akukentankk
9 points

Latest Threads by akukentankk
1 month ago
by akukentankk
89 comments

Latest Comments by akukentankk
akukentankk / 1 pts / 1 day ago
Gak murahan sih. Cuma weird aja gitu.
akukentankk / 1 pts / 3 days ago
Kalo dalam waktu yang lama banget, ga pernah sih. Tapi pernah 2 minggu, waktu itu karantina pembinaan OSN tingkat kabupaten. Gue yang jauh dari kota harus tinggal di salah satu SD yang ada di kota bareng temen2 dari kecamatan lain. Waktu itu gue kelas 5 woi, bayangin! Minggu pertama nangis terus, wajarlah baru pertama kali pisah ortu, apalagi sama temen2 baru. Eh pas pulang malah gak pengen pulang, kangen suasana karantina lagi.

Ternyata di OSN itu juga, gue lolos sampe nasional. Gue wakil Bali, waktu itu nasionalnya di Palembang. 5 hari di luar kota, dan lagi orangtua gue ga ikut. Bodoh banget sih gue waktu itu ga pengen lolos nasional. Pembinaan di kabupaten + provinsi udah cukup bikin stress. Jadinya lolos nasional itu kayak beban. Kelas 5 SD, di luar kota sendiri (walau ada temen sama pembina sih), ditambah gue ga dapet medali, nangis gaada yang tau.

Dan sekarang tiap ada kumpul keluarga, sering diejek dibilang cengeng. Pengen banget gue bandingin sama adek gue yang sekarang kls 5 SD, 1 hari gak ketemu ibu aja nangis.
akukentankk / 1 pts / 4 days ago
Banyakk. Terutamanya gue tau tata krama:v Gue tau lagi ngomong sama siapa dan harus gimana cara ngerespon. Suka gedeg aja gitu sama temen yang sering kurang ajar saat ngomong sama guru. Emang bener kalo guru harus dianggap teman, tapi tata krama ngomong sama guru gabisa seenaknya disamain sama temen dong.

Terus gue orangnya apa adanya. Kalo gue ga suka sama orang ya gue tunjukin, berarti orang itu harus sadar ada yang salah di diri dia. Sifat ini mungkin agak negatif sih, tapi sangat menguntungkan buat gue. Pilih pilih temen itu perlu.
akukentankk / 1 pts / 3 weeks ago
Ini sekarang lagi ngerasain. Gw belum kuliah, baru kelas 1 SMA, tapi gw udah mulai nyari info masuk PTN, jurusan apa yang kira kira cocok buat gw. Dan akhirnya gw jatuh cinta sama akuntansi, kalo gak gitu ya manajemen. Pokoknya yang ekonomi, mengingat prospek kerja ke depannya menjanjikan banget kan.

Tapi sayang, gw baru memantapkan hati disaat gw udah terlanjur milih jurusan MIPA di SMA. Ya bisa bisa aja sebenernya, banyak juga kan yang linjur dari IPA ke IPS. Tapi waktu itu gw mikir, kalo gw kekeuh diem di MIPA, 3 tahun SMA gue bakal rugi. Kesempatan masuk PTN dari jalur SNM udh gabisa gw harapin. Jadi mumpung waktu itu baru 3 bulan belajar gw ngadu lah ke guru BK, mohon biar dikasi pindah ke IPS. Setelah banyak perdebatan, drama drama ala BK, sampe nangis nangis, ujung ujungnya... tetep ga dikasi:'), katanya dapodik udah ga bisa diubah. Sedih sih gw, tapi seiring waktu mulai bisa nerima. Malah agak bersyukur karena emang jurusan IPS di sekolah gw muridnya...haduhhhh, parah pokoknya.
akukentankk / 1 pts / 3 weeks ago
Pernah lagi ada konflik pokoknya, aku lupa apa. Yang jelas waktu itu sampe diem-dieman sama ibu. Nah pas mode diem-dieman itu dia nyuruh aku ngambil sesuatu. Aku ngehindar kan, nyuruh adikku yang ngambilin. Ibuku langsung bilang, "Kamu emang pengen ibu cepet mati ya?" And than, aku nangis dong tapi ditutupin bantal, jadinya gaada yang tau.