Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

8 Strategi Cara Cepat Meningkatkan Subscribers pada Channel Youtube

×

8 Strategi Cara Cepat Meningkatkan Subscribers pada Channel Youtube

Share this article

Jika anda memiliki channel youtube dan merasa bingung mengapa jumlah subscriber anda tidak kunjung bertambah walaupun anda secara rutin mengupload video yang berkualitas, maka anda tidak boleh melewatkan strategi cara cepat meningkatkan subscriber pada channel youtube yang akan kami bagikan kali ini.

Memulai channel YouTube sudah menjadi hal yang sangat umum pada saat ini dimana banyak orang dari berbagai umur yang berpartisipasi menjadi konten kreator di youtube. Tidak hanya menyenangkan atau sekedar menyalurkan hobi tetapi channel YouTube juga dapat menjadi lahan bisnis yang menguntungkan apabila dikelola dengan baik. Namun, menjadi YouTuber yang sukses dan terkenal tidaklah mudah dimana terdapat banyak aspek penting yang harus diperhatikan.

Example 300x600

Siapaun yang memiliki channel youtube pastinya ingin channelnya berkembang dan memilih banyak subscriber seperti halnya para youtuber terkenal seperti Dedi Corbuzier, Raffi Ahmad, Baim Wong, Atta Halilintar, dan lain sebagainya. Tetapi seperti yang kami sebutkan diatas, semua itu membutuhkan proses dan ketekunan sebab tidak ada yang terjadi secara instan termasuk dalam dunia konten kreator youtube.

Untuk menambah referensi dan wawasan anda mengenai channel youtube, kali ini kami akan membagikan strategi cara cepat meningkatkan subscriber pada channel youtube untuk anda simak sebagai berikut.

Strategi Cara Cepat Meningkatkan Subscribers pada Channel Youtube

Membuat Konten yang Menarik dan Informatif

Pertama, anda harus mengetahui tujuan anda menjadi kreator dan membuat akun channel. Anda harus tahu siapa yang akan jadi target pasar anda. Baru setelah itu anda bisa menentukan konten menarik apa yang cocok untuk audiens anda. Tentunya lakukan juga riset yang matang dan tampilan yang simpel serta informatif dalam pembuatan konten. Sehingga akan mempermudah audiens anda dalam memahami konten yang anda buat.

Gunakan Thumbnail yang Menarik Perhatian

Bagi anda yang belum tahu, thumbnail adalah gambar berukuran 1280px x 720px yang berfungsi sebagai cover dalam video Youtube. Oleh karena itu, buatlah thumbnail yang menarik. Ini menjadi aspek penting untuk menarik audiens untuk mengklik dan menonton video di channel Youtube anda.

Buat dan Publikasikan Konten Secara Rutin

Bagi anda yang baru memulai channel Youtube, mungkin bisa coba membuat dan mengunggah video satu atau dia kali dalam seminggu.Kemudian, meningkat menjadi 3-4 minggu sekali seiring pertumbuhan channel anda. Dengan konsisten, anda akan menghasilkan lebih banyak konten untuk audiens.

Ditambah lagi Youtube dengan sistem akan memberi notifikasi pada pelanggan bisa mempermudah anda mengembangkan channel anda

Lakukan Optimasi Video Youtube

Cara menambah subscriber Youtube selanjutnya yaitu melakukan optimasi video. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan video di channel Youtube. Salah satunya membuat judul video dengan kata kunci yang menarik sehingga banyak audiens cari. Itu akan membuat potensi konten video anda muncul di halaman hasil pencarian menjadi meningkat.

Usahakan untuk Terlibat dengan Audiens

Adanya keterikatan dengan audiens ini penting karena audiens akan merasa dihargai sehingga mereka mau menonton konten anda kembali. Dorong juga mereka untuk meninggalkan komentar pada setiap konten yang anda unggah. Jadi, anda bisa berinteraksi lebih banyak dan mendapatkan berbagai ide untuk membuat konten.

Promosikan Video Youtube ke Platform Lain

Anda juga bisa membagikan konten anda ke platform lain seperti Tiktok, Instagram, Twitter, Facebook dan lain sebagainya. Ketika anda telah memiliki komunitas yang kuat di media sosial tertentu, gunakanlah peluang itu untuk mempromosikan video Youtube sehingga konten anda banyak orang yang tonton.

Buat Playlist di Channel Youtube

Dengan membuat playlist, target audiens channel Youtube anda bisa memutar semua video yang ada secara otomatis. Jadi, penonton tidak perlu mengklik setiap video yang ingin mereka saksikan.

Menambahkan Tombol Subscribe dalam Video

Cara menambah subscriber yang terakhir adalah dengan menambahkan tombol subscriber dalam video. Banyak Youtuber yang melakukan hal ini sehingga audiens mereka bisa menjadi subscriber dengan mudah saat menonton konten video.

Demikian informasi mengenai strategi cara cepat meningkatkan subscriber pada channel youtube. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600