Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

8 Aplikasi Kamera Night Mode Buat Foto Jadi Estetik

×

8 Aplikasi Kamera Night Mode Buat Foto Jadi Estetik

Share this article
Aplikasi Kamera Night Mode Buat Foto Jadi Estetik

Mengambil foto pada malam hari atau pada saat kurang cahaya bisa menjadi tantangan tersendiri bukan? dan untuk membantu anda, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi kamera night mode buat foto jadi estetik dan menarik.

Sebagai informasi dimana aplikasi kamera night mode adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk meningkatkan kemampuan kamera Hp dalam mengambil foto pada kondisi pencahayaan rendah, seperti di malam hari atau di ruangan yang minim cahaya.

Example 300x600

Aplikasi ini menggunakan teknologi canggih untuk mengoptimalkan pengaturan kamera secara otomatis atau memberikan kontrol manual kepada pengguna untuk menghasilkan gambar yang lebih terang, detail yang lebih jelas, dan kualitas yang lebih baik dalam situasi pencahayaan yang tidak ideal.

Aplikasi kamera night mode telah menjadi alat yang sangat dicari bagi para penggemar fotografi yang ingin menghasilkan gambar-gambar estetik pada kondisi cahaya rendah. Dengan teknologi canggih yang mengoptimalkan pengaturan kamera. Kemampuan untuk menangkap nuansa gelap dan menonjolkan elemen-elemen seperti cahaya kota, bintang-bintang, atau suasana malam yang dramatis membuat aplikasi kamera night mode menjadi pilihan populer di kalangan fotografer amatir maupun profesional.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka berikut kami bagikan aplikasi kamera night mode buat foto jadi estetik yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Kamera Night Mode Terbaik

Aplikasi Kamera Night Mode Buat Foto Jadi Estetik

ProCam X

Rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama Procam X memiliki kontrol penuh atas eksposur, fokus, keseimbangan, ISO, dan fitur lainnya. Aplikasi kamera night mode terbaik 2023 ini akan membuat hasil jepretan anda sebagus kamera profesional.

Bukan hanya menangkap gambar dan video beresolusi tinggi, Procam X memungkinkan anda mengambil banyak gambar pada beberapa interval dalam mode burst. Ini sangat berguna untuk membuat video stop motion atau time-lapse.

Berikut beberapa fitur yang ditawarkan ProCam X:

  • Mode kamera burst
  • Deteksi wajah
  • Kamera HD depan belakang
  • Fitur HD kamera profesional mode lanskap, efek warna, kunci eksposur manual, dan ISO manual
  • Kualitas dan resolusi video 4K
  • Perekaman kamera 4K.

Open Camera

Rekomendasi selanjutnya aplikasi bernama Open Camera yang merupakan salah satu aplikasi kamera night mode terbaik dengan dukungan kontrol manual, seperti eksposur, perekaman video, penandaan lokasi GPS opsional, panorama, HDR, dan masih banyak lagi.

Aplikasi kamera ini bisa anda pakai untuk mengabadikan gambar di tempat minim cahaya dengan noise yang rendah. Dengan begitu, anda akan mendapatkan foto berkualitas tinggi di malam hari. Fitur lainnya yang tidak kalah penting, meliputi sebagai berikut.

  • Mode focus bracketing
  • Dukungan untuk Mi Band Selfie
  • Mendukung mikrofon eksternal
  • Zoom melalui sentuhan
  • Nonaktifkan suara rana.

Manual Camera DSLR

Aplikasi ini menyediakan berbagai kontrol yang menyerupai DSLR, sehingga anda bisa merasakan sensasi memotret dengan kamera profesional, hanya melalui ponsel. Manual Camera juga dilengkapi fitur kustomisasi inbuilt untuk memperbaiki foto dengan memberikan sentuhan akhir.

Dengan aplikasi kamera ini, anda juga bisa mengambil gambar detail pada malam hari. Manual Camera DSLR memiliki banyak fitur kontrol manual sehingga sangat cocok untuk anda yang sedang belajar fotografi.

Night Camera

Aplikasi kamera night mode terbaik 2023 selanjutnya adalah Night Camera. Aplikasi ini bisa anda pakai untuk menangkap gambar berkualitas tinggi dalam cahaya redup. Gambar yang dihasilkan juga cukup tajam dan minim noise.

Fitur menarik lainnya dari Night Camera bisa anda simak sebagai berikut.

