Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Coding di HP Bagi Para Pemula

×

5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Coding di HP Bagi Para Pemula

Share this article
Aplikasi Belajar Coding di HP Bagi Para Pemula

Apakah anda ingin belajar coding tetapi tidak tahu harus mulai bagaimana dan tidak memiliki Pc serta guru yang bisa mengajarkan anda? Anda tidak perlu berkecil hati sebab anda bisa mencoba menggunakan aplikasi belajar coding di Hp bagi anda para pemula.

Sebagai informasi, belajar coding merupakan proses mempelajari cara menulis dan memahami kode komputer, yang merupakan instruksi atau perintah yang diberikan kepada komputer untuk melakukan tugas tertentu. Dengan melihat pengertiannya, maka tentu belajar coding ini sangat erat kaitannya dengan dunia IT, khususnya komputer yang mana saat ini semakin populer dan berkembang dengan pesar.

Example 300x600

Perlu anda ketahui bahwa coding atau pemograman merupakan dasar dari semua aplikasi perangkat lunak, situs web, dan teknologi digital lainnya yang digunakan setiap hari. Dan dengan memahami bahasa pemrograman seperti Python, JavaScript, HTML, dan lainnya, maka anda dapat membuat program, aplikasi, game, dan sistem yang berfungsi sesuai dengan keinginan anda.

Saat ini belajar coding tidak harus memiliki komputer dan buku-buku tebal pelengkap atau guru yang mahir dibidangnya, sebab anda bisa memulai belajar coding langsung dari Hp. Hal ini dimungkinkan dengan hadirnya beberapa aplikasi belajar coding di Hp yang cocok untuk bagi para pemula.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi belajar coding di Hp yang bisa anda gunakan sebagai berikut.

Aplikasi Belajar Coding di HP Bagi Para Pemula

Aplikasi Belajar Coding di HP Bagi Para Pemula

Grasshopper

Grasshopper adalah aplikasi pembelajaran JavaScript yang dirancang oleh tim Code dengan Google. Aplikasi ini cocok banget bagi pemula karena materinya terfokus pada keterampilan belajar pemrograman seperti variabel, loop, dan function.

Selain itu, fitur penggunaanya juga gak ribet. Hanya ada mode drag dan drop yang sederhana dan pastinya akan sangat membantu bagi pemula. Menariknya lagi, pada setiap pembelajaran yang berhasil diselesaikan, anda akan mendapatkan rewards berupa awards dan sertifikat.

SoloLearn

SoloLearn adalah salah satu aplikasi yang dirancang khusus untuk belajar pemrograman. Menerapkan pembelajaran Learning and Practice. SoloLearn tak hanya mengajak anda mempelajari dasar-dasar pada coding, namun terdapat pula kursus serta ratusan kuis yang harus anda lewati pada setiap bab. Jika anda lulus, maka anda bisa melanjutkan ke bab selanjutnya.

SoloLearn menawarkan materi pembelajaran JavaScript, Python, SQL, HTML, CSS, Java, Swift, Ruby, dan masih banyak lagi. Solo Learn memiliki forum atau platform sosial yang memungkinkan anda untuk membagikan hasil dari materi coding yang anda pelajari. Buat anda yang punya jiwa kompetitif, SoloLearn cocok untuk anda.

Encode

Selanjutnya adalah aplikasi bernaam Encode dimana aplikasi ini cocok bagi anda yang masih awam di dunia coding. Aplikasi Encode ini pun telah menyediakan bahasa pemrograman seperti Javascript, web statis (Html dan Css), dan Python. Dengan tampilan yang simple, anda bisa belajar coding dengan lebih gampang untuk dimengerti.

Mimo

Dan terakhir adalah aplikasi Mimo yang memiliki visual lucu dan menarik dengan bertabur warna-warna memanjakan mata. Dengan aplikasi ini, anda tak akan terasa penat saat belajar coding, malahan akan terasa seperti memainkan game.

Interface yang simpel sekaligus user-friendly, membuat aplikasi ini cocok untuk pemula yang ingin mendalami coding. Mimo menawarkan beberapa materi coding dan teknologi seperti Python, JavaScript, Java, HTML, CSS, SQL, Swift, Kotlin, C++, SQL, dan PHP.

Sekian informasi mengenai aplikasi belajar coding di Hp bagi para pemula dan mudah untuk dilakukan bagi anda yang tertarik dengan mempelajari dunia coding. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600