Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

8+ Aplikasi Pelacak Lokasi Android Untuk Mengawasi Pasangan

×

8+ Aplikasi Pelacak Lokasi Android Untuk Mengawasi Pasangan

Share this article
Aplikasi Pelacak Lokasi Android Untuk Mengawasi Pasangan

Jika anda ingin mengawasi gerak-gerik pasangan anda dengan mengetahui pasangan anda kemana saja? maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi pelacak lokasi android untuk mengawasi pasangan anda yang bisa anda simak dibawah ini.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana di era digital seperti saat ini, privasi menjadi hal penting untuk dijaga sebab terdapat berbagai macam cara yang bisa dimanfaatkan orang lain untuk mengetahui aktivitas dan data diri anda.

Example 300x600

Bahkan saat ini terdapat teknologi aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui lokasi seseorang yang dipantau dimana aplikasi ini banyak dimanfaatkan pengguna umum perangkat pintar untuk memantau orang-orang kesayangan mereka mulai dari anak, hingga pasangan.

Walaupun cara ini bisa dianggap melanggar privasi seseorang, tetapi kadang cara ini memiliki pembenaran untuk memantau orang yang tersayang. Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi pelacak lokasi android untuk mengawasi pasangan atau anak anda yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Pelacak Lokasi Android Untuk Mengawasi Pasangan

Aplikasi Pelacak Lokasi Android Untuk Mengawasi Pasangan

Glympse

Rekomendasi aplikasi pertama adalah aplikasi pelacak lokasi bernama Glympse. Aplikasi ini sempat menjadi salah satu yang paling populer di Play Store. Fungsi utama dari Glympse ini bisa berbagi lokasi dengan orang terdekat secara mudah dan cepat.

Aplikasi dapat diakses sepenuhnya secara gratis. Jadi, anda bisa langsung menggunakan tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Selain itu, penggunanya bisa mengatur berapa lama pembagian lokasi dilakukan. Akses akan berhenti dengan sendirinya setelah waktu tersebut berakhir. Semua akses pada lokasi tidak akan terjadi tanpa seizin penggunanya.

Find Friends Pro

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi bernama Find Friends Pro dimana dengan aplikasi ini, anda bisa melacak keberadaan seseorang hanya dengan mengandalkan nomor teleponnya. Cara menggunakannya sangat mudah dan cepat. Cukup masukkan nomor telepon, lalu aplikasi ini akan memunculkan permintaan akses. Ketika telah disetujui dengan orang yang bersangkutan, anda bisa langsung mengetahui keberadaan orang tersebut.

Life360

Kemudian ada aplikasi Life360 yang memudahkan penggunanya untuk tetap terkoneksi dengan orang-orang terdekat. Pasalnya, aplikasi ini difasilitasi fitur circle, yakni grup pribadi yang bisa digunakan bersama keluarga atau teman untuk dapat berbagi lokasi.

Keunggulan aplikasinya, anda tidak perlu membagikan lokasi setiap saat. Lalu, terdapat peta khusus untuk setiap circle yang berbeda. Di sana, pengguna bisa melihat lokasi setiap anggota dalam circle.

Sygic Family Locator

Sygic Family Locator merupakan aplikasi yang dapat melacak lokasi anggota keluarga. Aplikasinya memungkinkan pengguna memperoleh informasi lokasi secara real time.

Dengan tersedianya layanan pesan bawaan, Sygic Family Locator membuat penggunaannya semakin mudah dan praktis.

Kemudian, terdapat fitur SOS yang bisa digunakan ketika salah satu anggota keluarga tidak ada kabar selama beberapa waktu. Cukup tekan tombol SOS, maka aplikasi secara otomatis akan melacak posisi orang tersebut di peta.

Google Trusted Contacts

Selain Google Maps, ada lagi aplikasi yang diresmikan Google bisa digunakan untuk melacak lokasi dengan nomor HP. Aplikasi tersebut ialah Google Trusted Contacts.

Lewat fitur yang disediakan, Mama anda selalu terhubung dengan orang-orang terdekat, seperti pasangan, anak, atau teman. Perbedaannya dengan Google Maps, aplikasi ini mempunyai opsi auto-response.

Sehingga, ketika seseorang meminta lokasi namun orang yang ditunjukkan tidak merespons dalam waktu tertentu, maka Trusted Contacts akan mengirimnya secara otomatis. Itu bisa sangat membantu, apalagi jika dalam situasi darurat.

FamiSafe

Famisafe merupakan aplikasi yang tersedia di Android untuk membantu melacak lokasi seseorang dengan mudah dan aman. Dengan menggunakan aplikasi ini, penggunanya dapat melacak lokasi GPS dan riwayat lokasi yang pasangan kunjungi tanpa menelepon.

Beberapa fitur yang bisa digunakan di antaranya bisa anda simak sebagai berikut.

  • Melacak lokasi secara real time
  • Memeriksa riwayat lokasi
  • Mengatur Geofences dan mendapat peringatan ketika tiba di lokasi
  • Melacak penggunaan aplikasi dan aktivitas telepon di perangkat Android
  • Block aplikasi dan situs web berbahaya, seperti porno atau judi
  • Mendeteksi konten eksplisit di media sosial.

Zenly

Melalui aplikasi Zenly, anda bisa langsung memberitahu pasangan, keluarga maupun teman untuk memantau tempat-tempat yang dikunjungi. Fitur yang tersedia tidak hanya untuk melacak lokasi saja, tetapi ada juga fitur yang memungkinkan penggunanya melakukan chat dengan sesama pengguna aplikasi.

Uniknya, pengguna bahkan dapat melihat isi baterai HP pengguna lainnya. Fitur unggulan yang kerap digunakan, di antara lain: mengirimkan pesan, voice note, gambar, dan bahkan emoticon.

Google Maps

Selanjutnya perlu anda ketahui bahwa aplikasi bawaan ponsel juga bisa digunakan untuk melacak lokasi seseorang. Banyak yang masih tidak tahu bahwa Google Maps punya fitur melacak nomor HP pasangan atau anggota keluarga lainnya.

Cara melakukannya hampir sama dengan aplikasi lain. Setelah membuka Google Maps, bisa langsung klik opsi Menu > Location Sharing > Add People. Lalu anda bisa pilih durasi pembagian lokasi atau pilih Until You Turn This Off. Setelah itu, anda tinggal memilih kontak dari HP. Menariknya, anda juga bisa mengirim permintaan agar pasangan bisa melakukan yang sama.

GeoZilla

Dan terakhir, ada aplikasi GeoZilla yang wajib dicoba untuk memudahkan anda melacak lokasi keberadaan pasangan. Berdasarkan review dari Make Use Of, keunggulan aplikasi ini jika dibanding aplikasi lain, yaitu tidak menghabiskan banyak baterai. Sebab, GeoZilla difasilitasi fitur Significant Location Change (SLC).

Fitur tersebut memastikan agar aplikasi tidak menyala jika penggunanya keluar dengan jarak yang dekat. Tetapi, aplikasi akan kembali aktif ketika anda bergerak dengan jarak yang jauh.

Sekian informasi tentang rekomendasi aplikasi pelacak lokasi android untuk mengawasi pasangan atau anak anda dengan tujuan yang baik dan jangan sampai merugikan karena melanggar privasi mereka. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600