Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

5 Aplikasi Edit Suara atau Audio di Android Terbaik dan Terbaru

×

5 Aplikasi Edit Suara atau Audio di Android Terbaik dan Terbaru

Share this article
Aplikasi Edit Suara atau Audio di Android

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi edit suara atau audio di android terbaik yang bisa anda gunakan untuk membuat konten dengan audio terbaik seperti kebutuhan anda.

Saat ini proses mengedit suara atau audio telah menjadi kebutuhan banyak orang, khususnya yang memiliki kepentingan membuat konten dengan audio yang berkualiatas. Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, mengedit audio atau suara pun bukan menjadi hal yang sulit lagi sebab saat ini telah hadir beragam aplikasi edit suara yang bisa digunakan langsung di Hp android.

Example 300x600

Aplikasi edit suara ini pun tidak hanya digunakan oleh profesional di bidang audio, tetapi juga oleh amatir yang ingin membuat konten berkualitas tinggi untuk podcast, video, atau musik dimana pada umumnya, aplikasi-aplikasi ini menawarkan berbagai fitur canggih seperti pemotongan, penggabungan, penyesuaian efek suara, dan penghilangan noise yang memungkinkan pengguna untuk mengedit audio langsung dari Hp tanpa harus memiliki PC dan software yang canggih.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi edit suara atau audio di android terbaik dan terbaru yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Edit Suara (Audio) Terbaik di Android

Aplikasi Edit Suara atau Audio di Android

Lexis Audio Editor

Rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama Lexis Audio Editor yang merupakan salah satu aplikasi edit suara android yang menawarkan banyak keunggulan, seperti melakukan perekaman suara, mengurangi suara bising pada audio. Aplikasi ini mendukung berbagai macam format audio, bahkan bisa digunakan mengatur tempo dan kecepatan audio. Lexis Audio Editor juga memiliki fitur ratusan efek suara yang bisa anda gunakan. Lexis Audio Editor menyediakan dua versi pengguna, yaitu gratis dan berbayar.

Dolby On

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi bernama Dolby On yang merupakan salah satu aplikasi edit suara yang dirilis oleh Dolby, perusahan bidang audio terkenal di seluruh dunia yang menaungi Dolby Digital, Dolby Atmos dan Dolby Vision. Dolby On mendukung pengeditan untuk menghilangkan suara bising, mengatur bass dan treble, meningkatkan rentang volume. Fitur unggulan Dolby On, yaitu bisa diakses dengan gratis untuk menciptakan lagu, membuat instrumen, membuat podcast, membuat lirik, dan sebagainya.

Setelah selesai mengedit audio anda bisa membagikan hasil audio dengan cepat ke Instagram, Facebook, YouTube, dan sebagainya. Dolby On mendukung beberapa jenis format, seperti WAV dan MP4. Dolby On bisa diunduh gratis pada perangkat iPhone dan Android.

WaveEditor

WaveEditor merupakan salah satu aplikasi edit suara terbaik android yang sudah banyak diunduh kreator dan editor audio. WaveEditor sangat mudah untuk digunakan, apalagi bagi anda pemula yang baru belajar editing aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh anda.

WaveEditor memiliki fitur unggulan seperti, membuat suara semakin jernih, mengimpor dan ekspor file dalam berbagai format, bisa digunakan untuk melakukan mixing audio dan memiliki fitur sound effect untuk audio anda. Melalui aplikasi ini, anda juga dapat membagikan hasil edit audiomu ke media sosial dengan cepat.

Anchor

Anchor yang merupakan salah satu aplikasi edit suara yang sering digunakan oleh podcaster. Aplikasi yang satu ini sangat mendukung anda keperluan mengedit podcast. Nah, keunggulannya anda bisa melakukan perekaman suara secara bersamaan dengan rekan podcastmu melalui aplikasi ini.

Anchor juga menyediakan berbagai transisi serta audio effect yang bisa anda gunakan sesuanda. Apabila anda belum selesai mengedit, anda bisa memanfaatkan fitur flag pada Anchor agar hasil editan suara anda bisa tersimpan. Jadi, jika sewaktu waktu anda ingin mengeditnya kembali anda cukup membuka file bertanda flag tersebut.

AudioLab

Dan terakhir adalah aplikasi bernama Audiolab. Seperti aplikasi edit suara pada umumnya, AudioLab memiliki fitur seperti menggabungkan beberapa audio, dan juga melakukan konversi dari audio menjadi format digital lainnya. AudioLab memberikan keunggulan membuat nada dering dengan cepat dan mengedit audio dengan kualitas yang bagus. AudioLab menyediakan audio effect seperti musik DJ yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda. Jika penasaran dengan aplikasi ini anda bisa mengunduh AudioLab gratis di Google Play Store.

Sekian informasi tentang aplikasi edit suara audio terbaik di android yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda untuk hasil audio atau suara maksimal. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600