Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

5+ Rekomendasi Aplikasi Edit Video Green Screen di Android dan Iphone

×

5+ Rekomendasi Aplikasi Edit Video Green Screen di Android dan Iphone

Share this article
Aplikasi Edit Video Green Screen

Jika anda yang ingin menjadi konten kreator dan mencari aplikasi edit video green screen, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagika rekomendasi aplikasi edit video green screen bagi anda pengguna android dan iphone.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana saat ini profesi menjadi konten kreator menjadi salah satu profesi yang banyak ditekuni para pengguna perangkat pintar. Hal ini tidak terlepas dari tingginya minat masyarakat akan konten-konten yang menghibur untuk mengisi waktu santai maupun saat sedang bosan.

Example 300x600

Berbicara mengenai konten kreator pembuat video, pastinya tidak terpisah dari edit video green screen dimana hal ini merupakan salah satu metode pembuatan video yang termasuk profersional sebab membutuhan bantuan green screen untuk membuat video menjadi lebih menarik dan memudahkan untuk mengedit background.

Sesuai dengan namanya, green screen adalah backround video berwarna hijau dimana dalam pengeditan video, warna ini bisa mudah dihilangkan dan diedit menjadi background lain sesuai dengan keinginan. Green screen sendiri juga umum disebut chroma key dimana dalam setiap program atau aplikasi edit video, fitur ini ada umumnya tersedia untuk dilakukan pengaturan mengganti background.

Bagi anda yang sudah menyiapkan green screen untuk membuat video, maka berikut kami bagikan rekomendasi aplikasi edit video green screen di android dan iphone yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Edit Video Green Screen di Android dan Iphone

Aplikasi Edit Video Green Screen

Filmora

Rekomendasi pertama aplikasi edit video green screen adalah aplikasi bernama Filmora yang merupakan aplikasi sudah sangat populer dan mungkin anda sudah tidak asing lagi bagi pengguna yang sering edit video di HP.

Filmora punya beragam fitur untuk mengedit video, salah satunya adalah Chroma Key yang berfungsi menggabungkan frame pada latar hijau. Pengguna bisa mengunggah video berlatar hijau di Filmora, lalu menggunakan opsi Chroma Key dan menindihnya dengan frame lain.

Filmora bisa anda dapatkan lewat toko aplikasi Google Play Store (untuk android) atau App Store (untuk iPhone).

Veescope

Aplikasi green screen yang selanjutnya adalah Veescope. Aplikasi ini punya fitur utama Chroma Key yang bisa dipakai untuk menyeleksi otomatis background warna hijau pada video dan menindihnya dengan frame lain.

Di Veescope, terdapat beberapa templat animasi dan background yang menarik untuk anda sematkan langsung di video berlatar warna hijau.

Chromavid

Rekomendasi selanjutnya, ada aplikasi edit video green screen bernama Chromavid yang memiliki fitur utama untuk menggabungkan frame atau gambar pada video yang berlatar belakang warna hijau. Di Chromavid, tersedia pula beberapa templat frame, salah satunya bertemakan luar angkasa. Chromavid tersedia untuk Android dan iPhone.

Anda bisa mendownload aplikasi ini di toko aplikasi Google Play Store (untuk android) atau App Store (untuk iPhone).

Kinemaster

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Kinemaster yang juga memiliki fitur Chroma Key, yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan sebuah frame atau gambar pada video dengan latar belakang warna hijau.

Selain Chroma Key, Kinemaster mendapat bekali dengan berbagai fitur edit video, beberapa di antaranya seperti menambahkan efek teks, warna, dan audio.

CapCut

Dan rekomendasi terakhir aplikasi edit video green screen terakhir yang bisa anda gunakan adalah CapCut. Pengguna yang aktif main TikTok atau Instagram bakal tidak asing lagi dengan CapCut. Aplikasi ini punya beragam fitur yang dapat anda pakai untuk membuat konten video di TikTok atau Instagram. Selain mendukung pengeditan video untuk konten media sosial, CapCut juga mendapat bekali dengan fitur Chroma Key sama seperti Filmora dan Kinemaster.

CapCut bisa Anda dapatkan di Google Play Store (untuk android) atau App Store (untuk iPhone).

Sekian informasi tentang aplikasi edit video green screen terbaik untuk anda gunakan di Hp android dan Iphone untuk menghasilkan video yang anda inginkan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600