Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

5 Aplikasi Live Broadcast (Live) Terbaik di HP Android

×

5 Aplikasi Live Broadcast (Live) Terbaik di HP Android

Share this article
Aplikasi Live Broadcast (Live) Terbaik di HP Android

Jika anda mencari platform apa saja yang bisa anda gunakan untuk kegiatan broadcast atau istilah populernya live streaming, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi live broadcast atau live terbaik yang bisa anda gunakan di Hp android anda.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana kegiatan live broadcast atau live streaming saat ini menjadi salah satu kegiatan online yang banyak dilakukan pengguna perangkat pintar, baik itu menggunakan perangkat mobile atau laptop.

Example 300x600

Kegiatan live broadcast atau live streaming biasanya dilakukan dengan mengangkat beragam tema, mulai dari live streaming gaming, menjual secara online, bahkan hingga memberikan tutorial dan guider.

Dengan semakin berkembangnya teknologi seperti saaat ini, telah hadir beragam platform live broadcast yang bisa anda pilih. Dimana setiap plaform tersebut memiliki masing-masing fitur dan keistimewaan masing-masing.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka berikut kami bagikan rekomendasi aplikasi live broadcast atau live streaming terbaik di Hp android yang bisa anda gunakan sebagai berikut.

Aplikasi Live Broadcast (Live) Terbaik di HP Android

Aplikasi Live Broadcast (Live) Terbaik di HP Android

Facebook

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana Facebook merupakan salah satu media sosial terbesar dan terlama didunia dengan jutaan pengguna aktif dari berbagai negara termasuk dari tanah air.

Facebook sendiri merupakan sebuah aplikasi media sosial yang biasa untuk melakukan chatting, berbagi foto dan video. Selain itu, para pengguna aplikasi ini juga bisa memanfaatkan fitur Facebook Live dan saat ini Facebook Live sudah dapat dinikmati oleh setiap pengguna Facebook. Dengan adanya fitur ini membuat para pengguna Facebook kerap kali melakukan Live Broadcast.

Cara menggunakannya sangat mudah, anda cukup menekan tombol status seperti anda akan menulis status di Facebook, kemudian tekan simbol “live video”. Kemudian, anda bisa tekan “Go Live.” Namun, sebelumnya anda dapat menuliskan deskripsi video live streaming Anda terlebih dahulu.

YouTube

Siapa sih yang tidak mengenal platform berbagi video ini? Youtube juga merupakan salah satu aplikasi yang sudah sangat populer saat ini terutama bagi anda yang gemar menonton video. Youtube juga telah menambahkan fiturnya dengan YouTube Live Streaming sehingga pengguna dapat melakukan live streaming di PC atau di perangkat komputer saja.

Sebelum anda melakukan YouTube Live Streaming, sebelumnya anda harus memiliki akun YouTube terlebih dahulu. Setelah anda memiliki akun, maka anda dapat melakukan live streaming. Dalam fitur YouTube Live Streaming ini, anda dapat menjadwalkan kapan anda akan melakukan live streaming.

Selain itu, anda juga dapat memilih siapa saja yang dapat menonton live streaming anda. Bahkan anda juga dapat menyisipkan iklan dalam live streaming anda untuk penghasilan tambahan.

Instagram

Hampir setiap orang memiliki akun instagram untuk mengupload foto kekinian dan kreasi foto mereka. Namun, selain anda dapat meng-upload foto dan video, instagram telah melengkapi fiturnya dengan ditambahnya fitur Video Live Streaming.

Live on Instagram ini cukup booming di berbagai macam kalangan pengguna Instagram, khususnya untuk para anak muda jaman sekarang. Anda bisa langsung melakukan video dan ditonton oleh followers anda. Selain itu, followers anda dapat melakukan like dan juga comment pada saat anda sedang melakukan Video Live Streaming.

ZOOM

ZOOM adalah salah satu aplikasi pertemuan daring yang populer. Aplikasi ini dapat digunakan semua orang dari berbagai kalangan, termasuk pelajar dan pebisnis. Dengan kemudahan dan fitur-fitur yang memadai.

