Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
TeknologiPengetahuan

8 Aplikasi Untuk Desain Rumah Terbaik 2D/3D Gratis Dan Mudah Untuk Pemula

×

8 Aplikasi Untuk Desain Rumah Terbaik 2D/3D Gratis Dan Mudah Untuk Pemula

Share this article
Aplikasi Untuk Desain Rumah Terbaik

Jika anda ingin mencoba melihat dan mempertimbangkan desain rumah anda sendiri, maka hal tersebut bukanlah hal yang sulit dilakukan dimana kali ini kami akan membagikan aplikasi untuk desain rumah terbaik 2D/3D gratis dan mudah untuk para pemula.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana pada masa lalu, desain rumah tidak dapat dilakukan sembarangan karena membutuhkan pengetahuan arsitek dan aplikasi mahal seperti Autocad dan lain sebagainya. Namun, dengan kemajuan teknologi saat ini, setiap orang dapat menggunakan HP untuk mendesain rumah dengan mudah menggunakan aplikasi desain rumah yang saat ini tersedia dengan beragam nama dan fitur.

Example 300x600

Dengan demikian pastinya akan menyenangkan bisa membuat desain rumah anda sendiri bukan? Anda bisa berkreasi membuat desain berdasarkan ide kreatif serta apa yang ada dikepala anda. Dengan begitu, hasilnya pun akan lebih memuaskan dan anda bisa merasa lebih senang karena anda sendiri yang menentukan desain rumah yang anda inginkan.

Oleh karena itu kami akan membagikan aplikasi untuk desain rumah terbaik 2D/3D gratis dan mudah untuk para pemula yang bisa menjadi rekomendasi anda sebagai berikut.

Aplikasi Untuk Desain Rumah Terbaik 2D/3D Gratis

Aplikasi Untuk Desain Rumah Terbaik

Magicplan

Rekomndasi pertama bagi anda yang berencana merenovasi rumah maka anda bisa mencoba aplikasi desain rumah PC dan Android yang cocok untuk renovasi rumah adalah Magicplan. Adapun yang istimewa dari Magicplan sendiri adalah aplikasi ini bisa menggunakan metode scan dengan kamera dimana setelah memindai, aplikasi ini akan merekam gambar tersebut ke dalam rencana desain yang akan anda lakukan.

Hasil pemindaian bisa anda simpan dalam berbagi format, seperti CSV, PDF, PNG, JPG dan lainnya sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, anda bisa menambahkan hingga lebih dari 1000 item ke dalam rancangan tersebut, untuk kemudian menatanya dengan mudah dan praktis. Menariknya, aplikasi ini sudah bisa dijalankan bersamaan dengan software lain, seperti AutoCad, Excel dan Chief architect.

Home Design 3D

Selanjutnya ada aplikasi bernama Home Design 3D yang merupakan aplikasi desain rumah untuk Android dan iOS. Aplikasi ini memiliki grafis 3D, memungkinkan anda bisa mendesain rumah dalam bentuk 3D. Tentunya, dengan grafis 3D, desain akan terlihat lebih realistis.

Dengan aplikasi ini, anda bisa mendesain hunian dengan detail yang baik. Anda bisa mendesain beberapa ruangan di dalam rumah, seperti interior, eksterior, pola lantai, warna dan motif dinding dan masih banyak lagi. Intinya, anda bebas desain rumah dengan realistis, dengan hasil yang memuaskan.

Menariknya, selain desain 3D, tersedia juga desain 2D, tentukan saja sesuai dengan selera anda. Home Design 3D sudah tersedia di sumber resmi seperti Google Play dan App Store, anda bisa download aplikasinya gratis dari sumber tersebut.

Aplikasi ini memang gratis, namun agar bisa menggunakan fitur yang lebih lengkap, anda bisa upgrade ke akun premium. Harganya tidak terlalu mahal, namun jika anda tidak terlalu membutuhkannya, menggunakan versi gratis pun sudah sangat mencukupi.

Design Home: Real Home Decor

Aplikasi desain rumah terbaik selanjutnya adalah Home Design: Real Home Decor yang sudah tersedia untuk Android maupun iOS. Dengan aplikasi ini, anda bisa mendesain rumah dengan realistis, meski tidak menggunakan grafis 3D. Anda bisa mendesain interior maupun eksterior rumah. Gunakan dan kerahkan semua kreativitasmu untuk mendapatkan desain rumah terbaik, tidak kalah dengan desain berbayar.

Beberapa hal yang bisa anda desain di aplikasi ini adalah warna dan motif dinding, peletakan perabot rumah dan lain sebagainya. Sekarang, berkat aplikasi ini, anda bisa memiliki hunian terbaik, dengan desain yang anda atur sendiri.

