Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

7 Aplikasi Untuk Buat Watermark Foto di Android

×

7 Aplikasi Untuk Buat Watermark Foto di Android

Share this article
Aplikasi Untuk Buat Watermark Foto di Android

Jika anda bingung bagaimana menambahkan watermark atau tanda air pada foto-foto atau gambar karya anda sendiri, maka berikut kami bagikan aplikais untuk buat watermark foto di android yang bisa anda simak dibawah ini.

Menambahkan watermark pada foto merupakan hal yang umum dilakukan para konten kreator di internet untuk melindungi karya atau aset foto digital mereka agar tidak “dicuri” atau dimanfaatkan oleh lain untuk kebutuhan komersil atau lainnya. Tidak heran apabila bagi para fotografer, desainer, atau pengguna biasa yang sering membagikan gambar di media sosial, watermark menjadi alat penting untuk menandai kepemilikan dan menjaga hak cipta.

Example 300x600

Adapun watermark pada foto merupakan tanda atau logo yang ditempatkan pada gambar untuk menunjukkan kepemilikan atau hak cipta atas gambar tersebut. Biasanya, watermark berupa teks, logo, atau simbol yang transparan dan ditempatkan di area yang tidak mengganggu tampilan utama foto.

Watermark bisa beragam dalam hal desain dan kompleksitas, tergantung pada kebutuhan dan preferensi pemilik gambar. Biasanya, watermark dibuat sedemikian rupa sehingga tetap terlihat namun tidak mengganggu estetika atau fokus utama dari foto tersebut.

Bagi anda yang ingin membuat watermark pada foto dengan mudah, maka beruntung saat ini terdapat beberapa judul aplikasi watermark yang bisa anda gunakan langsung di Hp android dan bisa digunakan oleh siapa saja. Apa saja nama aplikasinya? simak sebagai berikut.

Aplikasi Untuk Buat Watermark Foto di Android

Aplikasi Untuk Buat Watermark Foto di Android

Add Watermark on Photos

Rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama Add Watermark on Photos yang merupakan salah satu aplikasi yang hanya dapat anda gunakan dalam menambahkan watermark ke file foto saja. Walaupun demikian, fitur yang tersemat di dalamnya sangatlah lengkap. Bagi anda yang memiliki logo teks dan ingin anda gunakan sebagai tanda air, maka anda tidak perlu khawatir sebab pada aplikasi besutan Simply Entertaining ini telah memiliki fitur pembuat tanda air.

Salah satu fitur menarik yang dapat anda manfaatkan pada aplikasi watermark foto satu ini adalah fitur pengelolaan batch. Dengan menggunakan fitur ini, maka anda dapat menambahkan watermark pada ratusan foto sekaligus tanpa ribet lagi untuk menambahkannya satu-satu.

Photo Watermark

Sebagai rekomendasi aplikasi watermark selanjutnya adalah aplikasi bernama Photo Watermark. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer MV Trail Tech. Ini merupakan salah satu aplikasi edit foto watermark dengan tingkat transparansi yang dapat ditentukan oleh para penggunanya.

Lain dari aplikasi watermark foto yang ada, Photo Watermark adalah salah satu aplikasi yang sangat cocok untuk penggunaan pribadi. Berkat menggunakan aplikasi ini, maka anda dapat tambahkan watermark dengan format gambar atau teks.

Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai tampilan cukup sederhana sehingga sangat mudah untuk anda gunakan, meskipun anda adalah seorang pemula sekalipun. Menariknya lagi, Photo Watermark juga mempunyai fitur lengkap. Fitur tersebut antara lain pengambilan foto dengan kamera pilihan, foto atau warna yang beragam, ratusan teks, stiker, dan lain sebagainya.

Shot On Stamp Photos

Salah satu aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyertakan watermark secara otomatis pada foto yang telah anda ambil dengan kamera bawaan. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu memilih logo yang tersedia pada aplikasi, kemudian menambahkan teks pada logo tersebut sesuai dengan keinginan. Selain itu, anda juga dapat mengubah teks “Shot On” sesuai dengan keinginan.

Watermark

Salah satu aplikasi watermark foto yang hadir dengan berbagai fitur lengkap dan dapat anda gunakan sesuai kebutuhan. Dalam aplikasi ini menyediakan bentuk watermark dengan posisi serta model cukup beragam dan lengkap.

