Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk YouTube Bagi Pemula

×

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk YouTube Bagi Pemula

Share this article
Aplikasi Edit Video untuk YouTube

Apakah anda mencari rekomendasi aplikasi edit video untuk youtube bagi pemula, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi yang bisa menjadi pilihan anda.

Bukan rahasia umum lagi apabila dikatakan YouTube adalah platform video terbesar di dunia dimana ribuan hingga jutaan orang mengupload video setiap hari dan ditonton oleh jutaan pengguna di seluruh dunia.

Example 300x600

YouTube sangat disukai oleh para kreator konten dimana mereka dapat membagikan video untuk berbagai tujuan mulai dari kegiatan promosi, berbagi berita dan informasi, serta menghasilkan uang melalui adsense yang membayar para konten kreator di youtube berdasarkan iklan yang tampil di video.

Tidak heran apabila saat ini banyak pengguna internet yang ingin menjadi konten kreator di youtube agar bisa menghasilkan uang secara online melalui kreatifitas dan ide video yang menarik. Oleh karena itu, untuk membantu anda yang ingin menjadi konten kreator di youtube, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi edit video untuk youube bagi pemula yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Edit Video untuk YouTube Bagi Pemula

Aplikasi Edit Video untuk YouTube

Corel Video Studio

Rekomendasi aplikasi edit video yang pertama yang bisa anda gunakan adalah Corel Video Studio. Aplikasi ini cukup populer di kalangan YouTuber. Corel Video Studio memiliki banyak fitur seperti transisi video, backsound, efek, hingga filter. Anda juga bisa menggunakan tamplate opening video dari aplikasi ini secara gratis.

Aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang sederhana, sehingga untuk para pemula tak perlu khawatir, sebab aplikasi ini mudah digunakan.

iMovie

Rekomendasi selanjtutnya adalah aplikasi bernama iMovie yang merupakan aplikasi edit video untuk YouTube terbaik, yang dikeluarkan oleh Apple. Jadi, Anda pengguna iOS bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengedit konten video yang akan diunggah di YouTube.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda akan dengan mudah melakukan sinkronisasi dengan perangkat Apple yang digunakan. Jadi pekerjaan mengedit Anda bisa lebih cepat dan praktis.

Aplikasi ini menyediakan berbagai template tema, filter, background, soundtrack, dan efek audio yang sangat beragam. iMovie juga mendukung pengeditan video green screen dan split screen. Aplikasi ini bahkan bisa membuat video trailer dari bermacam-macam tamplate dengan tampilan animasi yang menawan.

Adobe Premiere Elements

Pilihan aplikasi lain yang juga banyak digunakan para YouTuber yaitu Adobe Premiere Elements. Aplikasi edit video untuk Youtube ini memiliki fitur yang lengkap, serta artificial intelligence (AI) yang memudahkan Anda mengedit video otomatis. Anda bisa mengguakan efek visual seperti slow motion, overlay, timelapse, bounce back, dan double exposure. Ada juga fitur fix action cam footage yang dapat membantu menstabilkan video anda.

Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video untuk YouTube lainnya yaitu Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini memiliki fitur editing yang lengkap, sangat cocok digunakan anda yang mahir editing. Fitur editing yang dimilikinya seperti low resolution, 8K sampai VR. Meski didesain untuk profesional, bukan berarti para pemula tidak bisa menggunakannya. Untuk para pemula tetap bisa berlatih mengedit video menggunakan aplikasi ini.

DaVinci Resolve

Aplikasi ini bisa Anda unduh gratis menggunakan perangkat Windows, MacOS, atau Linux. Walaupun gratis, namun DaVinci Resolve memiliki banyak fitur yang cocok untuk mengedit konten YouTube. Beberapa fitur dari aplikasi edit video di laptop ini antara lain motion grapic, color corrector, visual effect, dan audio mixing. Aplikasi ini juga mendukung editing video dengan resolusi 8K.

Shotcut

Shotcut merupakan aplikasi edit video PC yang bisa diandalkan untuk memperindah tampilan konten YouTube. Shotcut memiliki fitur video editing dasar seperti cut, trim, pengaturan kecepatan, filter, dan efek. Aplikasi tersebut juga mendukung multi track editing untuk editing video. Aplikasi ini bisa dipasang di perangkat milik Windows, MacOS, atau Linux.

Filmora

Filmora bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin mengedit video YouTube. Aplikasi ini hadir dengan tampilan sederhana dan fitur lengkap. Anda bisa mengedit video dengan resolusi 4K lebih. Keunggulan lainnya dari aplikasi ini yaitu ada lebih dari 100 template efek transisi. Sehingga bagi anda yang masih pemula, tidak perlu bingung saat mengedit video dengan aplikasi ini.

Aplikasi edit video untuk YouTube ini juga hadir dengan versi khusus untuk HP, dengan nama aplikasi FilmoraGo. Jadi saat anda tidak bisa mengedit menggunakan laptop, anda bisa beralih menggunakan FilmoraGo di HP.

Vimeo Create

Apliksi edit video terbaik lainnya yaitu Vimeo Create. Aplikasi ini cocok untuk pemula, sebab tampilannya sederhana dan mudah digunakan. Walaupun sederhana, namun aplikasi ini cukup bisa diandalkan. Ada beberapa template yang dapat digunakan sebagai dasar editing video. Anda juga bisa menggunakan foto dan gambar gratis yang tersedia di aplikasi ini.

Pinnacle Studio

Pinnacle Studio bisa menjadi pilihan aplikasi edit video untuk YouTube selanjutnya. Aplikasi ini bisa memudahkan anda mengedit video dengan menggunakan tamplate yang variatif. Bagi anda YouTuber gaming, aplikasi ini cocok untuk digunakan sebab ada fitur screen recording. Pinnacle Studio dapat dipasang di perangkat Windows maupun MacOS.

KineMaster

Dan rekomendasi terakhir pada daftar ini untuk mengedit video YouTube adalah aplikasi bernama Kinemaster. Aplikasi ini mudah digunakan dan tentu saja gratis. Meskipun tidak berbayar namun fitur yang digunakan cukup lengkap. Anda bisa menambahkan animasi, teks, foto, hingga mengatur audio dan backsound dalam video tersebut.

Sekian informasi tentang rekomendasi aplikasi edit video untuk youtube bagi pemula yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan karya video-video terbaik anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Example 120x600