Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

Begini Cara Mudah Melihat Pesan yang Sudah Dihapus di WA

×

Begini Cara Mudah Melihat Pesan yang Sudah Dihapus di WA

Share this article
Melihat Pesan yang Sudah Dihapus di WA

Apakah anda penasaran akan isi pesan WA yang dihapus pemiliknya sebelum anda sempat membacanya? Maka anda tidak perlu penasaran lagi sebab kali ini kami akan membagikan cara mudah melihat pesan yang sudah di hapus di WA.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana WA merupakan salah satu aplikasi komunikasi paling populer saat ini, bahkan mungkin yang terbesar. Dengan WA, para pengguna bisa melakukan komunikasi via chat pesan, panggilan suara, hingga panggilan video call.

Example 300x600

Jika anda termasuk pengguna aktif WA, pastinya anda mengetahui bahwa WA memiliki tanda khusus dalam fitur chat dimana terdapat centang biru satu, centang biru dua, dan centang yang tidak biru yang masing-masing memiliki arti tersendiri dalam status pengiriman pesan chat.

Tapi apakah saat ini anda dalam posisi penasaran ingin mengetahui isi pesan chat yang dikirimkan kepada anda tetapi pengirim pesan tiba-tiba menghapusnya sebelum anda sempat melihatnya. Bagi banyak orang, hal ini tentunya bisa membuat penasaran, apalagi berhubungan dengan pekerjaan, cinta, keluarga maupun pertemanan.

Dan sayangnya WA tidak memiliki fitur untuk melihat pesan yang sudah dihapus pemiliknya sehingga anda akan bisa tetap penasaran atau mencoba langsung menanyakan kepada pengirimnya. Akan tetapi jangan berkecil hati terlebih dahulu, sebab terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan sebagai cara mudah melihat pesan yang sudah di hapus di WA. Pastinya anda penasaran bukan? langsung saja simak panduannya sebagai berikut.

Cara Mudah Melihat Pesan yang Sudah Dihapus di WA

Melihat Pesan yang Sudah Dihapus di WA

Fitur Notification History

Cara pertama dan paling mudah untuk melihat pesan WhatsApp yang telah dihapus yakni dengan masuk ke fitur notification history. Namun sebagai catatan, fitur ini hanya terdapat pada HP Android 11 ke atas, dan juga pada fitur ini, notifikasi yang disimpan hanya bertahan selama 24 jam ke depan. Simak panduannya sebagai berikut.

  • Buka menu pengaturan pada ponsel kemudian pilih menu “notification”
  • Anda bisa pilih “advanced settings”
  • Aktifkan menu “notification history”
  • Setelah menu tersebut aktif maka semua notifikasi pesan WA yang masuk ke HP akan masuk dan terekam

Fitur Ekspor Pesan

Cara selanjutnya adalah dengan fitur ekspor pesan yang terdapat di aplikasi WhatsApp. Fitur ini bisa digunakan untuk melihat pesan yang sudah dihapus. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Buka menu “setting” pada aplikasi WhatsApp
  • Kemudian pilih menu “chat history” lalu “ekspor chat”
  • Pilih kontak yang ingin dilihat pesannya
  • Anda juga bisa memilih untuk mengembalikan foto, video, atau media lainnya
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pencadangan selesai

Mencadangkan Pesan ke Google Drive

Aplikasi WhatsApp memiliki fitur untuk mencadangkan pesan ke dalam Google Drive. Dengan cara ini, semua riwayat pesan di WhatsApp akan tersimpan di Google Drive. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut

  • Pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp kemudian anda bisa pilih menu pengaturan
  • Lalu anda bisa pilih menu “chat” lalu opsi “cadangkan ke Google Drive”
  • Pilih opsi waktu percakapan yang ingin dicadangkan
  • Nantinya anda tinggal menunggu hingga pencadangan selesai

Demikian informasi mengenai cara mudah melihat pesan yang sudah di hapus di WA. Semoga berguna dan berhasil untuk mengatasi rasa penasaran anda akan WA yang dihapus oleh pengirimnya yang bisa saja mereka berubah pikiran, salah kirim, atau malu-malu dan mengurungkan niatnya.

Example 120x600