Tidak hanya bermanfaat untuk menempatkan watermark saja, akan tetapi anda juga dapat melakukan pengeditan kualitas gambar. Mulai dari pencerahan, kontras, serta ketajaman gambar. Hal ini tentunya akan lebih praktis hanya menggunakan satu aplikasi yang memiliki fungsi dengan beberapa fitur di dalamnya. Cara membuat watermark di foto melalui aplikasi ini cukup mudah.

Anda hanya menambahkan model watermark yang diinginkan ke dalam foto. Selanjutnya anda dapat mengedit letak watermark tersebut sesuai dengan yang anda inginkan. Sebaiknya, meletakkan watermark tersebut hendaklah lebih strategis sehingga sulit untuk dihilangkan.

iWaterMark Free

Salah satu aplikasi watermark foto yang cukup simple, akan tetapi menarik untuk anda gunakan dimana pada aplikasi ini anda dapat menambahkan watermark ke beberapa gambar sekaligus. Dalam hal ini, anda dapat mengambil gambar dari galeri ataupun menggunakan pada perangkat kamera. Terdapat juga galeri watermark sehingga anda tidak kesulitan lagi mengenai mana foto yang sudah Anda beri watermark dan mana yang belum.

SALT

Aplikasi satu ini merupakan pilihan tepat bagi pengguna yang ingin tambahkan watermark secara otomatis ke file gambar hasil jepretan kamera. Dengan menggunakan aplikasi satu ini, maka anda tidak hanya dapat menambahkan watermark dalam bentuk logo saja. Akan tetapi, informasi seputar bisnis juga dapat anda tambahkan. Mulai dari nomor telepon, web, email, atau informasi lainnya.

Watermarking

Salah satu aplikasi ini dapat anda gunakan untuk menambahkan watermark pada foto yang telah anda buat. Watermarking memberikan layanan yang berupa pilihan font cukup beragam di dalamnya. Mulai dari warna juga penambahan logo langsung untuk foto yang akan anda edit.

Dalam video ini juga tersedia fitur sangat bermanfaat untuk menunjang keindahan serta keestetisan dari foto yang anda hasilkan. Aplikasi watermark satu ini juga tersedia gratis serta dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

eZy Watermark Photos Free

Daftar selanjutnya adalah aplikasi watermark foto bernama eZy Watermark Photos Free. Dalam aplikasi ini menyediakan berbagai jenis font yang dapat anda pilih untuk menjadi tulisan pada watermarknya.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur tambahan. Seperti fitur tanda tangan, QR Code, juga bentuk pengaman lainnya yang dapat menyelamatkan keorisinalitasan foto yang anda hasilkan.

Dalam aplikasi watermark foto ini juga memperoleh bekalan fitur untuk penyimpanan pengaturan logo yang dapat Anda gunakan secara berulang-ulang. Dengan demikian, anda tidak perlu ribet untuk mengaturnya lagi pada saat Anda menambahkan watermark ke dalam foto lain.

Contohnya pengaturan posisi, warna, ketebalan, dan lain sebagainya. Bahkan foto yang telah berhasil anda edit, bisa langsung anda bagikan ke media sosial. Termasuk WhatsApp, Instagram, Facebook, dan yang lainnya. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah mampu menggabungkan beberapa foto sekaligus menjadi satu sehingga pekerjaan anda pun akan lebih efektif.

LogoLicious

Dan terakhir, bagi anda yang sedang mencari aplikasi watermark foto tanpa iklan, LogoLicious dapat menjadi salah satu pilihan tepat. Hal ini dikarenakan aplikasi besutan The Laughing Dutchman ini memang bersih dari iklan yang sering mengganggu.

Dengan demikian, anda dapat menambahkan tanda air ke dalam foto secara lebih nyaman tanpa risih dengan adanya iklan. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka juga dapat menggunakan logo sendiri untuk anda jadikan sebagai watermark. Namun apabila anda tidak ingin memiliki logo, maka anda juga dapat menggunakan teks tertentu jadi watermark.

Sekian informasi tentang rekomendasi aplikasi untuk membuat watermark dengan mudah dan mudah digunakan oleh siapapun untuk melindungi foto dari pencurian dan penyalahgunaan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600