ZOOM dapat digunakan secara gratis. Pengguna bisa mengundah hingga 100 orang audiens ke dalam pertemuan daring yang mereka buat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan kemudahan untuk berbagi pesan, file, gambar, dan pranala.

Sebagai catatan, versi gratis dari layanan ZOOM hanya menyediakan call selama 40 menit saja. Anda bisa mempertimbangkan untuk berlangganan layanan berbayar untuk menikmati seluruh fitur ZOOM tanpa batas.

Skype For Business

Skype adalah salah satu alat komunikasi berbasis internet yang populer di dunia. Selain untuk keperluan pribadi, Skype juga dapat menjadi aplikasi komunikasi yang andal untuk para pebisnis dengan menggunakan fitur Skype Meeting Broadcast yang tersedia pada versi Skype for Business.

Skype Meeting Broadcast memungkinkan Anda untuk menjadwalkan, membuat, dan menyiarkan rapat atau acara ke audiens online hingga 10.000 peserta. Jadi, jika anda punya audiens yang banyak dan ingin menyiarkan sesuatu yang penting mengenai bisnis anda, Skype Meeting Broadcast bisa membantu.

TikTok

TikTok adalah salah satu layanan berbagi video pendek yang sangat populer. TikTok menyediakan beragam alat dan fitur penyuntingan video yang membuatnya banyak digemari di berbagai belahan dunia. Selain itu, TikTok juga menyediakan fitur siaran langsung yang bernama TikTok LIVE.

TikTok LIVE mengizinkan pengguna dan kreator untuk berinteraksi dalam waktu nyata. Namun, ada batasan usia untuk fitur ini. Pengguna yang berusia 16 tahun ke atas dapat meluncurkan LIVE dan pengguna yang berusia 18 tahun ke atas dapat mengirim dan menerima kado ketika melakukan LIVE.

TikTok LIVE tidak cuma bisa digunakan untuk menyebarkan informasi atau hiburan. Tidak jarang, para pengguna yang berjualan di TikTok Shop pun memanfaatkan fitur ini untuk mempromosikan produknya.

Twitch

Twitch merupakan aplikasi live streaming multi pemain untuk game dan e-sport. Karena industri yang bersangkutan sangat populer saat ini, maka tidak heran kalau Twitch telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store.

Melalui Twitch, pengguna dapat menonton video gaming streaming langsung, e-sports, dan siaran IRL apa pun di perangkat Android. Twitch memudahkan penggunanya untuk streaming permainan MMO RPG, strategi, dan FPS untuk PS4, PC, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Aplikasi ini memiliki tiga fitur utama. Pertama, pengguna dapat menonton gamer bermain Minecraft, Fortnite, PUBG, FIFA 18, League of Legends dan banyak lagi. Kedua, terdapat live chat selama memainkan apa saja, e-sports, dan siaran IRL.

Bigo Live

Aplikasi live broadcast lainnya datang dari aplikasi yang bernama Bigo Live. Aplikasi ini merupakan aplikasi live streaming video yang memiliki host menarik. Bigo Live jadi salah satu aplikasi live broadcast terbaik ini mendapatkan cukup banyak respon positif di kalangan pengguna internet.

Di dalam aplikasi ini banyak pengguna yang melakukan live streaming video seperti memasak, menyalurkan bakat dan hobi mereka, dan bahkan sampai membuat sebuah tutorial. Pengguna Bigo Live datang dari berbagai Negara seperti Thailand, Vietnam, dan Negara Asia lainnya.

Tango

Dan rekomendasi terakhir dalam daftar ini adalah aplikasi bernama Tango yang merupakan platform live streaming interaktif untuk komunikasi instan dan teman baru. Aplikasi ini sangat populer di Play Store dengan lebih dari 100 juta unduhan dengan rating yang bagus. Selain terkenal, pengguna Tango juga bisa menghasilkan uang dari aksi live streaming-nya. Pengguna dapat bertemu orang-orang dari seluruh dunia dan menunjukkan bakat hidup mereka dengan Tango.

Sekian informasi tentang rekomendasi aplikasi live broadcast yang bisa anda gunakan untuk siaran langsung sesuai dengan tema atau tujuan yang anda inginkan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600