1 week ago
19 comments
Ingin sekali rasanya aku tertawa
Ketika dia berbicara soal berjuang
Dia juga terus saja menasehatiku tentang pentingnya berjuang dalam hidup ini
Ucapan yang dia katakan mungkin benar
Hanya saja cara penyampaiannya yang berlebihan

Dan tidaklah dia bisa berkaca pada dirinya sendiri
Apakah dia telah berjuang dengan baik untuk keluarganya?
Apakah dia telah berjuang secara maksimal untuk menafkahi keluarganya?
Tentu saja tidak

Mereka terus saja berkata,
"Kau itu kurang bersyukur"
"Lihatlah, banyak orang di luaran sana yang jauh lebih menderita dibanding kita"
"Salah sendiri kau terlahir di keluarga ini"

Apakah aku pernah meminta untuk lahir di keluarga ini?
Apakah aku bisa memilih untuk dilahirkan di keluarga yang seperti apa?
Tentu saja tidak
Ini adalah takdir

Bukannya aku tidak bersyukur
Aku hanya tidak bisa terima
Karena dia tidak benar-benar berjuang untuk menafkahi keluarga ini

Jika saja, dia sudah berjuang secara maksimal untuk menafkahi keluarganya
Dan keadaan keluarga ini tetap saja begini
Aku akan lebih mudah untuk menerimanya

Ah, sulit sekali rasanya untuk ikhlas dan tidak menyalahkan siapapun atas hidup ini


Sort Comments by:
Points Newest Oldest

ArtisTerkenal / 2 pts / 1 week ago / *edited 1 week ago
Masih banyak emang manusia yg suka menceramahi tapi gak mau berkaca lebih dulu. Kalo itu udh jadi sifat dasarnya, mungkin u can't do anything bout' it.

Someone told me, Jangan ngarepin orang jahat jadi baik. Ampe kiamat bikin sakit hati doang. Tapi kita bisa ubah diri sendiri jadi lebih baik.

Gue harap kakak neguhin hati, buat bergerak kedepan walaupun harus sakit sendirian. Semoga tuhan disisi kakak, bertahan kak. Walaupun emng kedengerannya cliche tapi kalo pemikiran kakak teguh, gaada orang lain yg bisa ngejatohin kaka.

Pemeran utama dihidup kaka itu kakak sendiri. Bikin happy ending yg bagus. Semangat!
anggrekputih / 1 pts / 5 days ago
Gw sih udah bilang ke ortu kalo kita sekarang hidup sendiri2 udah gak ada yang namanya saudara krna gw tau klo gw ttp bwrtahan artinya gw ttp menyakiti diri sndiri. Percayalah pelaut yang ulung tdak lahir dari ombak yang tenang
Pecintaseblak / 1 pts / 1 week ago
Aaaaaa makasih artis.
Gue sebenernya maunya juga ikhlasin semua hal buruk perihal bokap. Tapi rasanya susah banget. Apalagi gue masih belum sepenuhnya berdamai atas perlakuan dan perkataan kasar yang dulu gue sering terima dari dia :'(
ArtisTerkenal / 1 pts / 1 week ago
Betul, emng ya kalo diinget2 apa yg dia perbuat ke kita jahatnya bukan main, kadang mikir pantes gak sih dia gue baek2in gini cuma dengan alesan "mau gimana juga dia orang tua"

Tapi ya faktanya lo yg waras disini kak. Kadang pura2 nurut jadi anak baik walaupun aslinya gaperduli ada bagusnya buat mental. Bahagia selalu kak seblak! I feel u so much.
Pecintaseblak / 1 pts / 1 week ago
Hiks hiks iya tis thank you so much. Semoga gue bisa yah selalu bersikap baik sama dia. Walaupun itu rasanya cukup sulit buat gue lakuinnya apalagi saat gue teringat peristiwa2 buruk yang pernah gue Alamin karena dia :")
Sugary_Caramel / 2 pts / 1 week ago
Seblak
Ini suatu hal buruk, tapi bolehkan aku juga berbagi?

