Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

7+ Aplikasi Cari Teman Terbaik di HP Android Untuk Memperluas Pergaulan

×

7+ Aplikasi Cari Teman Terbaik di HP Android Untuk Memperluas Pergaulan

Share this article
Aplikasi Cari Teman Terbaik di HP Android

Apakah anda ingin menambah teman dan koneksi anda? maka mengapa tidak anda mencoba aplikasi cari teman terbaik di Hp android untuk memperluas pergaulan untuk anda gunakan di Hp android anda tanpa harus meninggalkan tempat duduk anda.

Tentunya semakin banyak teman pastinya semakin baik bukan? dimana di era teknologi digital seperti saat, anda bisa mudah menambah pertemanan anda dengan menggunakan aplikasi cari teman yang sudah hadir dengan berbagai judul dan keistimewaannya masing-masing.

Example 300x600

Bahkan anda tidak hanya bisa mencari teman saja dimana anda juga bisa mencari pasangan hingga jodoh apabila anda menemukan rasa ketertarikan satu sama lainnya setelah menjadi komunikasi yang intens.

Dengan aplikasi cari teman ini, anda bisa menambah pertemanan anda tanpa harus meninggalkan tempat duduk anda dan anda pun bisa mencari teman yang sesuai dengan kriteria dan se frekuensi dengan anda.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan aplikasi cari teman terbaik di Hp android yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Cari Teman Terbaik di HP Android Untuk Memperluas Pergaulan

Aplikasi Cari Teman Terbaik di HP Android

LINE: Free Calls & Messages

Rekomendasi aplikasi pertama yang bisa anda gunakan untuk menambah pertemanan adalah aplikasi bernama LINE yang merupakan salah satu aplikasi cari teman yang populer di kalangan para pengguna Android. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 juta kali ini tidak hanya berfungsi sebagai platform chat saja, tetapi bisa membantu anda berkenalan dengan orang baru yang ada di sekitar.

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu memanfaatkan fitur “People Nearby” di LINE dan pastikan pastikan bahwa GPS pada Hp anda telah diaktifkan. Ketika fitur ini diaktifkan, aplikasi akan menyarankan pengguna LINE lain yang berada di sekitar dan anda pun dapat menambahkan mereka sebagai teman. Apabila permintaan berteman disetujui, anda dan teman baru dapat saling mengirimkan pesan.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah dimana anda hanya perlu pergi ke menu Beranda, kemudian pilih Layanan, lalu klik Lihat Semua. Setelah itu, pilih People Nearby.

WeChat

Selanjutnya, anda bisa menggunakan aplikasi bernama Wechat untuk mencari teman baru secara online. Aplikasi WeChat pada dasarnya berfungsi sebagai platform obrolan di mana anda dapat saling mengirim pesan melalui teks, panggilan suara, dan video dengan pengguna lain.

Namun, WeChat menawarkan lebih dari itu. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk terhubung dengan teman baru sesama pengguna WeChat yang berada di sekitar anda.

Caranya mudah, cukup aktifkan fitur “People Nearby” yang terdapat dalam menu Discover. Setelah fitur tersebut diaktifkan, aplikasi akan menampilkan daftar pengguna WeChat yang berada di sekitar. Anda dapat menambahkan mereka sebagai teman dan memulai obrolan.

Tinder

Rekomendasi aplikasi cari teman selanjutnya adalah Tinder. Meskipun dikenal sebagai aplikasi kencan online, Tinder juga dapat dimanfaatkan untuk mencari teman baru. Bahkan, jika dilihat dari laman resminya, Tinder mendeskripsikan dirinya sebagai aplikasi untuk bertemu teman baru.

Hal yang penting ketika melengkapi profil Tinder adalah menuliskan tujuan, yaitu mencari teman baru. Tindakan ini perlu dilakukan agar anda dapat bertemu dengan pengguna Tinder yang memiliki tujuan yang sama, yaitu menjalin pertemanan.

Cara menemukan orang yang cocok melalui Tinder pada dasarnya cukup mudah, di mana anda dan pengguna lain harus saling menyukai atau melakukan swipe right. Setelah terjadi match, kalian dapat memulai percakapan melalui fitur chat.

Mungkin saja, hubungan yang dimulai dari pertemanan dapat berkembang menjadi yang lebih serius. Oleh karena itu, bukanlah hal yang mustahil jika anda menemukan pasangan atau jodoh melalui aplikasi ini.

MeetMe

MeetMe juga tidak kalah populer dengan aplikasi cari teman yang lain. Di Google Play Store sendiri, MeetMe telah diunduh lebih dari 50 juta kali di seluruh dunia. Dengan aplikasi ini, anda dapat berkenalan dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang di lokasi yang berbeda-beda. Ketika anda mencari kenalan teman baru, anda bisa melakukan penyaringan kriteria, seperti usia, minat, hingga jarak atau lokasi.

Selain itu, anda juga bisa mendapat kenalan baru dengan cara bermain game yang disediakan oleh aplikasi ini. Atau, anda juga dapat melakukan siaran langsung agar dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya secara langsung. Pastikan anda melengkapi profil anda supaya pengguna lain tertarik untuk berkenalan dengan anda.

Hago

Selanjutnya adalah aplikasi Hago yang merupakan salah satu aplikasi cari teman yang sangat diminati, terbukti dengan lebih dari 100 juta unduhan di Google Play Store. Dengan Hago, anda bisa menjalin hubungan pertemanan sambil bermain game. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam permainan yang memungkinkan anda bermain secara online dan real-time dengan pengguna lain.

Lawan main anda akan dipilih secara acak oleh Hago, dan yang menarik, anda dapat berkomunikasi dengan mereka secara langsung saat bermain game. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan juga fitur chat yang memungkinkan anda bertukar pesan hingga mengirim obrolan suara.

Bukan hanya game, Hago juga memberikan pengalaman streaming, di mana anda dapat mengobrol hingga bernyanyi bersama dalam satu ruangan.

Bumble

Dan terakhir adalah aplikasi bernama Bumble yang juga secara umum lebih dikenal sebagai aplikasi kencan online, tetapi ternyata Bumble juga dapat membantu anda memperluas lingkaran pertemanan. Aplikasi ini menyediakan dua fitur utama untuk menjalin hubungan, yaitu “Date” untuk mencari pasangan dan “BFF” untuk menjalin hubungan pertemanan. Jika tujuan anda mencari teman, pastikan untuk memilih menu “BFF”.

Cara kerja Bumble mirip dengan aplikasi serupa lainnya, di mana anda dan orang lain harus saling menyukai atau melakukan swipe right untuk menciptakan match. Setelah match berhasil, anda dan teman baru bisa memulai percakapan.

Dalam menu “BFF,” anda memiliki opsi untuk melakukan penyaringan berdasarkan kriteria seperti umur dan lokasi atau jarak. Terdapat juga fitur penyaringan yang lebih canggih, termasuk agama, zodiak, dan bahkan status pertemanan yang diinginkan. Namun, untuk mengakses fitur-fitur ini, anda perlu berlangganan terlebih dahulu.

Sekian informasi tentang rekomendasi aplikasi cari teman terbaik yang bisa anda gunakan di Hp android anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600