Aplikasi ini juga menyediakan merek furniture yang terkenal, bisa anda gunakan dengan bebas, meski ada yang terkunci dan harus dibayar. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang ingin mendesain rumah dengan produk dan furniture high-end.

Houzz – Home Design & Remodel

Walaupun aplikasi ini bukan plikasi desain rumah seperti yang disebutkan di atas. Namun aplikasi ini lebih menawarkan kepada pengguna, ide-ide desain rumah terbaik dan layak untuk digunakan. Aplikasi ini menawarkan banyak sekali ide desain rumah. Anda bisa mengeceknya satu per satu berdasarkan kategori ruangan dan daya desain. Tentunya, dari banyaknya ide desain yang tersedia, pasti ada satu yang menarik minatmu.

Menariknya, anda pun bisa melihat ide, foto, gambar dan cerita tentang desain rumah dari pengguna lainnya. Ada pula katalog lengkap, berisi desain interior rumah beserta dengan harganya, bisa anda jadikan pedoman ketika ingin membeli interior rumah.

Ide desain di aplikasi ini bisa anda manfaatkan sebagai pedoman ketika ingin mendesain sendiri. Tidak ada desain yang sempurna, namun anda selalu bisa menyesuaikan desain tersebut agar sesuai dengan selera anda.

Planner 5D- Home & Interior Design Creator

Aplikasi desain rumah di HP yang bisa anda andalkan berikutnya adalah Planner 5D- Home & Interior Design Creator. Dengan aplikasi ini, anda bisa mendesain rumah dengan baik, baik eksterior dan interior, jadi rumah dengan desain impian akan menjadi nyata.

Ada fitur untuk mendesain rumah dengan grafis 2D maupun 3D, bisa anda sesuaikan sesuai selera. Disarankan untuk menggunakan desain 3D, agar anda bisa mendesain dengan hasil yang lebih realistis. Jangan lupakan juga fitur editor di dalamnya, memungkinkan anda bisa edit desain rumah dengan baik.

Dengan semua fitur di atas, anda bisa menciptakan rumah idaman tanpa harus mengeluarkan dana yang besar. Bayangkan saja ketika anda harus menyewa desainer, hasilnya mungkin bagus, namun uang yang harus anda keluarkan lebih banyak.

Selain itu, aplikasi ini memiliki sumber inspirasi berupa katalog yang bisa anda akses secara online maupun offline. Aplikasinya pun sangat mudah digunakan, tidak perlu keahlian khusus untuk mengoperasikannya saja, bahkan jika anda seorang pemula.

Floor Plan Creator

Selanjutnya ada Floor Plan Creator, aplikasi desain rumah yang memiliki tampilan yang profesional.Dengan aplikasi ini, anda bisa mendesain rumah dengan detail dan presisi. Apalagi, aplikasi ini pun bisa menggunakan tampilan 2D maupun 3D. Tak pelak, hasil desain yang anda lakukan akan terlihat profesional dan realistis.

Tentunya, Floor Plan Creator menawarkan banyak fitur keren yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan hasil desain terbaik. Contohnya saja, anda bisa mendesain rumah tingkat dalam berbagai bentuk. Anda pun bisa mengira jumlah ruangan otomatis, lengkap dengan dinding dan luasnya.

Kemudian ada fitur view ala tour virtual serta simbol-simbol yang akan memudahkan anda dalam mendesain. Jadi, jangan takut menggunakan aplikasi ini, karena memang mudah digunakan. Aplikasi ini sudah tersedia dalam bentuk aplikasi Android maupun website, silakan download atau kunjungi website-nya.

HomeStyler – Interior Design & Decorating Ideas

Dan terakhir ada aplikasi bernama HomeStyler, aplikasi desain rumah yang cocok untuk anda yang tidak ingin ketinggalan tren dan tips terbaru. HomeStyler menyediakan tren dan tips desain rumah yang selalu up to date, selalu relevan sesuai dengan perkembangan zaman.

Dengan HomeStyler, anda akan dimudahkan untuk memvisualisasi dekorasi dan furniture yang ingin anda terapkan di hunian anda. Jadi, anda akan tahu dengan akurat apakah dekorasi atau furniture tersebut cocok untuk rumah impian anda.

Aplikasi ini pun termasuk ramah pengguna, mudah digunakan bahkan oleh pemula tanpa skill desain. Mereka hanya perlu mendesain sesuai selera saja, seperti menciptakan warna dan dekor di ruangan. Kemudian tambahkan furniture yang sekiranya cocok untuk ruangan tersebut.

Demiikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi desain rumah terbaik 2D/3D gratis untuk bisa menjadi pilihan anda dan bisa anda coba untuk melihat apakah anda “berbakat” mendesain rumah anda sendiri atau masih memerlukan tahapan hingga anda bisa menggunakan aplikasi diatas dengan baik dan benar. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600