Aku, bahkan sudah memukulnya
Bukan hal yang sopan aku tau
Tapi bukankah ia yang selalu melakukan itu padaku?
Aku hanya memberi hukuman seperti dia biasa menghukum aku 😶

Bukahkan aku bahkan kamu lelah dengan keluhan?
Bukankah aku bahkan kamu lelah untuk menutup mulut dan membiarkan seolah hanya mereka yang kata orang sudah dewasa membual soal keluhan?

Aku dan kamu satu posisi ya 😶
Sosok yang biasa nya dibanggakan dalam keluarga tidak bisa di banggakan
Mari kita tarik nafas dulu
Duduk tenang mencerna keadaan

Aku atau bahkan kamu, kita gak mungkin mau di keluarga ini kalau seandainya bisa di pilih. Thats why gak bisa milih, supaya mereka yang kaya gitu juga punya kesempatan

Yuk nyeblak dulu 😶 abis itu mandi terus tidur
Pecintaseblak / 1 pts / 1 week ago
Gue nangis bacanya. Thanks surgery. Semoga keadaan kita cepet membaik yah. Semoga kebahagiaan satu persatu datang menghampiri kita.
niskala / 1 pts / 1 week ago
seblaakkkkkk... udah makan seblak blm hr ini?
Pecintaseblak / 1 pts / 1 week ago
Belum. Tadi abis makan bakso :")
gulabatu / 1 pts / 1 week ago
Ga perlu ikhlas, emang salah kok, ya pantas disalahkan. Egois itu emang perlu kak.
Pecintaseblak / 1 pts / 1 week ago
Tapi mengapa mereka cenderung menyalahkanku? Karena di mata mereka aku kurang bersyukur :"(
gulabatu / 1 pts / 1 week ago
My mom juga pernah bilang gini walaupun bukan ke aku, dan aku malah balasin dia dengan bilang, "kita ga tau masalahnya orang, mungkin aja bagi dia itu terlalu sulit, ga semua orang sekuat itu" dan dia diam sih. Pokoknya kak seblak ga salah bodoamat mereka bilang gitu kak. Kakak udah ngelakuin yang the best kok selama ini
Pecintaseblak / 1 pts / 6 days ago
aaaaaaaa makasih gulbat🤗❤️
Pedobear / 1 pts / 1 week ago
Kalau lo terlahir miskin, itu bukan salah lo. Tapi kalau lo meninggal miskin, itu baru salah lo sendiri
Pecintaseblak / 1 pts / 1 week ago
Fyi, bokap gue sekarang udah gak kerja. Waktu dulu dia masih kerja pun, dia gak bener2 berjuang buat cari nafkah. Masalah gue perihal bokap sebenernya juga bukan itu doang si. Gue juga masih belum bisa sepenuhnya mengikhlaskan perlakuan dan perkataan kasar dia terhadap gue waktu gue dulu.
Dirikudandirimu / 1 pts / 1 week ago
Maaf kaka seblak, diriku sempat diposisimu, aku 3 bersaudara aku anak paling kecil lalu ke 2 kakakku memang paling jauh dengan ayahku. Posisinya ayahku yang sudah gak kerja langsung di pandang sebelah mata sama ke 2 kakakku tapi aku tetap bertahan gimana ayahku bisa tetap semangat jangan sampai sedih lihat anak2nya musuhin dia. Sampai ibuku sendiri udah gak kuat suka nge gas. Tapi jangan berlarut larut ya kak untuk benci ya. Egois boleh tapi tetap di doakan yaa jangan marah juga sama keadaan. Akhirnya 3 tahun lalu ayah ku pergi ke Surga ke 2 kakak ku sangat menyesal kenapa dulu gak lihat struggle ayah ku dulu hehehe. Semangat kak
Dirikudandirimu / 1 pts / 1 week ago
Siapa tau yang dimaksud kakak itu sedang berjuang tapi tidak mau terlihat heheh itu sih yang aku tangkep
Pecintaseblak / 1 pts / 1 week ago / *edited 1 week ago
Fyi, bokap gue sekarang udah gak kerja. Waktu dulu dia masih kerja pun, dia gak bener2 berjuang buat cari nafkah. Masalah gue perihal bokap sebenernya juga bukan itu doang si. Gue juga masih belum bisa sepenuhnya mengikhlaskan perlakuan dan perkataan kasar dia terhadap gue waktu gue dulu.