".
9. Pelanggan yang di"raja"kan
10. "Kamu kalau dikasih tau orang tua, malah ngelawan." yang dikasih tau orang tuanya "liat itu si B, udah nikah, udah punya anak." atau "liat itu si B, gaji di tempat kerjanya udah sekian jt"
Af / 1 pts / 1 week ago
Ngomong kasar
whyme / 1 pts / 6 days ago
konten nomer satu harga diri belakangan, parah banget sih itu.

sekarang muda mudi pada bangga make tiktok dengan konten yang 'sensual' cuma demi dapet perhatian dan 'fyp'
bluebariess / 1 pts / 1 week ago
toxic yang sengaja gasii, misalnya dia tau itu kata kata kasar, tapi dia malah sengaja ngomong dengan lancang seolah dia bangga :'(
azkadina / 1 pts / 6 days ago
Merebaknya penjahat di sekitar rumah. Sedih banget asli dah. Emang sih keadaan di sekitar rumah jadi cenderung aman soalnya mereka ngelakuin kejahatannya jauh dari rumah. Tapi kan yaa...
Pedobear / 1 pts / 1 week ago
Paling simple sekarang. Lawan arah. Kebanyakan motor pula. Kayaknya mereka gadai otak buat beli motor
Fresshh03 / 1 pts / 1 week ago
Jualan badan di socmed. Dari gaya pakaian atau dari joget2an di t*kt*k apalagi yg bener2 mau nonjolin bbrp bagian badan tertentu. Kadang gw lihatnya kyk jd cewe penggoda
Mirisnya banyak yg kyk gini malah anak2 d bawah 20th
daisyflower / 1 pts / 2 months ago
Buang sampah ke laut, paling bikin kesel๐Ÿ˜”
rizukisara / 1 pts / 2 months ago
jangankan ke laut, buang sampah sembarangan di gunung juga sebel
SenjaDiSoreHari / 1 pts / 1 week ago
Cat calling(?)
Mnurut aku sndiri itu ga sopan banget karena kek bkin orang risih gtu ga sih?
Di tempat aku,sering banget ada kelompok cowo yg bisa di blg preman nongkrong di tepi jembatan gtu....tiap ada cewe yg lewat pasti di panggil" gtu

Dan itu buat orang di daerah ku uda hal yg 'wajar' dan 'biasa' :")
coffeelady / 1 pts / 2 months ago
belok kiri jalan terus, padahal terang2an ada tulisannya belok kiri ikuti lampu.. dah gitu main klakson2in kendaraan di depannya.. situ buta warna ape buta hurup si ๐Ÿ™„๐Ÿ™„
bidadari / 1 pts / 1 week ago
Pacaran. Kan enggak boleh
BubuAndRuby / 1 pts / 1 week ago
Hamil diluar nikah
- di lingkunganku udah wajar banget,bahkan orang tua bilang kek keharusan gtu,katanya 'hamilin dulu orangnya,baru nikahin,biar nanti pas nikah nggk pusing mikirin cara biar dapet anak'
Ikut campur urusan orang
- semua dinyinyirin,nikah lama blum punya anak, digosipin,bahkn disuruh buat periksa segala macem sama org2,nggk nikah2 pdhal udah cukup umur,dipaksa nikah,,tetanggaku ada yg umurnya pdhal masih muda,cwok baru 24 tahunan,tapi bapaknya maksa dia buat nikah sama pacarnya gara2 adiknya cwek umur 20 tahun udah nikah udah hamil gede,dan akhirnya tetanggaku itu terpaksa nikah karna paksaan.