Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

10+ Aplikasi Edit Foto untuk Bisnis Jualan yang Estetik

×

10+ Aplikasi Edit Foto untuk Bisnis Jualan yang Estetik

Share this article
Aplikasi Edit Foto untuk Bisnis Jualan

Jika anda memiliki bisnis berjualan produk atau jasa maka penting bagi anda mengetahui aplikasi edit foto untuk bisnis jualan yang estetik dan bisa anda gunakan untuk menghasilkan konten menarik.

Di era teknologi digital seperti saat ini, sudah menjadi rahasia umum bahwa kemajuan teknologi yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan banyak orang. Termasuk dalam dunia bisnis, karena dengan kemajuan teknologi saat ini memungkinkan orang untuk memulai bisnis dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal sama sekali. Contohnya, semua orang kini dapat dengan mudah membuat toko online dan menjual produk mereka melalui marketplace, sosial media, atau bahkan WhatsApp dan Telegram.

Example 300x600

Namun, meskipun anda dapat memulai bisnis online tanpa modal, hal penting untuk anda ketahui adalah dimana anda harus mampu membuat foto yang menarik agar orang yang melihat barang atau jasa yang anda tawarkan tergiur dan tertarik untuk membeli.

Untuk melakukannnya, anda tidak perlu ikut kursus editing atau desain grafis dimana anda bisa memanfaatkan ragam aplikasi edit foto yang bisa membantu anda menghasilkan beragam konten menarik dengan mudah dan secara otomotis. Berikut kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi edit foto untuk bisnis jualan yang estetik untuk anda simak dibawah ini.

Aplikasi Edit Foto untuk Bisnis Jualan

Aplikasi Edit Foto untuk Bisnis Jualan

Canva

Aplikasi edit foto gratis yang pertama untuk jualan adalah Canva yang sudah sangat populer. Aplikasi edit foto gratis yang satu ini tidak hanya bisa digunakan di web, tetapi juga di HP. Canva menyediakan lebih dari 60 ribu template gratis yang bisa digunakan, baik untuk membuat Instagram post, Instagram story, poster, pamflet, brosur, bahkan logo.

Dengan Canva, anda bisa mengedit foto dengan template yang sesuai dan menambahkannya dengan keterangan tulisan yang menarik.

Pic Collage

Rekomendasi selanjutnya adalah Pic College. Fitur utama aplikasi ini adalah membuat kolase foto. Dalam aplikasi ini, anda bisa mengedit foto beserta video dalam satu frame. Apabila merek jualan anda lebih santai dan menyenangkan, aplikasi ini juga menyediakan tambahan stiker dan font lucu.

Setelah selesai mengedit, anda bisa langsung membagikannya ke media sosial seperti Twitter, Facebook, atau Instagram.

PicsArt

PicsArt juga menjadi pilihan aplikasi edit foto gratis bagi banyak orang. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna, PicsArt punya berbagai fitur menarik untuk edit foto, sebut saja fitur efek, pembuatan kolase, penambahan teks dengan ratusan pilihan font, filter foto artistik, hingga ragam stiker dan koleksi clipart yang bisa anda gunakan secara gratis.

Foto yang mau diedit pun bisa dilembutkan dengan mode kuas yang tersedia.

Snapseed

Mengedit foto untuk jualan makin menarik juga bisa menggunakan aplikasi Snapseed. Aplikasi buatan Google LLC ini sudah diunduh oleh 50 juta pengguna dan bisa membuat foto jualan anda jadi lebih profesional.

Beberapa fitur yang akan sangat membantu untuk edit foto jualan adalah healing yang bisa digunakan untuk menghapus objek yang tidak inginkan, kuas untuk memoles foto, dan fitur HDR Scape yang bisa membuat foto jualan jadi lebih memukau.

Photofy

Jika anda suka membuat foto produk berbentuk kolase, Photofy bisa jadi aplikasi pilihan. Fiturnya lebih banyak dibanding aplikasi kolase lain, seperti menambahkan teks ke tulisan dengan berbagai pilihan font dan menambahkan bahan-bahan premium ke dalam foto seperti karakter kartun.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai jenis produk, baik yang fun atau serius.

Fotor

Bagi anda yang baru kenal dengan dunia fotografi, aplikasi Fotor bisa jadi bala bantuan yang bisa memudahkan anda untuk membuat gambar yang berdampak untuk dibagikan. Aplikasi edit foto gratis ini sangat user-friendly dan dilengkapi dengan fitur khusus untuk membantu anda mempelajari seni mengambil foto yang tajam.

Pixlr

Rekomendasi selanjutnya untuk aplikasi edit foto gratis yang kreatif untuk jualan adalah Pixlr. Aplikasi ini menawarkan fitur berupa perbaikan cepat, simple overlays and borders, sedangkan Pixlr Editor menawarkan fitur yang membuat anda bisa mengedit image layers, penggantian warna, dan transformasi objek. Kerennya, fitur-fitur ini ditawarkan secara gratis.

Aplikasi Pixlr juga mempunyai alat pixelate yang bisa digunakan untuk mengubah sebagian atau seluruh gambar.

Foodie

Aplikasi edit foto untuk jualan selanjutnya adalah Foodie. Aplikasi ini sangat berguna untuk anda yang jualan di bidang kuliner. Dengan berbagai macam filter dan presets gratis yang tersedia, anda bisa menjadikan berbagai macam makanan yang anda jual terlihat sangat menggiurkan.

Bagi anda yang berjualan baju pun bisa menggunakan aplikasi edit foto untuk jualan yang satu ini. Anda bisa melakukan foto langsung dengan filternya atau memilih foto yang sudah ada dan kemudian diedit.

VSCO

Aplikasi edit foto untuk jualan yang lain adalah VSCO nih. Aplikasi ini hadir dan dirilis pada tahun 2013, aplikasi ini sangat digemari oleh para pengguna Instagram. VSCO bisa menjadi aplikasi edit foto jualan yang tepat karena menghadirkan filter yang bisa membuat foto-foto jualan andas terlihat ala-ala Tumblr.

Namun sayangnya, fitur yang tersedia di VSCO tidak semuanya gratis. Terdapat beberapa filter yang butuh untuk dibeli dan anda bisa membelinya mulai dari harga Rp4.000-Rp389.000. Walaupun demikian, anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali fitur bagus yang bisa menghasilkan berbagai foto cantik yang gratis.

Lightroom

Aplikasi edit foto untuk jualan yang terakhir adalah Lightroom. Untuk anda yang ingin mengedit fotonya di HP, kini Lightroom memang sudah tersedia versi mobile. Menggunakan Lightroom bisa dibilang sangat sederhana. Walaupun demikian, aplikasi ini tetap bisa menghasilkan hasil editan yang sangat cantik untuk barang jualan anda yang akan diunggah di Instagram.

Dalam aplikasi ini terdapat presets, effects, dan berbagai macam fitur dasar edit foto di dalam aplikasi ini.

Sekian informasi mengenai aplikasi edit foto untuk bisnis jualan yang estetik dan bisa menarik banyak mata yang melihatnya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600