  • Tidak ada blur dan noise
  • Hasil gambar memiliki resolusi tinggi
  • Bisa diandalkan untuk memotret di lingkungan kurang cahaya
  • Terdapat versi berbayar dengan fitur tambahan.

Sayangnya, aplikasi Night camera saat ini hanya tersedia untuk sistem operasi iOS.

NightCap Camera

NightCap Camera adalah salah satu aplikasi kamera night vision terbaik untuk anda pengguna iOS. Melalui aplikasi ini, anda bisa mengambil foto berkualitas tinggi dalam kondisi minim cahaya. NightCap Camera memiliki akses ke kamera belakang dan depan sehingga anda juga bisa swafoto selfie dengan hasil foto yang jernih. Masih banyak fitur menarik lain yang dimiliki NightCap Camera sebagai berikut.

  • Zoom 8x
  • Perekaman selang waktu dengan kecepatan yang dapat disesuaikan
  • Operator kamera AI otomatis
  • AI peningkat fokus dalam cahaya yang sangat rendah
  • Kontrol eksposur intuitif berbasis gerakan, ISO, fokus, dan white balance
  • Light boost untuk meningkatkan kecerahan sambil mempertahankan detail gambar
  • Mode pengurangan noise.

Night Vision Camera

Rekomendasi aplikasi kamera night mode terbaik 2023 yang tidak kalah keren adalah Night Vision Camera. Aplikasi ini memiliki fitur mode malam yang cukup mumpuni dan nyaman saat digunakan. Night Vision Camera juga punya pengaturan timer dan menawarkan mode warna yang berbeda, seperti merah, biru, dan hijau. Saat ini, aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna iOS.

Color Night Scanner VR

Color Night Scanner VR bisa jadi solusi ampuh buat anda yang lagi pergi ke daerah berkabut. Dapat mengambil foto dalam jarak pandang terbatas, aplikasi ini juga bisa anda atur sesuka hati. anda bisa mengubah pengaturan, mulai dari eksposur, kecerahan, hingga amplifikasi digital untuk dapatkan hasil foto terbaik. Gunakan juga fitur foto editor aplikasi ini untuk foto yang lebih keren.

Aplikasi ini support kamera depan dan belakang HP. Bagi anda yang suka selfie dengan kamera depan, jangan khawatir, di malam hari pun jepretan wajah anda akan tampak jernih.

Night Mode Camera Photo Video

Pemandangan di langit malam sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kini dengan aplikasi Night Mode Camera Photo Video, anda bisa memotret bintang-bintang dengan hasil yang memuaskan. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa memperbesar objek gambar hingga 45 kali layaknya teropong. Bintang paling redup pun bisa terlihat jelas dan berpendar. Cocok banget buat anda yang suka berburu milky way.

Seperti namanya, Night Mode Camera Photo Video, bisa anda gunakan untuk merekam video dengan hasil minim noise. Aplikasi pintar ini dapat melakukan setting otomatis di tempat yang redup.

Night Eyes

Selanjutnya adalah Night Eyes. Dengan aplikasi ini, mengabadikan momen di malam hari menjadi hal yang menyenangkan. Night Eyes menyediakan fitur-fitur yang tidak kalah menarik, seperti fitur ’10X Digital Live Zoom’ yang bisa anda pakai untuk memperbesar ukuran objek yang terlalu kecil.

Selain itu, anda bisa beralih di antara dua mode foto, yakni lanskap dan potret yang didukung dengan setting cahaya otomatis. Filter warna juga bisa anda coba untuk mempercantik hasil foto anda.

Camera FV-5

Aplikasi kamera night mode terbaik terakhir dalam daftar ini adalah Camera FV-5. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengatur ISO, aperture, focus, dan banyak elemen lainnya di Camera FV-5 untuk dapatkan hasil jepretan yang lebih baik. Mode malam aplikasi kamera ini dapat menangkap foto detail di lingkungan minim cahaya.

Selanjutnya, anda bisa menyimpan foto dalam berbagai format, seperti JPG, DNG RAW 16-bit, atau PNG lossless. Camera FV-5 hadir punya dua versi, yaitu gratis dan berbayar yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan.

Sekian informasi tentang rekomendasi aplikasi kamera night mode terbaik yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan foto terbaik walaupun pada saat kondisi tidak terang atau pada saat malam hari. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600